Smartphone Kena Sadap? Cek Dengan Kode Ini!

mbahgaul

New member
Masih ingat kasus penyadapan yang ditimpa oleh mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono? Kasus penyadapan tersebut sempat menjadi topik hangat saat ini di kalangan masyarakat Indonesia.

58a5492ca09ea1487227180045376200_1427109033-penyadapan_seluler-3.jpg

Penyadapan sebenarnya bukan hal yang baru di dunia telekomunikasi, namun masyarakat ternyata menjadikan kasus ini sebagai kasus yang seru di ulik, hal itu terbukti adanya silang pendapat dari kasus penyadapan yang ditimpa oleh SBY di tengah masyarakat.

Semakin berkembangnya teknologi, penyadapan pada Smartphone sebenarnya bisa diketahui dengan mudah. Bagaimana caranya?
Kali ini Indogamers akan mengulas cara mudah untuk mengetahui apakah smartphone yang tiap saat digengaman disadap atau tidak. Untuk mengetahuinya, kamu hanya perlu mengetikkan kode di smartphone kamu.

Kode yang harus kamu ketikkan yakni *#62#. Mungkin kamu bertanya-tanya akan disambungkan kemana setelah mengetikkan kode tersebut?

58a54972eb1bf14872272500x600.jpg

Kode tersebut nantinya akan merujuk kepada informasi telepon kotak suara yang dituju yakni bila smartphone yang kamu gunakan tidak dapat dihubungi atau yang sering dikenal dengan sebutan fitur Call Forwarding. Ketika Indogamers mencoba untuk melakukan pengujian dengan mengetikkan kode *#62#, ternyata informasi yang muncul berbeda-beda, itu tergantung pada provider yang digunakan.

Namun, bila kamu merasa khawatir dengan khasiat kode ini, kamu bisa melakukan penonaktifan pada fitur Call Forwarding. Bagi kamu pengguna Android, kamu bisa mematikan fitur tersebut dengan cara masuk ke menu Settings lalu tekan Call Settings, selanjutnya Call Forwarding. Sedangkan pada iPhone, kamu bisa masuk ke dalam menu Settings, lalu Phone dan selanjutnya Call Forwarding. Bagaimana mudah bukan?



Sumber
 
emang pada gak disadari ya... 98% pengguna android disadap google.(2% bebas karena gak pake akun google/gak di daftarkan)
100% BBM juga disadap bbm.com(100% gak bisa diakalin!)
100% pengguna layanan operator apapun(merah hijau kuning) 100% disadap juga sama operator.
mau gak disadap? pake interkom 1 chanel, tarik kawat langsung ke pesawat.
 
trus bagaimana selanjutnya gan?
...
ya suka2 kamu laaahhhh.
takut disadap jangan gunakan hp.(bisa kirim ke aku!)
jangan gunakan hp! ngomongin mau makar/rencana ngebom mal/niat selingkuh kalo lagi jadi orang penting. (ini bisa diatasin juga kalo terpaksa. pakai bahasa alien/scramble khusus)
semarpun tu gunanya yg terpenting buat lihat maps biar tau jalan pulang.
(di jakarta orang tanya gak geratis! mesti mau bagi2 rokok. pernah aku nyari alamat, "hati juga kena semprot" gak liat orang subuk lagi kerja tah? tanya2 mulu. "dasar udik" ...)
 
Last edited:
Maka dari itu bisa dikondisikan agar tidak disadap gan, berhubung penyadapan sangat membuat orang tidak nyaman. Saat ini memang rawan disadap orang-orang yang tertentu.
 
Back
Top