Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

Status
Not open for further replies.
maw ada kek...maw ngga kek...

manusia gk bisa menggambil kesimpulan...vatikan sekalipun...
yang tahu itu semua cuman Tuhan...

sehebat apa sih Manusia bisa berkata bahwa "Neraka Itu Tidak Ada"
lalu tempat ku dimana setelah mati nanti???


Vatikan lagi bingung ya? Ko bingung? pake dalil Injil aja. Kalo Injil bilang ada, ya ada, kalo ngga ada, ya pindah agama aja .... Gitu aja ko repot.... he...he... Kan Masih ada Kristen Protestan...
^
^
^
Bang Guest....Ngiklan ato Promosi neh???he he he...:D
 
Menurut saya, bagi umat biasa, tidak masalah apakah ada atau tidak surga neraka itu, karena yang menentukan siapa yang berkenan di hati Allah hanya Allah sendiri bukan mahluk atau religi bukan jg tindakan. Lakukanlah apa yang kita tau berkenan di hati Allah sejauh pengertian dan pengetahuan kita, sepanjang semua berlandaskan sifat2 Ilahi. [walau dalam hidup ini proses dan terus dimurnikan]

Anehnya seringkali dengan memunculkan fatwa or apa lah namanya, koq bisa membuat pro kontra yang kurang sewajarnya sampai timbul keributan dan perdebatan sengit.

Bagaimana bisa mendiskusikan yang berhubungan dengan Allah yang Maha baik penuh cinta dan kedamaian, sementara umatnya justru dipenuhi amarah dan saling berperang. Harusnya membawa pada pengertian lebih mendalam dan mengarahkan pada kedamaian dan kasih, khan.

Semoga semuanya diberkati oleh Bapa Putera dan Roh Kudus. Amin.
 
hi..hi..hi..blom bulan april kok udah april mop se...
di katholik ga ada fatwa-fatwaan bro..
pastor & biarawati katholik tu tipe yg adem2..mana mungkin bikin statement aneh2 kaya' gitu... emangnya aliran jehova...
 
Aneh tapi nyata.... Di dokumenter National Geographic "Riddles of the bible: The Secrets of Revelation"...

Sekarang ini suatu divisi/komisi di Vatican sedang melakukan study & persiapan untuk pernyataan itu.

Dasar dari pernyataan itu salah satunya adalah,"God is to kind to create hell & tortures..."

Komentar dari my dad saat gue kasih tau & nonton dokumenter itu, "Kalau tidak ada neraka, berarti tidak ada surga dong...."

Tambah shock lagi denger komentar yang kontroversial itu.... Tapi bisa juga reaksi banyak orang sama seperti my dad ya?!? Takut juga kalau dunia malah jadi chaos gara-gara statement seperti itu....

Any comment?

Masa lebih percaya National Geographic dari pada Vatikan sih ?, Kan katanya sudah cari cari di website nya Vatikan tapi ngga nemu, jadi National Geographic nya dong yg salah ......... kenapa National Geographic banyak menyerang Kristen ya ?, apa mau mencari sensasi baru karena sudah kurang laku ?
 
Kalau aku gak pusing tentang neraka. Hidup jauh dari Tuhan itu lebih parah dari pada apapun hal terjelek yang bisa kita pikirkan. Lagipula, kalau tidak salah ingat, bukankah orang-orang "mati" dan iblis(neraka) akan dilenyapkan untuk selama-lamanya? Selama Vatican tidak keluarkan fatwa bahwa JC is NOT GOD, then it's fine with me.

waduh tanda bintangnya kq ga ada ya...
mau saya kasih bintang padahal


klo mereka mau mengeluarkan statement bahwa neraka itu tidak ada,
saya kira ga usah dipercaya deh. yang menentukan neraka ada atau ngga kan bukan Vatikan
 
Nyambung lagi dengan apa yg udah saya tulis diatas, kalu dipikir pikir pernyataan diatas itu terdengar biasa biasa aja, tapi reaksinya jadi luar biasa, kenapa saya anggap itu luar biasa karena kita sebetulnya tau kan siapa yg di maksud dengan Vatikan itu ?

Yg dimaksud dengan Vatikan itu tentunya adalah Gereja Katolik yg di pimpin oleh Bapak Paus di Vatikan Roma.

Apa yg dibuat oleh National Geographic bukan hanya membuat “dagangannya” laku tapi juga ada skenario untuk mendiskreditkan Gereja Katolik.

Coba kita lihat reaksi reaksi yg terjadi disini.

urhee said:
Awal gue denger gue sempet shock juga, karena gue pikir kalau vatican mengeluarkan pernyataan seperti itu, bisa-bisa manusia jadi tambah jahat. Karena toh akhirnya gak bakal masuk neraka juga.... Jadi bersenang-senang aja semasa hidup.... Gimana menurut lo?

Pernyataan yg meragukan Gereja Katolik dan mengambil kesimpulan dari apa yg di kalau kan nya.

guess post no 4 said:
………….. Selama Vatican tidak keluarkan fatwa bahwa JC is NOT GOD, then it's fine with me.

Memaklumi Gereja Katolik mengeluarkan Doktrin (Fatwa) yg keliru asal masih tetap mengaku Kristen (mungkinkah ?)

syaifulnasir said:
Duuuh.....seremmmmm amat nih fatwa seandainya berlaku untuk semua manusia, tapi kalo tuk kalangan sendiri yaaa ga pa..paa, wajar kan??? ya ngga..yaaa ngga !!

Gereja Katolik sangat dianggap wajar dalam melakukan kebodohan untuk dirinya sendiri, apakah mungkin ?

guess post no 8 said:
Cuma ajaran tentang neraka atau surga memang bisa berubah sesuai perkembangan zaman, teologi, dan wahyu ilahi.

Relativisme yg di kutuk oleh Gereja Katolik sendiri

Tesalonika said:
ahhh masa gak ada Neraka..... jadi yang selamai ini gua baca dalam Alkitab apa??? seperti kalimat ini "jatuh di dalam alam MAUT". itu apa??? ya neraka lahhh, masa kandang ayam.... ahhh mabuk tuhh vatican... lagi On bekwam ato One prestasi tuhh orang... di dalam keadaan tidak sadar...

Tuduhan atas dasar apa yg di buat oleh National Geographic – sesuai dengan rencana nya National Geographic ?

guess post no 12 said:
Vatikan lagi bingung ya? Ko bingung? pake dalil Injil aja. Kalo Injil bilang ada, ya ada, kalo ngga ada, ya pindah agama aja .... Gitu aja ko repot.... he...he... Kan Masih ada Kristen Protestan...

Malah menganjurkan Bidah ?

wnks said:
Neraka dan Surga pure imajinasi manusia untuk mengatur tatanan umat manusia.
Agama sendiri buat saya adalah salah satu produk buatan manusia yang paling gemilang di sejarah peradaban manusia. karena agama bisa menyatukan berbagai suku baik secara politik maupun sosial.

Diaminin sebagai suatu kebenaran oleh orang Atheis.

ascended-master said:
Menurut saya, bagi umat biasa, tidak masalah apakah ada atau tidak surga neraka itu, karena yang menentukan siapa yang berkenan di hati Allah hanya Allah sendiri bukan mahluk atau religi bukan jg tindakan. Lakukanlah apa yang kita tau berkenan di hati Allah sejauh pengertian dan pengetahuan kita, sepanjang semua berlandaskan sifat2 Ilahi. [walau dalam hidup ini proses dan terus dimurnikan]

Tidak mempermasalahkan dan beranggapan itu semua hanya sebagai symbol ? Firman yg tertulis dalam Alkitab hanya Symbol ?, jangan jangan Adam dan Hawa pun hanya symbol, Dosa Asalpun menjadi symbol ? pengurbanan Yesus pun di kayu Salib hanya symbol dan bukan penebusan Nyata ?

ascended-master said:
Anehnya seringkali dengan memunculkan fatwa or apa lah namanya, koq bisa membuat pro kontra yang kurang sewajarnya sampai timbul keributan dan perdebatan sengit.

Bukanlah suatu yg aneh jika Dogma / Fatwa tidak di sukai semua orang.

JudgeScar said:
klo mereka mau mengeluarkan statement bahwa neraka itu tidak ada,
saya kira ga usah dipercaya deh. yang menentukan neraka ada atau ngga kan bukan Vatikan

Melecekan kredibilitas Gereja Katolik (Vatikan)

-------------------------------------------------------------------

Siapa Gereja Katolik atau Vatikan itu ?

Gereja Katolik adalah Gereja yg di dirikan oleh Yesus sendiri dan Dia sendiri akan melindungi nya dari kehancuran dan alam maut tidak akan menguasainya.

Mat 16:18 Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
Mt 16:18 And I say to thee: That thou art Peter; and upon this rock I will build my church, and the gates of hell shall not prevail against it.

Mt 16:18 et ego dico tibi quia tu es Petrus et super hanc petram aedificabo ecclesiam meam et portae inferi non praevalebunt adversum eam


Dan kemudian apa kata Yesus lagi tentang Gereja Nya

1 Tim 3:15 Jadi jika aku terlambat, sudahlah engkau tahu bagaimana orang harus hidup sebagai keluarga Allah, yakni jemaat dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran.

1 Tim 3:15 But if I tarry long, that thou mayest know how thou oughtest to behave thyself in the house of God, which is the church of the living God, the pillar and ground of the truth.

1Tim 3:15 ean de bradunw ina eidhV pwV dei en oikw qeou anastrefesqai htiV estin ekklhsia qeou zwntoV stuloV kai edraiwma thV alhqeiaV


Gereja merupakan tiang penopang dan dasar kebenaran

Sebagai seorang Katolik kitapun tau bahwa Gereja itu sesuai dengan yang ada dalam Syahadat Para Rasul.

Gereja yang Satu Kudus Katolik dan Apostolik

Saya tidak akan membahas tentang yg Satu, Kudus dan Katolik, sepertinya dari ayat tersebut diatas sudah cukup jelas karena memang Cuma satu dan tentunya kudus dan untuk semua orang (umum), yg ingin saya bahas adalah tentang Apostolik, yg di maksud dengan Apostolik adalah suksesi penerus dari Santo Petrus sampai dengan Paus Benedictus XVI yg sekarang merupakan suatu suksesi ke-Paus-an yg ke 250an (saya lupa persisnya) dari Santo Petrus sebagai Paus pertama tidak terputus.

Dari ayat yg telah disampaikan di atas ada suatu konsekwensi yg menyebabkan bahwa apa yg di Dogma kan / Di Fatwa kan oleh Paus melalui kursi Ke Paus an nya (Ex Cathedra) menjadi tidak dapat salah atau dengan perkataan lain bahwa Paus tidak akan dapat salah dalam hal yg berkaitan akan Iman dan Moral.

Jadi seperti itulah jadinya, terserah mau percaya sama National Geographic atau percaya pada Vatikan – Gereja Katolik.
 
Sejak berabad-abad, banyak orang mau mendiskreditkan Gereja Katolik dengan berbagai cara.
Ketika mereka selalu gagal menyerang melalui isi Alkitab, mereka menyerang dengan cara-cara lain bahkan dengan cara-cara yang sulit dibuktikan dengan iman & nalar, salah satunya dengan mengatasnamakan iblis yang notabene sulit disanggah oleh orang-orang awam, ajaran bapa-bapa Gereja dibalas dengan banyak fitnahan keji, mulai dari Paus adalah hewan 666, Gereja Katolik adalah turunan gereja setan, Gereja Katolik pemuja berhala, Gereja Katolik adalah antikris, berdoa Rosario adalah berdoa kepada iblis, dlsb.

Hal ini sudah terjadi selama ratusan tahun dan ini terus-menerus dikembangkan oleh orang-orang anti Katolik, dan sedihnya, semua tuduhan itu satupun tidak ada yang terbukti kebenarannya, sementara untuk lebih meyakinkan mereka bahkan berani mencomot satu-dua ayat yang sudah dipelintir abis-abisan, cara-cara merekapun cerdas, tersusun rapi, sistimatis dan sebagian terorganisir dan tidak tanggung-tanggung, banyak kesaksian-kesaksian palsu yang dibukukan bahkan ada yang difilmkan tetapi banyak juga dengan cara-cara terselubung melalui beberapa gereja non Katolik, mereka banyak membuat kesaksian-kesaksian palsu sehingga menjadi semacam virus ketakutan/antipati yang menyebar kepada orang-orang non Katolik dan melemahkan iman orang-orang Katolik sendiri terhadap Gereja Katolik.

Mrk 12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Jadi gunakanlah akal budi kita untuk lebih bijaksana ketika menanggapi hal-hal yang "janggal" terhadap Gereja Katolik.
 
@gonzo : di reply 29 kk bilang "Melecekan kredibilitas Gereja Katolik (Vatikan)"

maksudnya apa ya...?

Kalu Bang JudgeScar membaca kelanjutan dari apa yg di tulis pasti mengerti di mana letak pelecehannya menurut pandangan Katolik.

Silahkan baca Bang selanjutnya, biar jelas apa arti dari Gereja itu bagi umat Katolik. <<3)
 
:)lam kenal mua...newbie niy...

hmmm vatican ngeluarin fatwa????neraka itu tidak ada????

wadow....supremasi gereja katolik roma mang ada di vatican. boleh jadi proses administratif kita sebagai umat katolik tercatat disana?????dr baptis,komuni,krisma, merit ampe metong nanti....
tp apa vatican nyatet dosa2umatnya diseluruh penjuru bumi...or kecatet semua ga daftar kebaikan kita....so...apa itu fatwa...apa itu neraka apa itu surga...????? >8@
 
:)lam kenal mua...newbie niy...

hmmm vatican ngeluarin fatwa????neraka itu tidak ada????

wadow....supremasi gereja katolik roma mang ada di vatican. boleh jadi proses administratif kita sebagai umat katolik tercatat disana?????dr baptis,komuni,krisma, merit ampe metong nanti....
tp apa vatican nyatet dosa2umatnya diseluruh penjuru bumi...or kecatet semua ga daftar kebaikan kita....so...apa itu fatwa...apa itu neraka apa itu surga...????? >8@

Jadi mungkin ngga Vatikan mengeluarkan fatwa : "Neraka itu tidak ada" ?
 
Saya percaya, kalau sudah ada yg balik dari sana (Neraka)..kalau belum ada, lebih baik, keluarkan fatwa yg lain saja..
 
Saya percaya, kalau sudah ada yg balik dari sana (Neraka)..kalau belum ada, lebih baik, keluarkan fatwa yg lain saja..

Yg aye tanya itu mungkin ngga Vatikan/Gereja Katolik ngeluarin fatwa kaya gitu ?

Kenape lebih percaya sama national geography dari pada Vatikan ? perbandingan yg amat sangat pincang, ngga level keleee :)(
 
Bls: Re: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

..... Cuma ajaran tentang neraka atau surga memang bisa berubah sesuai perkembangan zaman, teologi, dan wahyu ilahi.

Kenapa mesti ajaran Tuhan harus berubah2 dan menyesuaikan jaman ?. BUkankah Tuhan adalah Maha Tahu segala hal. Secara logika tidak mungkin suatu ajaran bisa berubah2. Ajaran yan benar adalah ajaran yang sangat fleksibel. Tidak perlu diubah-ubah lagi. Karena yang menciptakan adalah Sang Maha Agung dan Maha Tahu.Justru jaman yang akan mengikuti ajaran itu

Itu semua adalah ulah tangan manusia itu sendiri yang mencoba mengutak atik. Dan itu berarti ajaran itu tidak murni lagi. Hati-hati memilih sebuah keyakinan

:finger::finger::finger:
 
Bls: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

Ada seorang Muslim fanatik Muhammadiyah yang memasuki Kristen dan dianiaya habis2an,dibanting,diinjak2 sampai tempurung kepalanya remuk dan digundulkan,dirampas hartanya,dipasung,diculik anaknya,tetapi dia setia mengikuti Yesus walaupun dia tidak mengenal kristen.
Nonton kisahnya. yang sangat menarik.
Klik:
[ame="http://www.youtube.com/watch?v=tT_VOuET-WQ"]YouTube - Ibu Siti Hadidja bertobat, menerima Yesus. PART1[/ame]
 
Last edited:
Bls: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

[ame="http://www.youtube.com/watch?v=tT_VOuET-WQ"]YouTube - Ibu Siti Hadidja bertobat, menerima Yesus. PART1[/ame]
[ame="http://www.youtube.com/watch?v=I1Qp9v0G7Yk&feature=related"]YouTube - Ibu Siti Hadidja bertobat, menerima Yesus. PART2[/ame]
[ame="http://www.youtube.com/watch?v=dbZgHqYgSPM&feature=related"]YouTube - Broadcast Yourself.[/ame]
[ame="http://www.youtube.com/watch?v=E6ywevGXIoU&feature=related"]YouTube - Ibu Siti Hadidja bertobat, menerima Yesus. PART4[/ame]
[ame="http://www.youtube.com/watch?v=tto9mcVB4Po&feature=related"]YouTube - Ibu Siti Hadidja bertobat, menerima Yesus. PART5[/ame]
[ame="http://www.youtube.com/watch?v=NglshtwiEBk&feature=related"]YouTube - Ibu Siti Hadidja bertobat, menerima Yesus. PART6[/ame]
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top