Sistem Operasi Android 8.0 Akan Bernama Android Oreo?

mbahgaul

New member
Sistem operasi milik Google ini memang selalu menarik untuk dibahas, baik dari segi penggunannya yang mudah dan open source, sistem operasi ini juga menarik untuk dibahas walau hanya sebatas dari namanya. Seperti yang sudah kerap terjadi, perbincangan mengenai apa nama dari sistem operasi Android Google selanjutnya memang selalu ramai untuk dibahas.

58ad17f444a9214877388681.jpg

Pada Android Nougat yang beroperasi sekarang ini, dulu ketika Google sedang mengembangkannya dengan nama Android N, maka setiap orang mulai menebak-nebak. Hal ini terjadi kembali pada Android 8.0 alias Android O. Hal ini juga dipancing oleh Senior VP of Android, Hiroshi Lockheimer melalui twit di akun resmi miliknya @lockheimer. Di sana ia mengatakan bahwa dengan nama kode "O", kira-kira nama apa untuk sistem operasi ini selanjutnya. Pertanyaan ini entah hanya memancing atau memang butuh masukkan untuk nama apa selanjutnya.

Meski pun demikian, berdasarkan twit yang dilayangkan tersebut, ternyata Hiroshi juga menyertakan sebuah gif yang mana bergambar sebuah kue dengan Oreo yang mengitari di sekelilingnya. Apakah ini sebuah kode bahwa nama Android O selanjutnya adalah Android Oreo?

C5Evpr5UYAAyDmN.jpg


Tidak bisa dipastikan nama dari Android 8.0 ini nantinya sebelum Google benar-benar merilisnya. Jika melihat ke tahun sebelumnya. Google seharusnya memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka pada bulan Maret ini, dan akan diluncurkan secara resmi di pertengahan atau di akhir tahun 2017. Kalau menurut kamu, sistem operasi Android O bagus diberi nama apa?




Sumber: http://www.indogamers.com/read/22/0...perasi-android-8.0-akan-bernama-android-oreo/
 
Back
Top