Contoh Sofa Untuk Ruang Tamu Minimalis

koi354

New member
Kursi pada ruang tamu memberi pengaruh penting, untuk kenyamanan siapapaun yang mendudukinya. Pemilihan kursi juga harus disesuaikan dengan konsep ruang tamu minimalis yang telah di terapkan. Karna konsep dari desain rumah minimalis ini tak lepas dari peranan kursi sofa sebagai furniture utama di ruang tamu itu sendiri.

Model+Sofa+Minimalis+1.jpg


Seperti yang telah kita ketahui, dalam mendesain ruang tamu minimalis, kita harus pintar-pintar memilih furniture yang tepat, usahakan untuk memilih furniture yang multifungsi yang bisa di jadikan penghias sekaligus untuk memenuhi kebutuhan kita ketika di dalam ruangan. Seperti, kursi atau sofa ruang tamu minimalis ini contohnya.

Untuk menghasilkan pemandangan di dalam ruangan yang harmonis, pilihlah model kursi minimalis yang tak terlalu banyak motifnya. Model sofa minimalis yang sederhana dan simpel, akan membuat ruang tamu Anda terlihat lebih menarik dan elegan.

Tahap selanjutnya pilihlah kursi yang memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran ruang tamu. Dalam ruang tamu minimalis hindari pemilihan sofa yang memiliki ukuran besar karena pastinya akan memakan banyak tempat, sehingga ruang tamu anda terasa lebih sempit dan sesak untuk berlalu lalang. Selain memberi kenyamanan untuk anda tentu akan menambah daya tarik tersendiri secara visual.

Selain itu, untuk pemilihan bahannya, jika kursi sofa di peruntukkan untuk ruang tamu yang berkonsep modern anda bisa memilih kursi sofa dari bahan kulit atau yang memiliki model sama seperti sofa bed.

Sebaliknya bila Anda memiliki ruang tamu yang berkonsep klasik, maka bisa Anda pilih model sofa dari bahan kayu jati ukiran yang mengandung nilai seni yang di dalamnya.

Yang selanjutnya untuk penempatan kursi sofa, jika anda memilih model sofa yang bisa di gunakan untuk bersantai, maka desainlah sofa berbentuk seperti huruf L, sehingga ruang tamu Anda nantinya akan terlihat lebih leluasa dengan menerapkan model sofa yang satu ini. Dan biassanaya penempatan model sofa diawali pada sudut ruang tamu.


Nah, dalam pemilihan warna sofa dapat anda sesuaikan dengan konsep pewarnaan pada ruang tamu Anda. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna dominan pada ruang tamu, seperti warna dinding, tidak harus sama sih, asalkan warnanya tetap senada.


Untuk Anda yang budgetnya belum mencukupi jangan pernah memaksakan, untuk membeli sofa yang mewah dan mahal pastinya. Karena keindahan ruang tamu minimalis bukan hanya dilihat dari mahalnya sofa yang anda beli, melainkan bagaimana kemahiran anda dalam menata konsep interior yang ada di ruang tamu itu sendiri.

Semoga bermanfaat! Terimakasih telah menjadi pengunjung setia wibesite kami 
 
Last edited:
Back
Top