Gunakan Internet Service Provider dan Ucapkan Selamat Tinggal pada Internet Lambat
 
Go Back   Home > Webmaster & Digital Marketing

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Info] Gunakan Internet Service Provider dan Ucapkan Selamat Tinggal pada Internet Lambat

HYPERNET – Bagi pebisnis internet merupakan kebutuhan primer sebagai sarana komunikasi, publikasi, serta untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan . Semua itu hanya dapat terjadi jika layanan internet yang digunakan cepat dan stabil. Sayangnya, infrastruktur ini belum bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan pelanggan, dimana beberapa kali koneksi internet dapat berjalan lambat. Terkadang saat internet lambat yang disalahkan adalah provider atau penyedia internet. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan internet lambat. Kali ini Hypernet , sebuah perusahaan Internet Service Provider Indonesia yang bergerak dibidang layanan internet, akan menjelaskan ada 5 faktor koneksi internet lambat yang umum terjadi pada semua ISP.

Banyaknya pengguna internet. Sudah menjadi rahasia umum, semakin banyak yang menggunakan akses internet pada saat bersamaan maka akan mempengaruhi kecepatan koneksi internet. Apalagi jika koneksi internet dari ISP sedang mengalami masalah, pengguna internet harus bersabar dan tentunya akan menghambat pekerjaan. Maka dari itu, sebelum memilih Internet Service Provider ada baiknya Anda memeriksa ulasan dari pelanggan ISP yang ingin Anda gunakan.
Rajinlah menghapus cache, cookies dan history. Setiap browsing di internet, biasanya browser akan menyimpa cache, cookies dan history mengenai laman website yang dikunjungi. Hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi koneksi internet yang lambat.
Banyak membuka tabs saat browsing. Haus akan informasi atau karena pekerjaan yang mendekati deadline membuat pengguna membuka banya tabs dalam waktu bersamaan. Hal ini juga berpengaruh terhadap lambat koneksi internet. Sebab, semaking banya tab yang dibuka maka akan semakin berat juga kinerja perangkatnya.
Terserang virus. Salah satu penyebab internet lambat adalah komputer terserang virus. Dimana virus ini dapat menyerang bandwith atau kecepatan koneksi internet karena cara penyebarannya melalui internet. Virus yang terkenal dapat membuat koneksi internet melambat adalah virus trojan tongji. Biasanya, virus ini akan muncul ketika pengguna masuk ke dalam website yang tidak jelas. Karena itu, lakukan update anti virus secara berkala.
Cek jenis jalur yang digunakan. Layanan ISP biasanya akan menawarkan 2 jenis jalur, yaitu kabel dan wireless, untuk kecepatan internet dan dan memberi tahu dampak dari masing-masing jalur. Untuk jalur kabel memiliki kemampuan daya alir interner berbeda antara kabel FO (Fiber Optic) dan kabel logam, sedangkan untuk yang tercepat diantara keduanya adalah kabel FO. Untuk wireless sama dengan konsep kabel, setiap jenis wireless memiliki kemampuan daya alir internetnya masing-masing. Mulai dari yang tercepat adalah sinyal WiFi, lalu 4G dan disusul sinyal 3G.

Source
luckysucipto luckysucipto is offline
Village Level

Post: 27
 
Reputasi: 0

       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Internet Service Provider di Bidang Industri raihankhalidah Webmaster & Digital Marketing 0
Blog > Memilih Internet Service Provider Nays99 Webmaster & Digital Marketing 0
Blog > Memilih Internet Service Provider Nays99 Webmaster & Digital Marketing 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.