Wisata Pula Sempu Malang

SimplyLand

New member
Wisata-Pula-Sempu-Malang.jpg

Wisata Pula Sempu Malang – Diantara banyaknya tempat wisata yang berada di malang, salah satu objek yang menarik dan sedang diperbincangkan banyak para netizen ialah pulau sempu. Wisata malang satu ini memiliki keistimewaan sendiri yaitu terdapatnya sebuah danau atau bisa disebut juga pantai ditengah pulau. Banyak wisatawan yang kemping disekitar danau tersebut.

Dan nama pantai atau danau yang berada ditengah pulau sempu ialah pantai segara anakan. Pantai di malang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pulau sempu pada dasarnya bukanlah tempat wisata, tetapi Cagar Alam yang harus dilindung. Tetapi, karena keadaan yang berbenturan dengan kepentingan masyarakat. Jadi pulau sempu menjadi mata pencaharian masyarakat pesisir. Nah, salah satu caranya ialah dengan mengantarakan para wisatawan menuju ke lokasi pulau sempu ini.

Pulau Sempu berada di Desa Tambak Rejo Desa, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jika anda memang berniat untuk berwisata menuju pulau yang indah ini, jangan lupa untuk menjaga juga kebersihannya.


Rute Menuju Pulau Sempu Malang

Dari Kota Malang, anda harus menuju kecamatan Sumbermanjing, lanjut terus menuju pedesaan sumbermanjing, setelah melewati pedesaan sumbermanjing anda akan memasuki daerah perbukitan dengan jarak tempuh kurang lebih 14 Km dan anda tiba di pantai sendang biru.

Sesudah sampai dipantai Sendang biru, cari pos perizinan menuju Pulau Sempu. Setelah anda memperoleh izin, anda kembali lagi ke pantai sendang biru dan sewa Boat / peruh kurang lebih biaya sewanya Rp. 100.000 (sebaiknya rombongan biar lebih murah), pastikan anda meminta nomor handphone tukang perahu tersebut. Bila anda ingin pulang, anda tinggal meneleponnya saja dan anda akan dijemput. Setelah sampai, anda harus berjalan lagi dengan mengikuti jalur pantai Segara Anakan dan melewati hutan. Untuk estimasi waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Search : Guest House Indonesia / Guest House Jogja / Penginapan Jogja / Penginapan Murah Jogja / Guest House Malang / Wisata Pula Sempu Malang
 
Back
Top