WhatsApp Anti-hack? Ikuti Langkah Ini!

mbahgaul

New member
Aplikasi chatting milik Mark Zuckerberg ini memang telah memiliki cara yang aman untuk verifikasi. Namun ternyata demi tetap menjaga kepercayaan pada para konsumennya, maka WhatsApp membuat fitur baru yang menjamin pengguna akan lebih aman lagi dua kali lipat. Aplikasi ini sekarang telah menerapkan dua skema verifikasi pada layanannya tersebut.

Verifikasi yang pertama tentu saja yang sudah diterapkan dari dahulu, dimana pengguna akan mendapatkan verifikasi melalui nomor telepon yang mereka gunakan untuk mendaftar. Yang mana ada kode verifikasi yang akan dikirimkan ke smartphone melalui SMS dan pengguna dapat mengaktifkannya.

58a139e5e969914869611251.png

Verifikasi yang kedua, ini adalah fitur keamanan yang baru, dimana pengguna dapat memasukkan 6 digit passcode yang dapat dibuat sendiri oleh penggunanya. Nomor ini dapat dimasukkan sama seperti verifikasi yang pertama, dimana ketika pengguna mendaftarkan nomor baru, atau memindahkan aplikasi tersebut ke perangkat baru, maka pengguna dapat memasang kode angka ini.

Bagaimana cara mengaktifkannya? Pengguna yang ingin mengaktifkan fitur keamanan baru ini dapat melakukan update terbaru yang diberikan oleh WhatsApp melalui Play Store ataupun iOS. Sesudah melakukan update, maka pengguna dapat masuk ke aplikasi tersebut. Setelah masuk ke dalam aplikasi tersebut, pengguna dapat masuk ke Setting - Accounts - Two-step verification - Enable.

Fitur ini sendiri tentu saja lebih aman dibandingkan dengan Facebook atau Google yang hanya mengirimkan 1 langkah skema verifikasi saja. Dengan adanya dua verifikasi ini, tentu pengguna akan lebih aman, karena passcode yang dimasukkan adalah yang mereka buat sendiri.




Sumber
 
Silahkan saja biar tidak dibajak gan, karena memang saat ini bisa saja terjadi orang menghack. Sehingga perlu dilakukan pengamanan yang sip.
 
Back
Top