Adik Presiden Korea Utara di Bunuh
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Adik Presiden Korea Utara di Bunuh

Nama Wanita Pembunuh Kim Jong-nam Tak Ada di Imigrasi Serang


Kim Jong-nam

Liputan6.com, Serang - Identitas perempuan berpaspor Indonesia bernama Siti Aishah, yang diduga sebagai pembunuh Kim Jong-nam, kakak dari Presiden Korea Utara Presiden Korea Utara Kim Jong-un, tidak terdaftar di Kantor Imigrasi Serang.

Walaupun, Kepolisian Diraja Malaysia menyebut Siti Aishah merupakan seorang WNI yang berdasarkan catatan paspornya berasal dari Serang, Banten.

"‎Siti Aishah sesuai tanggal lahir yang ditunjukkan tidak membikin di kantor Imigrasi Kelas I Serang," kata Muhammad Sungeb, Kasi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Imigrasi Kelas I Serang kepada wartawan, Kota Serang, Kamis (16/2/2017).

Sembari menunjukkan data pembuatan pasport dari tahun 2008-2017, Sungeb menjelaskan pihaknya belum mendapatkan perintah maupun arahan dari pemerintah maupun kepolisian untuk menelusuri kebenaran adanya paspor Siti Aishah.

Menurut dia, jika nama yang diduga membunuh Kim Jong-nam itu membuat paspor di Serang, maka Dirjen Imigrasi akan melakukan penelusuran. Namun, belum ada perintah penelusuran atas nama Siti Aishah.

"Kemungkinan membuat (paspor) di daerah lain. Banyak nama tapi tanggal lahirnya tidak sesuai," tegas Sungeb.

Sebelumnya, Kepolisian Malaysia mengkonfirmasi penangkapan perempuan yang terlibat pembunuhan Kim Jong-nam, di Bandara Udara Internasional Kuala Lumpur. Pelaku diduga memegang paspor Indonesia.

Kepolisian Malaysia mengungkap pelaku teridentifikasi sebagai Siti Aishah. Ia berasal dari Serang.

"Dia teridentifikasi dari CCTV yang berada di bandara dan ia sendirian saat ditangkap," ucap Inspektur Jenderal Khalid Abu Bakar seperti dikutip dari Straits Times, Kamis 16 Februari 2017.

"Berdasarkan paspornya, dia berasal dari Serang di Indonesia," ujar Khalid. Menurut dia, tahun kelahiran dari pemegang paspor itu adalah 11 Februari 1992.
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 2.008
 
Reputasi: 44

spirit:
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Adik Presiden Korea Utara di Bunuh

WNI Diduga Bunuh Kakak Kim Jong-un, Ini Penjelasan Kemlu RI


Wanita Asia yang diduga membunuh kakak tiri pemimpin Korut Kim Jong-un, Kim Jong-nam. (CCTV media Korut/YTN)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia dilaporkan telah menerima laporan mengenai adanya seorang WNI yang dikabarkan menjadi terduga pelaku pembunuhan kakak pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam.

"KBRI Malayasia telah meminta informasi dari otoritas keamanan Malaysia terkait berita ditangkapnya seorang perempuan pemegang paspor Indonesia yang diduga terlibat dalam pembunuhan seorang laki-laki asal Korea Utara," ucap Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu, Lalu Muhamad Iqbal, Kamis (16/2/2017).

Dia menambahkan, KBRI Kuala Lumpur sudah meminta akses kekonsuleran. Hal ini agar WNI tersebut dapat diberikan pendampingan hukum dalam rangka memastikan hak-hak hukumnya terpenuhi.

"KBRI terus berkoordinasi dengan aparat keamanan Malaysia terkait kasus ini," jelas dia.

Pada Kamis 16 Februari pagi, Kepolisian Malaysia mengonfirmasi penangkapan perempuan yang diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam.

Dijelaskan Kepolisian Malaysia, pelaku teridentifikasi sebagai Siti Aishah. Ia berasal dari Serang, Jawa Barat.

"Dia teridentifikasi dari CCTV yang berada di bandara dan ia sendirian saat ditangkap," ucap Inspektur Jenderal Khalid Abu Bakar seperti dikutip dari Straits Times, Kamis (16/2/2017).

Kepala Polisi Negara Bagian Selangor, Datuk Abdul Samad mengatakan, Siti akan ditahan selama tujuh hari sesuai hukum di Malaysia. Hukuman yang sama juga dijatuhkan kepada perempuan Vietnam yang ditahan atas kasus serupa.

Kim Jong-nam meninggal pada Senin, 13 Februari 2017. Ia diduga diracun sebelum naik pesawat di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Malaysia. Pihak Negeri Jiran juga telah secara resmi mengonfirmasi bahwa pria tewas yang bepergian dengan nama Kim Chol adalah Kim Jong-nam.

Kepolisian Malaysia mengatakan seorang wanita terkait kasus kematian Kim Jong-nam akan disidang di pengadilan pada Kamis. Sementara wanita asal Vietnam sudah ditangkap. Dalam paspornya, tertera nama 'Doan Thi Houng', dan berusia 29 tahun. Demikian seperti dikutip dari The Star.

Polisi juga mencari empat pria yang terlihat menemani dua perempuan itu di bandara ketika Kim Jong-nam tewas terbunuh.

Ada spekulasi bahwa Korut berada di balik pembunuhan itu. Namun, beberapa analis mempertanyakan apa motif Kim Jong-un membunuh Jong-nam karena ia bukan ancaman dalam kepemimpinannya.
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 2.008
 
Reputasi: 44

spirit:





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Adik Presiden Korea Utara di Bunuh

Dibunuh di Malaysia, Ini Jejak Kakak Kim Jong-un di Jakarta


Kim Jong-nam diberitakan sedang dicari untuk dieksekusi oleh sang pemimpin Korea utara (Korut) Kim Jong-un. Tapi ia terlihat di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, tewas secara misterius di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Diduga kuat Jong-nam tewas akibat diracun oleh dua orang perempuan mata-mata Korea Utara.

Selain ke Malaysia, tempat napas penghabisannya diembuskan, Jong-nam ternyata juga pernah berada di Indonesia. Diperkirakan ia menginjakkan kaki di Ibukota Jaarta pada 2014 lalu.

Media Inggris Daily Mail menuliskan, Jong-nam muncul di sebuah restoran Italia di Jakarta. Tidak disebutkan jelas nama atau letak restoran tersebut.

Dugaan Jong-nam ada di Indonesia semakin diperkuat dengan muncul foto dirinya bersama koki restoran tersebut.

Media Korea Selatan YTN Korea pun turut berkomentar terkait foto Jong-nam. Mereka mengklaim bahwa foto tersebut diterima dari seorang teman Jong-nam di Jakarta.

"Meskipun ada laporan-laporan yang mengkhawatirkan keamanannya setelah pamannya, Jang Song-taek dibunuh, Jong-nam masih hidup dan baik-baik saja. Gaya hidupnya masih sama, masih sering mondar-mandir antara Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Prancis," kata sumber itu kepada YTN 2014 lalu.

Dalam foto bersama koki di Jakarta, Jong-nam memperlihatkan senyum lebar. Ia mengenakan kacamata dan topi jerami.

Terlihat dalam foto, dirinya sangat akrab dengan sang koki. Di foto tersebut Jong-nam terlihat menggenggam tangan sang juru masak.

Awalnya Kim Jong-nam masuk nominasi suksesi pengganti Kim Jong-il. Namun sang ayah murka setelah pada tahun 2001 putra sulungnya itu tertangkap hendak memasuki Jepang untuk mengunjungi Disneyland dengan menggunakan paspor palsu.

Penunjukkan sang adik sebagai pemimpin Korut pasca-meninggalnya Kim Jong-il pada 2011 ditentang oleh Kim Jong-nam.

Sejak beberapa tahun lalu, Kim Jong-nam telah menjadi target pembunuhan rezim sang adik. Pada tahun 2012, pihak Korsel mengatakan, seorang mata-mata Korut yang ditahan telah mengakui keterlibatannya dalam komplotan tabrak lari tahun 2010 di China yang menargetkan Kim Jong-nam.

Pada 2012 sebuah surat kabar Moskow melaporkan bahwa Kim Jong-nam tengah mengalami kesulitan keuangan. Sementara itu, The Argumenty i Fakty memuat dalam laporannya bahwa pria itu pernah ditendang dari sebuah hotel di Macau setelah berutang US$ 15.000.
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 2.008
 
Reputasi: 44

agia:





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Adik Presiden Korea Utara di Bunuh

Hasil Pemeriksaan Jenazah Kim Jong-nam Rampung, Ia Diracun?


Layar TV menunjukkan gambar Kim Jong-nam, kakak dari pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, di stasiun kereta Seoul, Korea Selatan, Selasa (14/2). Jong-nam kabarnya tewas diracun saat berada di sebuah bandara di Kuala Lumpur. (AP Photo/Ahn Young-joon)

Liputan6.com, Pyongyang - Pemeriksaan post-mortem jenazah Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un sudah rampung. Proses tersebut berlangsung hanya satu hari, pada Rabu 15 Februari 2017.

"Pemeriksaan jenazah Kim Jong-nam selesai pada Rabu malam, tapi belum ada indikasi apakah hasilnya akan diumumkan," kata Kepala Polisi Selangor, Abdul Samah Mat mengatakan kepada BBC yang dikutip Kamis (16/2/2017).

Menurut laporan yang beredar pada Rabu, Korut dilaporkan meminta jenazah Kim Jong-nam itu dipulangkan. Tetapi Samah mengatakan bahwa ketika pejabat dari kedutaan mengunjungi rumah sakit, mereka tak secara resmi meminta pemulangan tersebut.

Samah mengatakan Malaysia pada prinsipnya tidak keberatan untuk memulangkan jenazah Kim Jong-nam ke Korut, jika permintaan tersebut dibuat.

Kim meninggal pada Senin 13 Februari 2017, ia diduga diracuni sebelum naik pesawat di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Malaysia. Pihak Negeri Jiran juga telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa pria tewas yang bepergian dengan nama Kim Chol adalah Kim Jong-nam.

Kepolisian Malaysia mengatakan seorang wanita terkait kasus kematian Kim Jong-nam akan disidang di pengadilan pada hari Kamis. Sementara wanita kedua asal Vietnam sudah ditangkap.

Ada spekulasi bahwa Korut berada di balik pembunuhan itu. Tetapi beberapa analis mempertanyakan apa motif Kim Jong-un membunuh Jong-nam karena ia bukan ancaman dalam kepemimpinannya.

Menurut laporan awal, Kim Jong-nam diyakini diserang oleh dua wanita menggunakan zat kimia.

Dari rekaman CCTV pihak Korea Selatan dan Malaysia yang emgnarah pada penangkapan wanita Vietnam, ditunjukkan sosok perempuan yang mengenakan T-shirt putih dengan huruf "LOL" tertulis di bagian depan.

Seorang wanita kedua ditangkap pada Kamis, dan polisi mengatakan mereka masih mencari beberapa tersangka lainnya.

Sementara itu pada Kamis 16 Februari, Korut merayakan hari ulang tahun ke-75 Kim Jong-il, ayah dari Kim Jong-nam dan Kim Jong-un.

Jong-un terlihat menghadiri pertemuan partai berkuasa sehari sebelumnya pada Rabu.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap mengatakan bahwa dalam rekaman gambar yang ditayangkan media pemerintah, ia terlihat berwajah muram. Bahkan ia tidak melambaikan tangan ketika meninggalkan lokasi seperti biasanya.

Sosok Terasing

Kim Jong-nam merupakan anggota terasing dari keluarganya.

Awalnya Kim Jong-nam masuk nominasi suksesi pengganti Kim Jong-il. Namun sang ayah murka setelah pada tahun 2001 putra sulungnya itu tertangkap hendak memasuki Jepang untuk mengunjungi Disneyland dengan menggunakan paspor palsu.

Setelah dilewati untuk mewarisi kepemimpinan Korut yang kini dijalankan oleh saudara tirinya, Kim Jong-un. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya di luar negeri di Makau, China Daratan dan Singapura.

Penunjukkan sang adik sebagai pemimpin Korut pasca-meninggalnya Kim Jong-il pada 2011 ditentang oleh Kim Jong-nam.

Sejak beberapa tahun lalu, Kim Jong-nam telah menjadi target pembunuhan rezim sang adik. Pada tahun 2012, pihak Korsel mengatakan, seorang mata-mata Korut yang ditahan telah mengakui keterlibatannya dalam komplotan tabrak lari tahun 2010 di China yang menargetkan Kim Jong-nam.

Kepala mata-mata Korea Selatan, Lee Byung-ho menyebut ia mendapatkan perlindungan dari China.
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 2.008
 
Reputasi: 44






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Adik Presiden Korea Utara di Bunuh

Mantan Mertua Tak Percaya Siti Aisyah Bunuh Kim Jong-nam


Foto: Foto Paspor Indonesia atas nama Siti Aisyah (Istimewa)

Siti Aisyah harus berurusan dengan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) atas tuduhan serius, yakni pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Mantan Mertua Siti, Lian Kiong atau Akiong (56) tidak mempercayai tuduhan tersebut.

"Membunuh? Saya enggak percaya itu, enggak mungkin," kata Akiong saat ditemui detikcom di kediamannya di Jl Samarasa I RT 07/03 Tambora, Jakbar, Kamis (16/2/2017) malam.

Di mata Akiong, Siti adalah sosok menantu yang baik. Meski sudah bercerai dengan anaknya Gunawan Hasyim alias Ajun, namun hubungan Siti dengan keluarganya masih baik.

"Anaknya baik, baik banget. Enggak percaya deh kalau dia membunuh," imbuhnya.

Akiong juga sempat menonton berita tersebut melalui televisi. Namun dia tidak terlalu mengikutinya, karena khawatir cucunya-anak dari hasil pernikahan Siti dan Ajun-Rio (7) mengetahuinya.

"Kasihan cucu saya. Saya enggak mau dia tahu kalau orang tuanya bercerai," imbuhnya.

Selama tinggal bersama Akiong sebagai menantu, Siti berperilaku baik.

"Dia tetap Islam meski menikah sama anak saya, ibadahnya, salatnya rajin. Kalau mau pergi selalu cium tangan saya dan istri saya," tutupnya.

sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.911
 
Reputasi: 1605

d-net:





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Adik Presiden Korea Utara di Bunuh

Benarkah Siti Aisyah Agen Rahasia Korea Utara?


Wanita berkaus 'LOL' berpaspor Vietnam dan foto Siti Aisyah. Foto: Business Insider/Istimewa

Laporan awal tentang pembunuhan Kim Jong-nam di Kuala Lumpur, Malaysia, menyebutkan bahwa pelaku adalah agen mata-mata Korea Utara. Kim Jong-nam merupakan kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Setelah itu kepolisian Malaysia menangkap dua orang wanita yang diduga menyergap Jong-nam dari belakang dan meracuninya. Satu wanita memegang paspor Vietnam, seorang lainnya berpaspor Indonesia dengan nama Siti Aisyah.

Jika laporan awal itu benar, lalu benarkah Siti merupakan agen mata-mata Korea Utara?

detikcom menelusuri tempat yang pernah ditinggali oleh Siti di bilangan Tambora, Jakarta Barat. Menurut keterangan warga sekitar, Siti adalah sosok yang pendiam dan pernah bekerja di rumah konfeksi.

"Enggak nyangka kalau dia ngebunuh. Orangnya mah pendiem, paling ngejawab juga kalau disapa," kata salah seorang warga bernama Ida (25) saat ditemui di Gang Kacang Jl Angke Indah 5 RT 05/07 Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Kamis malam (16/2/2017).

Siti diketahui memiliki seorang putra dari pernikahannya dengan Gunawan Hasyim alias Ajun. Pria yang menikahinya ini tak lain adalah anak dari mantan majikannya, Lian Kiong alias Akiong.

Bisnis konfeksi Akiong berjalan tak stabil sehingga butuh tambahan pemasukan. Ditemui di tempat tinggalnya kini di Kampung Bebek, Tambora, Akiong mengakui bahwa dirinya yang menyarankan agar Siti dan Ajun merantau ke Malaysia.

"Saya bilang kalian bekerja di sana, uangnya kumpulin. Nanti balik lagi ke sini buat bikin usaha," kata Akiong.

Sejak awal Akiong tak pernah melarang anaknya menikah dengan Siti. Pernikahan itu berlangsung di kampung halaman Siti, Serang, Banten.

Tetapi rupanya perantauan ke Malaysia berbuntut perceraian antara Ajun dengan Siti. Ajun lalu kembali ke Jakarta tanpa didampingi Siti.

Siti disebut berselingkuh. Tetapi sesekali masih mengunjungi anaknya selepas perceraian.

"Saya kurang tahu di mananya di Malaysia-nya. Tapi kalau anak saya (pernah) kerja di restoran, kalau si Neng katanya kerja jaga toko," kata Akiong. Neng adalah panggilan untuk Siti.

Tak ada yang tahu persis apa pekerjaan Siti di Malaysia. Bahkan Siti pun tak tercatat sebagai Tenaga Kerja Indonesia.

"Dia tak terdaftar sebagai TKI," kata Direktur Perlindungan WNI Kemlu Lalu M Iqbal kepada detikcom, Jumat (17/2/2017).

Hingga kini Siti masih ditahan oleh otoritas Malaysia hingga 7 hari sejak ditangkap pada Rabu (15/2) di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA). Selain Siti, wanita berpaspor Vietnam dengan nama Doan Thi Huong juga ditahan.

Belum ada keterangan resmi bahwa Siti dan Doan merupakan agen Korea Utara. Ada baiknya tak berspekulasi dan menunggu pengumuman resmi otoritas terkait.

sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.911
 
Reputasi: 1605

d-net:





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Adik Presiden Korea Utara di Bunuh

berita ini bakalan rame di seluru dunia
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Adik Presiden Korea Utara di Bunuh

Kutip:
Oleh Tonisanjaya View Post
berita ini bakalan rame di seluru dunia
sudah rame den. Menjadi headline situs2 berita seluh dunia. Masih penyelidikan. Bs saja ini jebakan
agia
agia agia is offline
Village Level

Post: 35
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Adik Presiden Korea Utara di Bunuh

ini nama indonesia dipertaruhkan gan, sistem database imigrasi akan ketahuan banyak celahnya,, kalau smp paspor itu asli dan datanya tidak ada di database imigrasi, indonesia bakalan malu gan, berarti struktur birokrasi dokumentnya nggak bagus,, keren ini berita, orang indo masuk kasus pembunuhan orang yang tidak biasa,,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Adik Presiden Korea Utara di Bunuh

Kutip:
Oleh agia View Post
sudah rame den. Menjadi headline situs2 berita seluh dunia. Masih penyelidikan. Bs saja ini jebakan
gmna ya kalo benar orng indonesia yg bunuh nya itu
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 12
adejangkung, agia, agungsuhada, akbar54, beritasantri, cetakankue, ibamfx, rohman_suratman, sarahseptian, Tonisanjaya
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Abdul Rachman Mengaku Menyesal Bunuh Murniati Adik Kandungnya spirit Politik, Ekonomi & Hukum 7
Kapan dan kenapa korea terbagi jadi korea selatan dan korea utara? indojakarta Politik, Ekonomi & Hukum 0
Jang Ja Yun, Artis Korea yang Bunuh Diri cmi Politik, Ekonomi & Hukum 1
Profesor Penembak Juga Bunuh Adik Kalina Politik, Ekonomi & Hukum 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.