Ciri-Ciri Sakit Dada Yang Ternyata Serangan Jantung

anggisaputra

New member
Anda sering mengalami sakit dada? Hati-hati bisa jadi itu tanda dari penyakit serius loh!!!

Sakit dada merupakan salah satu gangguan kesehatan yang seringkali terjadi pada siapa saja, yang mana sakit dada ini tidak bisa anda anggap sebagai kondisi kesehatan yang sepele karena bisa saja sakit dada yang sering anda alami tersebut merupakan suatu tanda dari adanya penyakit serius.

Sakit dada pada umumnya sering dikaitkan dengan penyakit jantung, karena pada umumnya penyakit jantung ini memiliki gejala umum yaitu sakit pada bagian dada yang disertai dengan sesak nafas. Namun, seiring berkembangnya zaman, kepercayaan itupun menjadi hilang, sakit dada sekarang ini sering dianggap sebagai kondisi yang biasa. Padahal jika kita biarkan terus-menerus malah akan memperburuk kondisi kesehatan tubuh.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk mengetahui apa saja yang menjadi tanda atau ciri dari sakit dada yang ternyata serangan jantung.

Inilah Tanda-Tanda Sakit Dada Yang Ternyata Serangan Jantung

Siapa yang tidak merasa khawatir jika tiba-tiba mengalami serangan jantung? Pasti semua orang termasuk anda sangat mengkhawatirkannya. Maka dari itu sangat penting untuk diketahui bahwa penyakit jantung tidak hanya selalu berkaitan dengan sakit dada ketika anda sedang melakukan aktivitas. Nah, berikut ini ada beberapa tanda dari sakit dada yang menandakan serangan jantung, diantaranya:

  1. Dada terasa sesak dan berat sehingga sangat sulit untuk bernafas.
  2. Sering mengeluarkan keringat, perut terasa mual, dan seringkali timbul rasa cemas. Kondisi ini biasanya muncul bersamaan dengan sesak nafas.
  3. Rasa sakit yang menjalar pada bagian leher, yang juga diikuti dengan adanya rasa sakit pada lengan kiri dan rahang, belakang perut dan dibagian salah satu bahu.
  4. Denyut jantung menjadi kencang, yang mampu menyebabkan penderitanya merasa terganggu karena bisa muncul ketika sedang beristirahat.
Itulah tanda-tanda dari sakit dada yang ternyata serangan jantung. Untuk itu dengan anda mengetahui apa saja yang menjadi tanda serangan jantung anda jadi berhati-hati lagi dan lebih waspada dalam mendiagnosis sakit dada yang sewaktu-waktu bisa saja anda alami.

Ciri-Ciri Sakit Dada Yang Ternyata Bukan Serangan Jantung​

Dan berikutnya, saya akan memberikan ciri-ciri dari sakit dada yang ternyata bukan serangan jantung. Yaitu:

  1. Sering batuk yang disertai dengan sakit dada. Yang berarti disebabkan karena adanya suatu infeksi pada saluran pernafasan bagian atas oleh virus.
  2. Nyeri pada otot dan tulang dada. Yang berarti kondisi ini disebabkan karena anda keseringan melakukan aktivitas fisik yang berat.
  3. Tulang rusuk patah yang mengakibatkan dada terasa sakit. Yang berarti kondisi ini disebabkan karena terjatuh, berkelahi dan lain-lain.
  4. Pneumothorax. Hal ini terjadi karena adanya masalah pada paru-paru yang menyebabkan nyeri di dada sehingga mengakibatkan sesak nafas.
  5. Pembekuan darah pada paru-paru. Kondisi ini disebut dengan emboli dan menyebabkan nyeri dada. Perlu penanganan dari dokter untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut.
  6. Penyakit tulang belakang. Anda pasti sudah pernah mendengar penyakit terjepitnya saraf tulang belakang. Hal tersebut bisa menyebabkan sakit dada yang juga sangat mengganggu.
Inilah tanda-tanda dari sakit dada yang bukan serangan jantung, oleh sebab itu dengan anda mengetahui tanda-tanda dari sakit dada yang bukan serangan jantung ini, anda jadi bisa membedakan antara mana yang menjadi tanda serangan jantung dan mana yang tidak.

Semoga Info Diatas Bermanfaat ;)
 
Back
Top