Membuat Es krim tanpa Mesin Es Krim? mudah kok
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Membuat Es krim tanpa Mesin Es Krim? mudah kok

Membuat es krim tanpa mesin es krim? Bisa aja kok, tentunya dengan menggunakan teknik sederhana namun efektif dan hasilnya sendiri gak kalah bagus dengan es krim di toko atau restoran. Membuat es krim tanpa mesin sebenarnya sangat mudah dan tergolong pekerjaan yang sederhana, dengan menggunakan bahan-bahan alami, maka es krim rumahan pun bisa anda sajikan untuk keluarga di rumah.



Berikut ini cara sederhana membuat es krim dengan bahan utama susu.
  • ·Susu kental manis 1 kaleng (sekitar 400 ml) dinginkan
  • ·Whiped Cream/Krim kental 2 cangkir (sekitar 450 ml) dinginkan
  • ·Ekstrak vanila cair 1 sdt
Cara membuat es krim sederhana tanpa mesin dengan susu :
  • ·Kocok krim kental dengan mixer kecepatan sedang hingga kaku, matikan
  • ·Tambahkan susu kental manis lalu mixer kembali dengan kecepatan sedang hingga mendapatkan tekstur yang diinginkan
  • ·Tambahkan vanili jika suka, aduk rata
  • ·Simpan di dalam kulkas selama kurang lebih 6 jam sebelum disajikan
Bagaimana sederhana bukan? Jika tanpa mesin es krim memang hal yang paling di tekankan disini adalah kesederhanaan bahan bahan pembuatan. Yang penting dari pembuatan es krim adalah sesi pengocokan/mixing, untuk proses mixingnya sendiri kita bisa memanfaatkan mesin Mixer kue jika memang tidak mempunyai mixer makanan / mixer roti. Teknik pengembangan adonan es krim agar tetap terlihat bagus dan bertekstur lembut tentu membutuhkan mesin es krim, karena untuk mencapai hasil yang sempurna kita akan membutuhkan peralatan yang bagus pula.
jejesos jejesos is offline
City Level

Post: 186
 
Reputasi: 1

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Membuat Es krim tanpa Mesin Es Krim? mudah kok

dulu pernah nyoba gan, kalau eskrim tanpa mesin itu, jadinya seperti es krim yang ting tong ting tong yang dijual keliling itu gan, hasilnya memang enak, tapi nggak bisa lembut banget seperti es krim pabrikan gan, tapi menurut ane es krim bikinan sendiri itu lebih sehat dan higenis ya gan,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Membuat Es krim tanpa Mesin Es Krim? mudah kok

Kutip:
Oleh ibamfx View Post
dulu pernah nyoba gan, kalau eskrim tanpa mesin itu, jadinya seperti es krim yang ting tong ting tong yang dijual keliling itu gan, hasilnya memang enak, tapi nggak bisa lembut banget seperti es krim pabrikan gan, tapi menurut ane es krim bikinan sendiri itu lebih sehat dan higenis ya gan,
bener banget tuh den kalo bikin es krim bikinan sendiri si tabah enak den
rohman_suratman rohman_suratman is offline
National Level

Post: 880
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Membuat Es krim tanpa Mesin Es Krim? mudah kok

Kutip:
Oleh rohman_suratman View Post
bener banget tuh den kalo bikin es krim bikinan sendiri si tabah enak den
ohhh memang nya den omen bisa,,keliatan nya dri foto gampang den tpi kalo di coba usah deh hehe
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.663
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Membuat Es krim tanpa Mesin Es Krim? mudah kok

Ternyata bisa juga ya buatnya tanpa mesin es?
RobinOksaPutra
RobinOksaPutra RobinOksaPutra is offline
City Level

Post: 154
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Membuat Es krim tanpa Mesin Es Krim? mudah kok

Wah, mau nyoba ah, murah tapi dapat banyak.. mantap deh
ayurahmawati27 ayurahmawati27 is offline
Village Level

Post: 33
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Membuat Es krim tanpa Mesin Es Krim? mudah kok

Hmmm nyobain ah, lumayan kan bisa bikin banyak
sifanurfadilah sifanurfadilah is offline
Village Level

Post: 46
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Cara Membuat Es Krim Sendiri Tanpa Mesin bangnet Memasak & Makanan 0
Resep Dan Cara Membuat Es Krim Sederhana Mudah mahazir Memasak & Makanan 1
Resep Mudah Membuat Es Krim Goreng Enak Yummy mahazir Memasak & Makanan 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.