5 Hal Sepele Yang Membuat Mulut Anda Berbau Tak Sedap

tukangkayu69

New member
01486490265mulut.jpg

Bau mulut ternyata bukan hanya pertanda adanya penyakit dalam mulut. Tak sedikit para ahli mengatakan bahwa bau mulut yang tidak sedap menandakan adanya penyakit kronis seperti ginjal dan hati.

Anda Melewatkan Sarapan

Untuk yang malas sarapan, dapat berpotensi memiliki bau mulut yang tidak sedap. Ketika tidak melewatkan sarapan pagi, lidah akan terhindar dari berbagai bakteri dan kuman yang mampu membuat bau mulut menjadi tidak sedap. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi buah dan sayur yang memiliki serat yang tinggi agar bau mulut tetap terjaga seharian.

Mengonsumsi Makanan yang Salah

Akan lebih baik jika Anda menghindari makanan seperti pete, jengkol, dan bawang putih sebagai bahan utama dalam sebuah masakan. Apabila terpaksa mengonsumsi makanan itu, Anda pastikan segera berkumur-kumur setelah mengonsumsi makanan tersebut.

Mengonsumsi Alkohol dan Merokok

Jika gemar mengonsumsi minuman beralkohol dan merokok, jangan heran apabila bau mulut tidak sedap. Untuk itu, mulailah untuk mengurangi mengonsumsi minuman beralkohol dan merokok mulai dari sekarang. Bukan rahasia umum lagi bahwa kedua hal itu memiliki dampak negatif dan sangat berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, merokok dan meminum alkohol akan mampu membuat bau mulut Anda menjadi tidak sedap, bahkan menciptakan berbagai masalah pada mulut.

Kurang Konsumsi Air Putih dalam Jumlah yang Cukup

Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup tidak hanya berdampak baik pada tubuh saja. Namun, konsumsi air putih yang cukup mampu membuat mulut Anda menjadi sehat. Apabila kurang mengonsumsi air putih, produksi air liur akan menurun dan mulut seseorang akan berubah menjadi kering. Hal inilah yang akan memicu berbagai masalah pada mulut.

Mulut Anda Kering

Mulut yang kering tidak hanya disebabkan karena kurang mengonsumsi air putih saja. Namun, ada berbagai kebiasaan yang mampu membuat mulut Anda menjadi kering. Salah satunya adalah mengorok. Ketika mengorok, Anda akan cenderung untuk bernapas lewat mulut. Mulut tidak memiliki penyaring udara seperti pada hidung. Akibatnya, kuman dan bakteri yang ada di udara sekitar akan tinggal di mulut Anda dan membuat bau mulut menjadi tidak sedap.

Usahakan untuk bernapas lewat hidung kecuali dalam keadaan terpaksa. Keadaan terpaksa di sini seperti ketika Anda terserang pilek atau flu yang mampu membuat hidung Anda tersumbat. Semoga bermanfaat, simak juga artikel kesehatan terlengkap lainnya di harian bernas.
 
Informasi yanb bagus banget nih. kadang bau mulut emang gara gara sepele karena kurang memperhatikan kesehatan . Padahal efek bau mulut sangat gak bagus buat pergaulan. Orang lain akan sangat terganggu.
 
Back
Top