ANEKA CONTOH-CONTOH

syanugabrilla93

New member
Contoh MoU, Business Letter, dan Job Vacancy

Pengertian MoU

Memorandum of understanding atau umum dikenal dengan arti MoU yakni surat yang digunakan untuk lakukan hubungan kerja dari dua iris pihak yang tidak sama.

Saat sebelum masuk kajian pokok saya kesempatan ini, saya akan sedikit membahas pengertian dan maksud dibuatnya surat MoU. Karena dalam beberapa saat saya sering mendapat beberapa orang yang masihlah kurang tahu maksud dibuatnya MoU itu.

Apa Sih yang Disebut dengan Dengan Surat MoU?

Mou sendiri dalam Black’s Law dictionary memorandum memiliki arti satu pernyataan yang di tulis yang diisi uraian kriteria satu kesepakatan transaksi tidak langsung, pengikat kontrak dan pernyatan yang di tulis harus di dasarkan oleh kesepakatan dari ke-dua iris pihak.

Lalu apa sajakah yang dapat jadikan Contoh Business Letter?

Business Letter atau Surat usaha yakni komunikasi resmi pada kertas, atau usaha dan biasanya dikirim lewat Kantor Pos atau kadang-kadang oleh kurir. Surat usaha kadang-kadang disebut juga “mail” (sebagai lawan dari e-mail yang lebih cepat).

Serta bagaimana contoh Job Vacancy?

Teman dekat pernah mendengar job vacancy kan? Bila ditranslate kedalam bhs Indonesia arti dari Job Vacancy yaitu lowongan.

Lowongan yang disebut yakni lowongan kerja. Jadi job vacancy itu sama saja dengan lowongan kerja, hanya saja yang berikan kesempatan lowongan kerjanya memakai bhs Inggris. Jadi pengertian job vacancy sama lowongan kerja atau loker ya itu-itu juga, hanya ketidaksamaan bhs saja.
 
Contoh Paper, Tanda Terima, dan SIUP

Pengertian Paper

Paper yakni artikel ilmiah yang ditulis dalam format spesifik. Biasanya paper yakni hasil penelitian baru. Tetapi paper dapatlah adalah review dari penelitian-penilitian yang telah ada di awal.

Langkah – langkah Bikin Paper

Nah untuk memberi pengetahuan anda, berikut ini ini systematika pembuatan paper makalah yang benar.
Pendahuluan Paper

Sisi paling awal dan sangat perlu yakni pendahuluan. Dalam satu paper makalah yang berbentuk pengetahuan serta pengetahuan filsafat, biasanya pendahuluannya akan berbentuk paper kepustakaan.

Berikut ini ini kami berikanlah contoh Tanda terima :

Tanda terima sangat perlu baik untuk keperluan perorangan maupun untuk aktivitas perkantoran instansi atau perusahaan. Tanda terima yakni bukti serah terima satu barang atau dokumen bahkan terkadang digunakan ketika terjadi hand over satu pekerjaan karena perubahan jabatan.

Tetapi tanda terima biasanya digunakan ketika pengiriman barang atau dokumen sebagai bukti bila barang yang udah dikirim itu telah diterima. Tanda terima biasanya di buat dua rangkap dimana lembar yang satu untuk yang menyerahkan barang kemudia lembar ke-2 untuk yang terima barang.

Serta berikut ini udah kami berikanlah contoh SIUP :

Contoh SIUP

Apakah itu SIUP? Apa khasiat dari SIUP dan bagaimana tata langkah bikin SIUP? Mari kita simak info berikut ini ini :
Manfaat atau Manfaat SIUP

Surat izin usaha perdagangan ini memiliki manfaat sebagai berikut ini ini :

Sebagai alat pengesahan yang didapatkan Pemerintah pada pelaku usaha, sampai dalam melakukan usaha tidak alami permasalahan perizinan.
Sebagai alat untuk membuat lancar aktivitas perdagangan ekspor dan impor.
Sebagai prasyarat agar bisa turut dalam kesibukan lelang yang diselenggarakan Pemerintah.
 
Contoh SITU, Paper Kuliah, dan Nota Dinas

Pengertian SITU

SITU (Surat Izin Tempat Usaha) yakni surat yang berniat di untuk buat mendapat ijin satu usaha di satu tempat/tempat usaha agar tidak menyebabkan masalah atau kerugian pada semua pihak yang terkait.

SITU yaitu Surat resmi yang mempunyai mendasar hukum yaitu ada pada ketentuan daerah dari bertempat perusahaan yang terkait.

Ketetapan SITU ini ada pada ketentuan daerah di tiap pemerintah daerah, begitu halnya sanksi hukumnya juga ditata bersumber pada pemerintah di tiap daerah, itu rata-rata sanksinya tidak sama di tiap daerah.

Namun rata-rata dari kasus-kasus terdahulu, sanksinya yakni ditutup/dihentikan kesibukan usahanya, atau bahkan tidak bisa peroleh izin-izin lain yang dibutuhkan untuk tingkatkan kesibukan operasional usahanya.

Serta berikut ini ini yaitu Contoh Paper Kuliah :

Pengertian Paper

Saat sebelum kita ulas tentang langkah buat paper, baiknya kita pahami dahulu mengenai paper tersebut. Pengertian dari paper sebenarnya yaitu makalah. Sedang yang membedakannya yaitu maksud dan unsur-unsur di dalamnya.

Apabila dibanding dengan makalah biasanya, unsur pada paper semakin banyak.

Rata-rata orang buat paper sebagai satu diantara pekerjaan untuk menyelesaikan pekerjaan kuliah yang didapatkan dari dosen dalam rencana penuhi serta mengerti tingkat pengetahuan mahasiswanya yang didapat dari kesibukan belajar dalam mata kuliah spesifik.

Berikut ini yaitu contoh Nota Dinas :

Pengertian Nota Dinas
Bersumber pada Tata Naskah Dinas Instansi Sandi Negara, Nota Dinas yaitu naskah dinas yang di buat oleh pejabat dalam melakukan pekerjaan manfaat menyampaikan laporan, pemberitahuan, pernyataan, keinginan, atau penyampaian pada pejabat lain.

Nota Dinas diisi hal yang berbentuk teratur, berupa catatan ringkas yang tidak memerlukan keterangan yang panjang, dan dapat langsung dijawab dengan disposisi oleh pejabat yang dituju.

Sebagai anggota OSIS ataupun seseorang karyawan di satu instansi baik itu instansi pemerintah ataupun swasta jelas telah tidak asing dengan yang namanya nota dinas.
 
Pengertian Pengumuman Resmi - Tidak Resmi

Pengumuman (announcement) yakni proses, langkah, aktivitas menginformasikan sebuah informasi. Hal paling perlu dari menulis pengumuman yakni harus efektif dan komunikatif.

Bhs efektif yakni bhs yang digunakan sebaiknya pas. Jangan pernah bhs pengumuman tidak terang karena bakal bikin pendengar (bila pengumuman dibacakan) kebingungan.

Bhs pengumuman juga harus komunikatif, artinya bhs pengumuman mudah dipahami. Dalam menulis teks pengumuman, anda harus menggunakan kalimat efektif.

Kalimat efektif yakni kalimat yang penggunaan kata-katanya lebih singkat, padat, dan terang.

Serta contoh pengumuman Resmi yaitu sebagai berikut ini :

Pengertian Pengumuman Resmi

Surat Pengumuman Resmi mempunyai arti bila surat pengumuman yang keabsahannya bisa dipertanggung jawabkan secara hukum. Bentuk surat ini tidak cuma dikeluarkan oleh pemerintah namun dapat juga dikeluarkan oleh pihak swasta.

Seperti surat yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan tentang pengumuman penerimaan pegawai (recruitment), surat pengumuman hasil (laba) usaha tahunan yang kadang-kadang di umumkan pada umum di koran-koran.

Berikut ini contoh PO :

Pengertian PO

Purchasing dan Prosedur dalam Proses Purchasing datang dari kata “Purchasing” datang dari bhs Inggris dan sering digunakan dalam Industri-industri luar negeri maupun dalam negeri. Apabila diterjemahkan langsung, Purchasing dapat diambil kesimpulan sebagai “Pembelian” dalam bhs Indonesia.

Jadi pada dasarnya, Purchasing yakni satu proses pencarian sumber dan pemesanan barang atau service untuk kesibukan produksi. Departemen yang menangani proses purchasing itu biasanya disebut juga dengan Purchasing Department.

Purchasing yakni satu diantara khasiat yang amat dibutuhkan dalam Manajemen Material, Tidak hanya dilibatkan dalam pembelian Material untuk khasiat Produksi,
 
Contoh Essay, Footnote, dan Makalah

Berikut ini ini yaitu tips mengenai langkah bikin essay yang baik serta benar. Mari simak langkah - langkahnya :

Tetapkan tema atau judul yang menarik.
Ketika saat sebelum mengawali untuk menulis essay, sebaiknya untuk memastikan lebih dahulu judul/tema yang menarik untuk di angkat.

Karena judul yaitu hal yang paling penting yang akan merubah bagus tidaknya isi essay itu dan beberapa pembaca akan tertarik untuk memerhatikan/membaca essay buatan kita.

Lakukan analisis

Sesudah peroleh tema/judul yang di rasa sesuai sama, selanjutnya kita harus lakukan research baik lewat buku atau internet manfaat mendapat inspirasi, kenyataan, teori, penelitian maupun contoh yang akan mensupport alasant kita pada essay itu.

Serta berikut contoh Footnote :

Pengertian Catatan Kaki (footnote)

Catatan kaki yakni satu daftar info spesial yang dimana ditulis dibagian bawah setiap lembaran akhir pada sebuah karangan ilmiah.

Catatan kaki juga adalah sisi yang sangat perlu dalam satu penulisan karya catat, catatan kaki biasanya digunakan pada ketika penulisan buku, skripsi, makalah dan beberapa karya catat yang lain.

Sama seperti seperti daftar pustaka, catatan kaki juga memiliki beberapa kesamaan namun lebih khusus dalam hal menerangkan sumber dari beberapa bacaan yang udah ditulis.

Berikut ini contoh Makalah :

Pengertian Makalah
Menurut Kamus Besar Bhs Indonesia, makalah disimpulkan dalam dua hal. Yang pertama yakni tulisan resmi tentang sebuah pokok yang diperuntukkan untuk dibacakan di depan umum di satu persidangan dan yang sering disusun untuk diterbitkan.

Yang ke-2 didefinisikan sebagai karya catat pelajar atau mahasiswa sebagai laporan hasil proses pekerjaan sekolah atau perguruan tinggi.

Apabila kita ingin lihat lebih dalam arti makalah menurut beberapa ahli bakal ada semakin banyak pengertian. W. J. S Poerwadar minta pada th. 1994 mengartikan makalah sebagai uraian tercatat yang membahas satu persoalan khusus yang dikemukakan untuk peroleh kajian selanjutnya.
 
CONTOH-CONTOH

Pengertian Letter of Intent (LoI)

Letter of Intent yakni satu surat resmi dalam usaha, secara hukum kedudukannya tidak mengikat untuk beberapa pihak yang itu di dalamnya, di buat oleh seorang yang mempunyai usaha, pengusaha, atau perusahaan, untuk menyampaikan ketertarikan, hasrat, kemauan, ketertarikan, atau maksud usaha secara serius, detail, ringkas dan terang.

Tindak lanjut serta transaksi apa yang akan digerakkan, dan kemampuan untuk mengerjakannya, pada yang mempunyai usaha, pengusaha, atau perusahaan lain.

LoI pada dasarnya tidak dikenal dalam hukum konvensional di Indonesia. Namun pada prakteknya, terlebih dibagian komersial, LoI sering kali digunakan oleh pihak-pihak yang terkait.

Berikut contoh Announcement :

Pengertian Pengumuman

Pengumuman bisa berupa lisan maupun tulisan. Mengenai berupa tulisan, pengumuman harus ditempatkan pada tempat yang strategis agar beberapa orang yang memandangnya. Tidak cuma itu, bisa pula dengan menebarkan selembaran kertas diisi pengumuman pada beberapa orang.

Dengan perubahan tehnologi yang makin canggih, pengumuman bisa disebar lewat internet. Namun, surat pengumuman juga ada banyak digunakan. Misalnya, surat pengumuman beasiswa, pengumuman lomba, dsb.

Ada dua bentuk surat pengumuman, yaitu surat pengumuman resmi dan tidak resmi. Bedanya terdapat pada kop surat. Pada surat pengumuman resmi, ada kop surat dibagian atasnya.

Berikut ini contoh Kliping :

Pengertian Kliping

Kliping yaitu satu aktivitas atau kesibukan menggunting beberapa sisi khusus dalam satu buku, majalah, koran atau media bikin yang lain untuk di tempel di satu buku atau kertas karton.

Maksud dari kliping itu yakni untuk menjadikan satu satu informasi dalam tema spesifik yang datang dari beragam sumber untuk satu kebutuhan.

Potongan artikel atau gambar yang telah di gunting dalam satu kliping harus berisikan tema yang sama. Misalnya ketika kita ingin buat kliping tentang tehnologi, gambar dan artikelnya harus relevan atau yang berkaitan dengan tehnologi.
 
Contoh Abstrak, Letter, dan Formulir

Pengertian Abstrak

Abstrak yakni representasi dari isi dokumen yang singkat serta cocok. Abstrak yaitu bentuk ringkas dari isi satu dokumen yang terdiri atas beberapa sisi perlu dari satu tulisan, dan mendeskripsikan isi serta cakupan dari tulisan.

Abstrak atau abstraksi pada penelitian yakni satu gambaran atau bayangan yang bercerita tentang alur dari satu penelitian yang ditulis oleh peneliti agar beberapa pembaca dapat tahu secara singkat inti dari penelitian itu.

Contoh Abstrak biasanya mendeskripsikan satu penelitian secara singkat dan systematika yang diawali dari nama peneliti, nomor pokok/induk mahasiswa apabila si peneliti seorang mahasiswa, judul penelitian, rumusan persoalan, teori-teori, cara penelitian, variabel, sumber data, hasil pengujian, dan simpulan dari hasil penelitian itu.

Berikut Contoh Letter :

Contoh Letter

Contoh 1

May 8th, 2016

Dear Grandpa,
How are you grandpa? I was really happy to see you and Grandma at my graduation ceremony, and I hope you’re recovering from your high blood pressure soon.

Do you mind if I visit you on Saturday? I’d really like to show you my new cat. I think you’ll adore her. Her name is Susan, and I got her last week. For your information, she’s your favorite breed : an angora cat, juicet like Soho!

I’m excited to come and to see you soon. Let me know if Saturday will be ok for my coming.

Love,

Onavia

Berikut ini contoh Formulir :

Elemen Rancangan Formulir

Menurut Rama dan Jones (2008, p335), mengatakan bila elemen - elemen perlu dalam formulir terdiri dari :

Text Boxes yakni ruangan pada formulir yang digunakan untuk meyakinkan informasi yang ditambahkan ditabel atau menghadirkan informasi yang dibaca dari table.
Label yakni Label bantu pengguna untuk tahu informasi apa yang butuh dimasukkan.
Pencarian feature (Look up fitur) yakni Look up fitur sering kali ditambahkan ke kotak text yang digunakan untuk memasukkan kunci asing.
 
Contoh Kwitansi, Slip Gaji, dan Abstrak Skripsi

Pengertian Kwitansi

Dalam kehidupan sesehari kita sebagai makhluk social terang tidak bisa lepas dari orang lain. Ya, untuk menyelenggarakan hidup setiap orang keduanya sama membutuhkan untuk bisa penuhi kepentingan hidupnya. Satu di antara langkah bersosialisasi dengan orang lain yaitu dengan lakukan transaksi jual beli.

Pada transaksi jual beli, biasanya anda bakal mendapat kwitansi sebagai bukti pembayaran. Kwitansi yang sering kali juga di sebut dengan nota maupun faktur ini yaitu satu di antara peralatan kantor yang di gunakan sebagai alat bukti transaksi jual beli yang sah.

Berikut contoh Slip Upah :

Pengertian Slip Gaji

Ketika saat sebelum kita masuk pada kajian contoh slip upah, alangkah tambah baik jika kita tahu atau tahu lebih dahulu mengenai arti dari slip upah.

Slip upah yaitu kenyataan otentik ataupun kenyataan resmi penerimaan pendapatan dari pemberi kerja untuk beberapa pekerja, pegawai atau karyawan.

Didalam slip upah atau pendapatan ada beberapa sisi nominal khusus, baik itu secara terinci ataupun hanya sebatas ringkasan saja.

Yang di dalamnya terkait dengan pendapatan bersihnya, misalnya seperti bayaran pokok, bonus pendapatan, atau pengurangan pendapatan yang termasuk kedalam nilai utang bila itu ada.

Berikut ini Abstrak Skripsi :

Pengertian Abstrak Skripsi

Abstrak yaitu satu ringkasan isi dari satu karya catat ilmiah yang ditujukan untuk bantu seseorang pembaca agar dapat dengan mudah serta cepat untuk lihat arti dari penulisannya.

Didalam dunia akademik, tulisan pendek ini digunakan oleh institusi/lembaga/organisasi pendidikan sebagai informasi awal atas satu penelitian ketika dimasukkan dalam jurnal, konferensi, lokakarya, atau yang semacamnya.

Dalam dunia maya (internet), satu abstrak digunakan sebagai gambaran singkat atas satu karya catat ilmiah/penelitian untuk dibaca, seperti satu “display” bentuk pakaian dipajang untuk diliat atau diuji gunakan ketika saat sebelum dibeli. Selanjutnya, sisi komplit satu penelitian dijual pada mereka yang tertarik untuk memperolehnya.
 
Contoh NPWP, Faktur, dan Resume

Pengertian NPWP

NPWP yaitu nomor yang didapatkan pada seseorang Harus Pajak sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang digunakan sebagai tanda inginal diri atau jati diri Harus Pajak dalam lakukan hak dan keharusan perpajakannya.

Memiliki NPWP (Nomer Pokok Harus Pajak) yakni tanda bila seorang itu yaitu orang yang taat pajak.

Nomor harus Pajak (NPWP) terbagi dalam 15 digit angka. Dalam jejeran angka itu ada kode yang mengatakan bentuk pajak, nomor pajak yang dikeluarkan oleh kantor pajak, kantor yang melayani pembayaran pajak itu, serta ada kode cabang pajak yang dibayarkan oleh seorang itu.

Berikut contoh Faktur :

Pengertian Faktur Pajak

Faktur Pajak yakni bukti pungutan pajak Entrepreneur Terkena Pajak (PKP), yang lakukan penyerahan Barang Terkena Pajak (BKP) atau penyerahan Layanan Terkena Pajak (JKP).

Artinya, ketika PKP jual satu barang atau layanan terkena pajak, ia harus menerbitkan Faktur Pajak sebagai tanda bukti dirinya udah memungut pajak dari orang yang udah beli barang/layanan terkena pajak itu.

Perlu diingat bila barang/layanan terkena pajak yang diperjual belikan, udah dikenai biaya pajak tidak hanya harga pokoknya.

PKP yakni usaha/perusahaan/entrepreneur yang lakukan penyerahan barang terkena pajak serta/atau JKP yang dikenai Pajak Bertambahnya Nilai (PPN). PKP harus dikukuhkan lebih dahulu oleh DJP, dengan beberapa persyaratan spesifik.

Berikut ini Contoh Resume dalam Bhs Inggris :

Langkah bikin resume

Persiapan Menulis Resume/CV

Ingat dan kumpulkan seluruh data diri anda ketika saat sebelum mulai menulis
Jangan pernah lupakan pengalaman organisasi maupun prestasi lain di luar sekolah/kerja. Contoh : Mungkin saja saja kita pernah jadi pengurus masjid/gereja/vihara, atau kita mungkin saja saja pernah aktif di organisasi sosial, maupun apabila kita pernah berprestasi dalam bagian olah raga.
Apabila kita benar-benar serius tentang perusahaan tempat kita melamar kerja, tekuni data tentang perusahaan itu (budaya perusahaan maupun bentuk orang yang dicari)
 
Contoh Company Profile, SK, dan Kutipan

Pengertian Company Profile

Company Profile yaitu satu di antara media yang merepresentasikan satu perusahaan (organisasi). Company Profile berisi gambaran umum perusahaan, dimana perusahaan bisa memastikan poin-poin apa sajakah yang ingin di berikan secara terbuka pada umum.

Sesuai sama keperluan umum tujuan, apakah company profile di untuk buat customer, bank, pemasok, atau lembaga lain. Maksud pembedaan itu tidak ada lain untuk membuat kenikmatan umum.

Umum suka apabila kebutuhannya terpenuhi. Salah nya ialah keperluan untuk mendapat informasi tentang aktivitas perusahaan.

Berikut contoh SK :

Pengertian SK (Surat Ketentuan)
Surat ketentuan yakni surat yang dikeluarkan oleh instansi atau organisasi yang diwakili oleh pimpinan yang tertinggi yang berisi pernyataan mengambil keputusan suatu hal hal yang berkaitan dengan teratur organisasi yang terkait.

Beberapa hal yang butuh diatur dengan surat ketentuan karena biasanya berbentuk perlu dan sangat memastikan kebijakan atau kesibukan perusahaan itu. Surat ketentuan hanya dapat dikeluarkan dan di buat oleh pejabat yang mempunyai hak bikin dan mengeluarkannya.

Satu perubahan pada isi yang udah ditetapkan dalam surat ketentuan hanya dapat dirubah dengan surat ketentuan yang lain, tidak dapat dirubah dengan surat umum.

Berikut ini contoh Kutipan:

Pengertian Cuplikan

Cuplikan yakni utang kalimat atau pendapat/ide/inspirasi orang lain yang diambil dari sumber spesifik.

Mengenai menurut Wikipedia cuplikan yakni pengulangan satu ekspresi sebagai sisi dari yang lain, terutama ketika ekspresi diambil populer atau eksplisit dihubungkan dengan cuplikan ke sumber aslinya, dan ditandai oleh (diselingi dengan) tanda kutip. Cuplikan dapat ditangani lewat langkah seperti berikut ini ini :

Cuplikan mengatakan nama (penulis/editor –cukup nama belakang), th. terbit sumber rujukan, halaman (yang diambil).

………………. (Trimo, 2007 : 202)
Trimo (2007 : 202) mengatakan ……
Menurut Trimo (2007 : 202) …………
Beberapa Bentuk Cuplikan

Penulisan satu cuplikan terdiri dari 2 bentuk, yaitu :

Penulisan Cuplikan Langsung

Yaitu, mengutip pendapat ahli secara langsung seperti bhs asli dalam sumber dapat dibedakan penulisannya atas : penulisan cuplikan langsung yang pendek dan penulisan cuplikan langsung yang panjang.
 
Contoh Kwitansi dan Portofolio

Pengertian Kwitansi

Kwitansi yaitu dokumen yang di menjadikan tanda bukti transaksi pembayaran yang umumnya turut di tanda tangani oleh pihak penerima duit.

Kwitansi yang udah berisi bermacam informasi pembayaran serta udah ditandatangani oleh penerima duit selanjutnya bisa di serahkan kepada pihak yang membayar beberapa duit itu.

Agar lebih memperkuat legalitas, biasanya penandatangan kwitansi itu juga diikutkan dengan materai yang bisa di selaraskan dengan kepentingan.

Banyak bentuk kwitansi pembayaran yang umum di gunakan oleh perusahaan dalam menjalani transaksi mereka. Beberapa ada yang masihlah tetap menggunakan buku kwitansi instan yang bisa anda dapatkan pada toko alat catat.

Serta berikut contoh Portofolio :

Pengertian Portofolio

Secara etimologi, portofolio datang dari dua kata, yaitu port (singkatan dari report) yang mempunyai arti laporan dan folio yang mempunyai arti penuh atau komplit. Jadi portofolio mempunyai arti laporan komplit seluruh aktivitas seorang yang ditanganinnya (Erman S. A., 2003 dalam Nahadi dan Cartono, 2007).

Secara umum portofolio yaitu himpunan dokumen seorang, grup, lembaga, organisasi, perusahaan atau semacamnya yang memiliki maksud untuk mendokumentasikan perubahan satu proses dalam meraih maksud yang udah diputuskan.

Ada beberapa bentuk portofolio. Dalam kesenian misalnya, portofolio mempunyai arti himpunan hasil karya terbaik dari seseorang seniman yang berniat diadakan untuk kebutuhan galeri pameran. Dalam dunia pendidikan portofolio yakni himpunan hasil karya seseorang siswa sebagai hasil proses pekerjaan kekuatan yang diputuskan guru atau oleh siswa berbarengan guru.
 
Contoh Soal Psikotes dan Slip Gaji Karyawan

Pengertian Psikotes

Psikotes yaitu rangkaian tes yang ditangani oleh Psikolog (profesional) atas hasrat client (individu atau organisasi/perusahaan) untuk memberi gambaran utuh tentang beberapa sisi psikologis seorang sama seperti kepentingan dan kebutuhan client, dalam soal ini perusahaan.

Tes itu diberikan sebagai alat atau sarana untuk Psikolog supaya dapat tahu secara utuh beberapa sisi psikologis individu agar dapat memberi gambaran (profile psikogram) setiap individu yang ikuti tes itu.

Sampai dengan rangkaian tes itu perusahaan (dalam soal ini diwakilkan oleh Psikolog) bisa tahu ciri-ciri/kepribadian dari seseorang pelamar kerja.

Serta berikut contoh Slip gaji Karyawan :

Pengertian Slip Upah Karyawan

Slip upah karyawan yakni satu dokumen yang berisikan tentang catatan apa sajakah sebagai perihal, dan biasanya bakal dibarengi dengan catatan nominalnya.

Tidak cuma itu, slip upah karyawan juga memberi info secara tercatat apa saja yang tidak lagi jadi hak anda (potongan). Dan biasanya catatan ini dimulai serta disudahi dengan batasan saat khusus.

Sedang untuk pengertian upah sendiri yakni komisi atau hak yang butuh diterimanya, karena hasil peran atau usaha kerasnya. Oleh karenanya, ketetapan upah untuk setiap posisi tidak sama. Karena pekerjaan/peran serta tanggung jawabnya juga tidak sama.

Nah untuk maksud dibuatnya slip upah karyawan sendiri yakni untuk menjelaskan atau keterangan tercatat, sampai memudahkan keterangan pada masing-masing karyawan tanpa harus dikerjakan keterangan secara lisan oleh pihak pemberi upah.

Dan oleh lantaran ada slip upah karyawan ini, biasanya karyawan jadi lebih pakem dan tidak menebak-nebak mengapa dapat mendapat upah demikian.
 
Contoh Invitation, Biografi, dan Memorandum

Contoh Invitation

Invitation merupakan undangan yg di dapatkan dari seorang terhadap orang lain utk menghadiri satu buah acara perlu, semisal acara OSIS, perayaan kembali th. seorang, kelulusan sekolah, perpisahan sekolah, perayaan pernikahan, serta acara yang lain.

Invitation mestinya ditulis dengan tipe huruf yg enteng di baca serta berisi ditulis dengan terang. Dalam undangan, kita mencantumkan nama, orang yg diundang, acara, saat (hari, tanggal, jam), tempat, pesan/informasi pelengkap, dan nama kita sebagai orang yg mengundang.

Dan Contoh Biografi merupakan tulisan perihal perjalanan hidup atau kejadian hidup seorang yg dapat ditulis dalam beberapa baris kalimat saja atau sampai jadi satu buku.

Kebanyakan biografi cerita perihal kehidupan seorang dimulai dari kelahiran sampai kondisinya sekarang.

Biografi ditulis oleh orang lain yg mempunyai arti dalam penulisannya musti memanfaatkan pojok pandang orang ketiga, tidak sama seperti penulisan otobiografi/autobiografi yg ditulis memanfaatkan pojok pandang orang pertama.

Serta yg disebut dengan Contoh Memorandum yakni satu buah surat dinas yg berisi pesan terdaftar secara singkat, padat dan terang, serta surat itu berisi arahan, keterangan, dan perintah utk laksanakan, mengingatkan, atau melakukan sebuah hal.

Surat memorandum ini mampu miliki pembawaan resmi atau pun tidak resmi. Kalau surat memorandum ini bersifat resmi, surat ini cuman ditulis oleh orang yg jabatannya lebih tinggi pada orang yg jabatannya lebih rendah. Baik dalam satu buah instansi, perusahaan atau organisasi.
 
Contoh Cover, Berita, dan Interview

Contoh Cover buku atau sampul buku yakni satu di antara kulit buku area luar yg terdiri dalam :
Judul buku
Nama pengarang
Nama penerbit
Serta gambar yg mewakili isi.
Lantas ada juga kulit buku area belakang, terdiri dalam :
Sinopsis isi buku/keterangan isi buku
Isbn
Alamat penerbit
Serta ada juga yg mencantumkan biografi penulis.
Cover buku dapat pula diartikan seperti ini :
Cover buku yakni area terluar dari buku (disebut juga kulit buku) yg terdiri dalam cover buku area depan dan cover buku area belakang (back cover).

Dan Contoh Berita merupakan " Buku LKS SD mempunyai kandungan isi narkoba "

Tangerang Selatan - Polisi dapat mengerjakan secara hukum utk barang siapa yg lupa serta terlibat atas peredaran buku Lembar Kerja Siswa (LKS) IPA kelas 5 SD berkonten narkoba di Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan menekankan, tim campuran tengah menyelidiki lolosnya LKS itu ke sekira 32 sekolah yg ada di Ciputat dan Pondok Aren. Kalau ada unsur kelalaian, di pastikan dulu sanksi pidana tengah mengharap buat pihak yg terlibat. " Tim campuran tengah menyelidiki, kalau ada unsur kelalaian dapat kita proses hukum " kata Ayi tuntas menghadiri deklarasi damai Pilgub Banten 2017 di Ciater, Serpong,Senin (31/10/2016).

Serta utk Contoh Interview atau acapkali disebut juga dengan dengan wawancara miliki arti satu buah proses komunikasi interaksional pada dua pihak. Langkah pertukaran yg dimanfaatkan merupakan langkah verbal dan non verbal dan miliki maksud khusus yg khusus.

Arah Interview
Discovery
Ialah utk mendapat kesadaran baru perihal sisi kualitatif dari sebuah masalah.
Pengukuran psikologis
Ialah data yg didapat dari wawancara dapat diinterpretasikan dalam rencana mendapat pemahaman perihal subyek dalam rencana laksanakan diagnosis permasalahan subyek dan usaha mengatasi masalah itu.
 
Contoh Kutipan Langsung, Autobiografi, dan Notulen

Contoh Kutipan langsung yakni pemanfaatan cuplikan yg dilaksanakan penulis melalui langkah menulis kembali pikiran atau pendapat atau inspirasi atau gagasan orang lain sama persis dengan aslinya.

Dengan kata lain, penulis secara langsung memanfaatkan tehnik copy lantas paste tanpa terdapatnya pengubahan dari kalimat aslinya.
Prinsip mendasar
Mengutip sumber bacaan secara langsung dilaksanakan sama presis seperti yg dituliskan yg ada didalam sumber, tidak menaikkan atau pun kurangi. Kalau kata, kalimat, atau paragraf tidak dibuat miring atau dibuat tidak tipis, pengutip tidak dapat membuat miring atau buat tidak tipis ketika ia mengutip.
Peniadaan beberapa pernyataan yg dilansir
Andaikan beberapa dari pernyataan yg di ambil tidak ditulis pergunakanlah titik tiga sebagai pengganti naskah yg dihilangkan itu.

Dan Contoh Autobiografi berisi perihal pengalaman dari kecil sampai hingga sekarang. Dari yg paling susah hingga menggapai kemajuan atau prestasi yg diraihnya semasa hidupnya.

Penulisan dalam autobiografi didasarkan pada ingatan penulis. Secara singkat autobiografi yakni perjalanan hidup sendiri yg ditulis oleh dirimu sendiri.

Serta utk Contoh Notula/notulen rapat yakni ringkasan perihal jalannya rapat, seminar, diskusi, atau sidang dan hal yg dibicarakan serta diputuskan dalam rapat itu dari mula acara sampai akhir acara.

Menurut kamus bhs indonesia notulen atau notula memiliki arti cacatan singkat perihal jalannya persidangan/rapat serta hal yg dibicarakan serta diputuskan. Notulen rapat miliki pembawaan yg ringkas, padat, sistematis, dan secara meyeluruh.

Notulen rapat di bikin biar kita dapat tahu hasil satu buah rapat dan sebagai dokumentasi kegiatan rapat. Notula/notulen yakni cacatan kecil dalam rapat kebanyakan ditulis oleh notulis.
 
Contoh Motto, Faktur, dan Sinopsis Novel

Contoh Motto atau dalam bhs Inggris dituliskan dengan Motto, merupakan satu kalimat atau kata yg jadikan sebagai prinsip dan semboyan dalam kehidupan.
Semisal moto saya yakni " Kejujuran diatas seluruhnya " dengan perihal tersebut saya tidak dapat berbohong berkat bertolak belakang dengan moto yg saya buat jadi semboyan hidup.
Serta dibawah berikut ini dapat kami cantumkan beberapa ribu contoh motto yg maknanya dapat amat berfaedah utk kehidupan kita berikutnya.

Dan Contoh Faktur ialah satu perhitungan penjualan credit yg diraih dari penjual pada konsumen atau customer.

Atau pengertian faktur yg lain yakni, kebanyakan disebut juga dengan dengan “invoice” seandainya dalam bhs inggris, yakni sebagai tanda bukti yg mengemukakan kalau beberapa barang yg sudah tertulis di dalamnya sudah diperjual belikan.

Didalam surat ini di isi bermacam informasi perihal pemesan (seperti : nama, alamat & no pesanan), barang (seperti : jumlah, bentuk, bentuk, dan seterusnya.), beberapa biaya, harga serta yg lain.

Serta utk Contoh Sinopsis novel yakni ringkasan narasi novel. Ringkasan novel yakni bentuk pemendekan dari satu novel dengan tetap memperhatikan unsur-unsur intrinsik novel itu.

Dalam buat Sinopsis yg butuh jadi perhatian merupakan satu buah langkah yg efektif utk memberikan karangan (novel) yg panjang berbentuk yg singkat.
Dalam sinopsis, keindahan type bhs, ilustrasi, dan sebagian keterangan dihilangkan, akan tetapi tetap memelihara isi dan inspirasi umum pengarangnya.
 
Contoh Tinjauan Pustaka, Formulir, dan Firma

Contoh Tinjauan pustaka dalam analisa ini termasuk lima group pengkajian. Pengkajian pertama merupakan tinjauan singkat perihal sistim permodelan transportasi kota, sebagai pengantar atau pengenalan perihal penyebaran beban lalulintas ke ruas-ruas jalan.

Pengkajian ke dua tentang dengan pengetahuan penyebaran beban selanjutnya lintas ke ruas-ruas jalan (trip assignment) itu, dan pengkajian group ketiga menyangkut tinjauan rangkaian pengembangan paket-paket program computer utk perhitungan sebaran beban selanjutnya lintas.

Dan Contoh Formulir ialah lembaran kartu aatau kertas dengan ukuran khusus yg di dalamnya ada data atau informasi yg punya sifat tetap, serta ada beberapa sisi lain yg dapat di isi dengan informasi yg tidak tetap.

Mengenai khasiat dari pembuatan formulir itu, yakni :
Mencari satu informasi khusus
Jadikan satu data yg sama
Memberikan informasi yg sama pada beberapa area yg tidak sama
Sebagai bukti fisik
Sebagai mendasar kiat utk bekerja
Tentukan tanggung jawab terjadinya transaksi usaha
Merekam data transaksi.
Kurangi kekeliruan pesan dibandingkan melalui langkah lisan.
Media komunikasi antar orang/area/organisasi.

Dan Contoh Firma merupakan tubuh usaha yg didirikan oleh 2 orang atau lebih dimana tiap anggota bertanggung-jawab penuh atas perusahaan. Modal firman datang dari anggota pendiri. Utk laba atau keuntungan diberikan pada anggota dengan perbandingan seperti sama akta pada ketika pilihannya.
Proses Pendirian

Bersumber pada Pasal 16 Kitab Undang-Undang Hukum Dagang, Persekutuan Firma yakni persekutuan yg di selenggarakan utk menjalani satu buah perusahaan dengan memanfaatkan nama bersama-sama. Menurut pendapat lain, Persekutuan Firma yakni tiap-tiap perusahaan yg didirikan utk menjalani satu buah perusahaan di bawah nama bersama-sama atau Firma sebagai nama yg dimanfaatkan utk berdagang bersama.
 
Contoh Jurnal Ilmiah, Kesimpulan, dan SOP

Contoh Jurnal ilmiah ialah majalah publikasi yg berisi KTI (Karya Catat Ilmiah) yg secara fakta mempunyai kandungan data serta informasi yg ajukan iptek serta ditulis sesuai sama beberapa keputusan penulisan ilmiah dan diterbitkan secara berkala. (Hakim, 2012)

Jurnal ilmiah musti penuhi syarat-syarat administratif sebagai berikut ini ini :
Miliki International Standard Serial Number (ISSN).
Miliki mitra bestari paling sedikit 4 (empat) orang.
Diterbitkan secara teratur dengan frekwensi paling sedikit 2 x dalam 1 tahun, terkecuali majalah ilmiah dengan cakupan keilmuan spesialisasi dengan frekwensi satu kali dalam 1 tahun.

Dan Contoh Kesimpulan yakni satu buah proposisi (kalimat yg di berikan) yg diambil dari beberapa premis (inspirasi pemikiran) dengan sebagian keputusan inferensi (yg berlaku).

Ikhtisar merupakan satu gagasan yg terwujud pada akhir penuturan. Dengan kata lain, ikhtisar yakni hasil dari satu buah penuturan.

Serta utk Contoh SOP atau Standard Operasional Prosedur atau mampu kita singkat jadi SOP merupakan satu makna yg memiliki arti menjadi satu dokumen yg ada hubungan dengan prosedur yg diselesaikan melalui langkah berurutan biar dapat menuntaskan satu buah pekerjaan yg tujuannya merupakan utk mendapat hasil kerja yg paling efektif dari beberapa pekerja akan tetapi dengan dana yg minimal.

Serta kemungkinan saja anda sudah tau apabila tiap-tiap perusaaan bagaimanapun juga butuh yg namanya petunjuk biar dapat menekuni pekerjaan serta fungsinya di tiap-tiap elemennya atau unit perusahaan, serta jawabannya yakni SOP.
 
Contoh Recount Text, Teks Naskah, dan Buletin

Seperti apa Contoh Recount Text itu? Datang dari beraneka sumber, keterangan bentuk teks teristimewa recount dapat termasuk dua hal ialah social function atau purpose dan generic structure. Berikut ini ini yakni pengertian perihal satu buah recount text :

Macam-macam Recount Text
Personal Recount
Ialah cerita perihal pengalaman pribadi penulis
Factual Recount
Ialah laporan moment yg sungguh-sungguh terjadi, seperti laporan percobaan pengetahuan serta pengetahuan, laporan kepolisian.
Imaginative
Ialah buat cerita imaginative maka menuliskan kejadian atau moment yg udah terjadi.

Dan Contoh Teks Pidato merupakan bentuk komunikasi satu arah bersifat pengungkapan gagasan dan pikiran pembicara perihal satu buah hal pada banyak orang-orang serta tidak beroleh langsung dari pendengar. Orang yg laksanakan pidato disebut juga sebagai orator.
Sistem Berpidato

Ada 4 langkah berpidato, salah satunya yakni sebagai berikut ini ini :
Sistem serta merta atau spontanitas, bersumber pada kebutuhan sebentar, tanpa persiapan yg cukup. Langkah barusan juga bersumber pada kekuatan dan kemahiran pembicara serta apa terdapatnya. Langkah barusan kebanyakan dimanfaatkan dalam situasi yg mendadak atau darurat.

Serta utk Contoh Buletin merupakan publikasi “oleh organisasi” yg mengangkat perubahan satu buah bahasan atau factor khusus dan ditertibkan/dipublikasikan secara teratur “berkala” dalam tempo yg relatif singkat “harian hingga bulanan”.

Buletin diperuntukan pada khalayak yg lebih sempit, yg tentang dengan sektor khusus saja. Tulisan dalam buletin kebanyakan singkat dan padat “mirip berita” dimana dimanfaatkan bhs yg resmi dan banyak makna tekhnis tentang dengan sektor itu.
 
Contoh Narrative Text, Slogan, dan Slip Gaji

Contoh Narrative Text yakni : “a narrative (or story) is any report of connected events, presented in a sequence of written or spoken words, and/or in a sequence of (moving) pictures”.

Atau kalau dialihkan, yg disebut juga Narrative text yakni bentuk genre yg rangkaian kejadian atau ceritanya dari saat ke saat dan di jabarkan dengan urutan awal, tengah serta akhir. Jadi musti berurutan, tujuannya urutan itu di ceritakan secara runtut dan tidak bisa loncat-loncat.

Dan Contoh Slogan yakni satu buah kalimat yg singkat, menarik, mencolok, serta ringan diingat oleh barang siapa yg mendengar atau membacanya. Walaupun kalimatnya singkat, akan tetapi di dalamnya ada makna yg luas.

Slogan musti terdiri dalam beberapa kata saja, dari itu utk buat satu buah slogan yg mampu diingat oleh banyak orang-orang kita musti memeras otak utk menentukan kata yg pas dan efektif.

Serta utk Contoh Slip gaji karyawan ialah satu dokumen yg berisikan perihal catatan apa sajakah yg jadi perihalnya, serta kebanyakan dapat diikuti dengan catatan nominalnya.

Tidak cuman itu, slip penghasilan karyawan juga berikan informasi secara tertulis apa saja yg tidak lagi jadi hak anda (potongan). Serta kebanyakan catatan ini di mulai dan disudahi dengan batasan saat khusus.

Dan utk pengertian pendapatan sendiri ialah komisi atau hak yg butuh diterimanya, dikarenakan hasil peran atau usaha kerasnya. Oleh sebab itu, keputusan penghasilan utk tiap posisi tidak sama. Dikarenakan pekerjaan/partisipasi tanggung jawabnya juga tidak sama.
 
Back
Top