Cara Cermat Memilih Ekspedisi Pengiriman Motor

raihankhalidah

New member
PANDUEXPRESS – Tentu saja kamu akan merasa kesal atau kecewa ketika motor kesayangan kamu mengalami kerusakan atau hilang ketika kamu kirimkan melalui jasa ekspedisi pengiriman motor. Tidak hanya masalah kerusakan atau kehilangan yang dapat menyebabkan kamu kecewa atau kesal faktor keterlambatan untuk sampai di tempat tujuan. Pelayanan yang buruk atau tidak maksimal dari penyedia jasa pengirim barang khususnya sepeda motor sepeti inilah yang membuat kamu enggan dan khawatir untuk mengirimkan motor kesayangan melalui jasa pengiriman barang atau ekspedisi bukan?

close-up-of-vintage-motorcycle_1232-2669.jpg


Kekhawatiran seperti ini sangatlah wajar terjadi karena pada faktanya di lapangan masih banyak terjadi hal dan kekhawatiran kamu semakin bertambah ketika kamu melihat langsung dengan mata sendiri atau mendengar cerita dari sanak saudara yang mengalami hal yang tidak menyenangkan ketika mengirimkan motornya dengan jasa ekspedisi.
Lalu bagaimanakah caranya apabila kamu harus segera mengirimkan motor kesayangan ketempat tujuan dengan alasan kamu harus segera berpergian ke daerah lain dan akan menetap untuk waktu yang cukup lama di daerah tersebut entah itu dikarenakan pekerjaan atau hal yang lainnya. Berikut ini adalah cara tepat yang bisa kamu lakukan sebelum mengirimkan motor kesayangan dengan jasa ekspedisi.
Berbeda dari pengiriman barang lainnya. Hal pertama yang mesti kamu ingat adalah pengiriman sepeda motor berbeda dengan cara pengiriman barang lainnya, selain dari cara packing yang harus kamu perhatikan adalah kamu juga harus mengingat bahwa pengiriman motor harus dilengkapi dengan dokumen-dokumen penunjangnya.
Cakupan area pelayanan. Sebelum kamu mengirimkan motor kesayangan melalui jasa ekspedisi tentunya kamu harus mengetahui jangkauan area dari jasa ekspedisi yang akan digunakan, apakah penyedia jasa tersebut bisa menjangkau seluruh daerah atau tidak.
Pergunakan Asuransi. Penggunaan asuransi ketika mengirimkan motor kesayangan melalui jasa ekspedisi sangatlah disarankan. Jadi apabila terjadi hal yang merugikan, kamu bisa meminta pertanggung jawaban atau ganti rugi kepada perusahaan penyedia jasa ekspedisi tersebut dengan asuransi ini.


Mintalah Resi atau Bukti Pengiriman. Mintalah resi atau bukti pengiriman sepeda motor kesayangan kamu, bukti pengiriman yang akan kamu dapatkan ini harus tetap disimpan baik-baik, karena bukti pengiriman ini akan sangat berguna ketika kamu ingin mengambil sepeda motor kesayangan di tempat tujuannya.

Sumber
 
Back
Top