Awas, hindari orang dengan 5 ciri-ciri ini
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Kesehatan Mental] Awas, hindari orang dengan 5 ciri-ciri ini

baca juga tulisan lain:

Bukan, introvert bukan gangguan.

10 kasus psikologi paling menggemparkan

Ingatkah masa ketika Anda kecil dulu?
Saya ingat. Ketika anak-anak, saya kira semua orang dewasa baik, tidak ada yang nakal.

But boy was i right.

Orang dewasa memang tidak terlihat nakal secara eksplisit. Beberapa dewasa yang saya kenal pandai menyembunyikan “kenakalannya”. Ini menantang kita, orang-orang baik (ya, Anda salah satunya) untuk bisa membedakan mana orang yang bisa dipercaya dan mana yang nggak.

Seiring berjalannya waktu, kita semakin mengenali ciri-ciri orang yang bisa dipercaya dan mana yang tidak.
Saya punya lima, Anda boleh menambahkan kalau mau.


1. Suka membohongi diri

Satu ciri-ciri besar orang yang sulit dipercaya adalah: realita dan ekspektasinya nggak nyambung.

Misalnya begini: Dia merasa bahwa dia orang yang tenang, sabar, dan pemikir. Padahal, sejatinya dia nggak sabaran, kasar, dan suka mencari keributan.

Ini adalah tanda bahwa ia menciptakan sebuah alam khayal yang sesuai dengan keinginannya, tapi tidak sesuai dengan kenyataan.

Jika persepsinya terhadap diri dan realitanya nggak sesuai, Anda boleh mulai waspada.


2. Menggunakan orang lain sebagai tameng

Orang yang nggak bisa dipercaya suka menggunakan orang lain sebagai tameng.

Ia melempar tanggung jawab miliknya ke orang lain. Saat orang lain salah, ia dengan riang hati mengacungkan telunjuk dan menyudutkan orang yang salah tadi. Parah!

Ia juga tak segan mengatasnamakan orang lain untuk sesuatu yang jadi keinginannya.

Saya pernah mengalami hal ini.

Jadi, saya meminjam mobil ke seorang teman.

Teman saya ini membolehkan, bahkan dia bilang tidak perlu ganti bensin. Saya seneng dong.

Beberapa jam kemudian, saya mendapat pesan dari istrinya. Ia bilang begini:
“Mas, kata bapak nanti habis pinjem bensinnya diisi”
Padahal suaminya udah bilang nggak usah.

Hehehe. Menggunakan nama orang lain untuk kepentingannya.
Kebayang kan?


3. Mulutnya ember

Jika ia membicarakan aib orang lain pada Anda, suatu hari nanti aib Anda akan ia katakan ke orang lain.

Jika ia membicarakan rahasia orang lain pada Anda, suatu hari nanti rahasia Anda akan ia katakan pada orang lain.

Ingin mempercayai orang seperti ini?


4. Kurang berempati

Hati yang keras lagi kasar adalah ciri-ciri paling parah. Mereka tidak berusaha memahami perasaan orang lain.

Mereka tidak peduli apakah orang lain akan menderita atas perbuatannya. Masa bodoh dengan semua itu, yang ia inginkan adalah keinginannya terpenuhi.

Oke, statemen berikut ini mungkin agak subyektif, tapi mereka yang kasar terhadap hewan menurut saya adalah perilaku paling kentara pada orang yang kurang berempati.


5. Mudah dipengaruhi dari luar

Pernah menemukan seorang yang enggan meminta maaf karena gengsi?
Tidak mau makan di pinggir jalan karena gengsi?
Atau orang yang mudah dihasut?

Ada orang yang sulit membuat keputusannya sendiri. Ini karena ia tidak pernah benar-benar mempercayai hatinya, dan cenderung bergerak karena opini sosial. Ia melakukan sesuatu dengan harapan ada reward dari orang lain, menghindari sesuatu bila membuatnya dijauhi orang lain.

Orang yang tindakannya terlalu dipengaruhi faktor eksternal, tentu saja tidak peduli dengan integritas.

Ia akan bergerak bila ia mendapat reward perhatian dari orang lain, atau mendapat kasih sayang dari orang lain.

Ingin percaya pada orang seperti ini?
hairobi hairobi is offline
Village Level

Post: 27
 
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Awas, hindari orang dengan 5 ciri-ciri ini

wah bener banget gan, sedikit banyak ada orang orang seperti itu gan, yang selalu berupaya dirinya bersih dari kesalahan kesalahan,, sebaiknya kalau punya temen seperti itu mending jaga jarak aja gan, atau kalau kita nya memang kuat, mungkin perlu juga di nasehati gan,,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Awas, hindari orang dengan 5 ciri-ciri ini

tapi kalo dia bagi2 raskin pa amplop harap diterima dulu ya.. RIZKY!
habis itu mau ngehindar silakno... NOLAK RIZKY hukumnya HARAM!
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Awas, hindari orang dengan 5 ciri-ciri ini

atau sebaliknya kita harus berusaha untuk mawas diri, tidak menjadi seperti disebutkan dalam ciri-ciri tersebut di atas, taakutnya kalau kita yang merasa paling oke padahal kita seperti di atas.
villaonline
villaonline villaonline is offline
City Level

Post: 395
 
Reputasi: 3

__________________
Belajar FOREX di PCM Brokers. Dapat sertifikat dari PCM Brokers, dan tambahan $50 USD real. Hubungi CS kami di sini.





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Awas, hindari orang dengan 5 ciri-ciri ini

mulut ember bahaya tuh
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 712
 
Reputasi: 15

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Awas, hindari orang dengan 5 ciri-ciri ini

orng seperti ini jangan dihindarin . klo di hindarin mkn jadi dia . cukup beteman saja tapi jangan trlalu dekat . klo trlaluh dkt bisa2 kita tetulart sama dia . hhehe
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Ciri-Ciri Orang Rendah Diri dan Tips Mengatasinya tiaseptiani Psikologi & Self-Help 19


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.