Cara Meningkatkan Occupancy Guest House Part 1

SimplyLand

New member
meningkatkan-occupancy-guest-house.jpg


Hello ?.

Pada kesempatan yang baik ini, Guest House Indonesia akan berbagi informasi mengenai Cara Meningkatkan Occupancy Guest House. Setiap pemiliki guest house atau penginapan, tentunya menginginkan occupancy yang tinggi. Dengan occupancy yang tinggi, tentu membuat guest house akan berjalan dengan baik.

Nah, sebelum kita menuju cara untuk meningkatkannya. Ada baiknya kita pahami dulu mengenai pengertian dari Occupancy. Occupancy adalah jumlah unit yang terpakai atau tersewakan di dalam sebuah perusahaan yang bergerak dibidang persewaan properti. Sedangkan untuk Occupancy Guest House adalah jumlah unit guest house yang sudah dibooking dan dihuni oleh pemesan. Berikut Cara Meningkatkan Occupancy Guest House :

Tawarkan Pengalaman Unit Kepada Customer

Anda dapat dapat membuat sebuah penawaran yang berhubungan dengan pengalaman yang akan didapatkan oleh Customer bila menginap di guest House Anda. Salah satu contohnya, pada saat anda menyebarkan brosur atau beriklan di internet, pastikan anda tidak hanya fokus terhadap fasilitas-fasilitas yang ada.

Jika anda hanya fokus pada fasilitas, berarti anda sama dengan kompetitor lainnya. Anda harus mengubah iklan tersebut dengan sebuah pengalaman yang menarik, misal “rasakan seperti rumah sendiri” atau “Serasa tidur di hotel bintang 5”, dan lain sebagainya.

Jangan Perang Harga Termurah

Saat ini banyak penginapan yang melakukan perang harga termurah, pastikan anda tidak mengikutinya. Pada dasarnya murah ataupun mahal itu tidak menjadi persoalan bagi customer. Tetapi mereka menginginkan pelayanan terbaik dari anda. Jadi, jangan branding Guest House anda dengan paling murah didalam harga, namun brandinglah penginapan anda dengan pelayanan terbaik dan lain sebagainya.

Aktif Di Media Social

Saat ini, hampir setiap orang memiliki perangkat smartphone dan memiliki social media. Tentunya anda akan ketinggalan bila tidak menggunakan fasilitas ini. Aktiflah didalam media social, agar penginapan anda mudah untuk dikenal oleh orang.

Lakukan Kerjasama Beberapa Portal Guest House


Nah, agar guest house anda mudah untuk dikenal orang banyak. Anda juga harus bekerjasama dengan portal Guest House seperti Guest House Indonesia ini. Portal tersebut tentunya memiliki pengalaman yang baik dalam pemasaran guest house atau penginapan. Jadi pastikan anda bergabung. GABUNG DISINI !

Temukan Pangsa Pasar Yang Pas

Dengan pangsa pasar yang pas, tentunya akan memudahkan anda antuk meningkatkan occupancy. Jangan anda terlalu lebar dalam menentukan target pasar. Contoh, bila anda memiliki target pasar umur 30-50 tahun dan sudah menikah. Jangan sampai anda beriklan dengan pasar pada umur dibawahnya. Jadi gunanya target ini adalah, untuk memfokuskan kemana guest house anda akan pergi.

Guest House Indonesia / Penginapan Murah Jogja / Penginapan Jogja / Cara Meningkatkan Occupancy Guest House Part 1 / Guest House Jogja
 
Back
Top