Sisi Lain Bromo Dari Puncak B 29

Berada di Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Area B29 merupakan bagian Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Wisata Puncak Gunung B29 ini terkenal dengan sebutan “Negeri Di Atas Awan” Karena Keindahan Awan yang bisa dilihat dari atas posisi kita.


Dari Puncak Gunung B29 ini kita dapat melihat hamparan lautan awan putih dan kita bisa menikmati sensasi seperti sedang berada diatas awan bahkan benar-benar di atas awan. Apalagi saat kita menginap disini, maka kita akan disuguhi sebuah pemandangan sunset dan sunrise yang sangat Indah dan layak dibandingkan keindahannya dengan sunrise gunung bromo yang sudah lebih dulu terkenal.

3.jpg


Wisata Puncak Gunung B29 menggunakan Huruf dan Angka 29, penyebutan ini alami dan tidak dibuat-buat. Menurut penduduk di sekitar, Wisata Puncak Gunung B29 ini disebut “Gunung Songo Likur” (Bahasa Jawa) yang Artinya Dua Puluh Sembilan. Letaknya yang tinggi tentu hawanya dingin, apalagi di pagi hari waw dinginnya mencapai 5-10 derajat celcius.

2.jpg


Tiga Rute Menuju Wisata Puncak B29 :

Arah Lumajang

Perjalanan dari Kota Lumajang bisa ditempuh sekitar kurang lebih 2 jam. Rute ini Anda bisa menggunakan mobil pribadi tetapi hanya sampai di bawah bukit saja. Untuk terus ke Puncak disarankan menggunakan Jasa Ojek setempat dan Mobil Anda tetap aman karena juga bnayak tersedia area Parkir. Tetapi Bila Anda membawa motor sendiri boleh jika ingin tantangan tapi hati-hati.

Arah Wisata Bromo

Apabila Anda dari arah Bromo ingin langsung ke lokasi ini, Anda bisa menggunakan jasa Jeep atau hartop yang tersedia. Menuju ke Puncak B29 dari arah Bromo sungguh pemandangan yang Indah dan menakjubkan.

Arah Malang

Dari Arah Malang Anda bisa mengunakan Motor atau Jeep menuju puncak dan tak kalah menarik Keindahan dan Tantangannya.


source
 
Back
Top