Coppa Italia: Milan Kalah tapi Lolos

Adamsuhada

New member
Proses yang sulit dialami AC Milan pada pertandingan keduanya melawan tim Seri A Arezzo di babak perempatfinal Coppa Italia. Kalah 0-1, skuad Rossoneri beruntung tetap lolos.

Milan selamat dari kegagalan yang memalukan karena telah menabung kemenangan 2-0 di leg pertama di kandang sendiri. Dengan demikian tim besutan Carlo Ancelotti itu unggul 2-1 secara agregat.

Bertindak sebagai tuan rumah, Jumat (19/1/2007) dinihari WIB, Arezzo tampil percaya diri untuk membalas kekalahannya di San Siro. Hasilnya, mereka sanggup mendominasi permainan di babak pertama.

Milan hanya bisa melakukan tekanan balik di menit-menit terakhir menjelang bubaran. Namun serangan mereka yang mengandalkan duet penyerang Pippo Inzaghi dan Ricardo Oliveira tidak cukup bagus untuk menciptakan gol.

Di babak kedua Arezzo kembali mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Semenit dari kickoff, striker Antonio Floro Flores melakukan tendangan gunting di depan gawang Milan, tapi tidak membuahkan gol.

Gol yang mereka cari datang di menit 52. Setelah memperdaya bek gaek Billy Costacurta, Floro Flores melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti Milan, yang tak mampu dihadang kiper Dida, yang kembali bermain setelah cedera dua bulan.

Gol tersebut tidak membuat Milan bangkit. Bahkan Arezzo nyaris mencetak gol keduanya selang lima menit kemudian. Namun tendangan chip Roberto Goretti mengenai mistar gawang.

Milan, yang kehilangan Giuseppe Favalli dan Massimo Ambrosini di babak pertama karena cedera, memperoleh kans signifikan di menit-menit akhir melalui Oliveira, tapi striker asal Brasil itu tak menemui bidang sasaran.

Walau tersingkir Arezzo menorehkan sejarah tersendiri karena untuk pertama kalinya mampu mengalahkan Milan. Sementara Milan di babak semifinal akan bertemu AS Roma, yang di babak perempatfinal mengatasi Parma.

Susunan pemain:
Arezzo: Bremec; Capelli, Conte, Terra, Lombardi; Cavagna, Bricca, Goretti (Martinetti 61), Croce (Di Donato 74); Roselli, Floro Flores (Bondi 68)

Milan: Dida; Bonera, Simic, Costacurta, Favalli (Brocchi 21); Gourcuff, Gattuso, Ambrosini (Seedorf 37), Jankulovski; Inzaghi, Oliveira
 
Back
Top