Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #11   Report Post  

Re: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

Kenapa tidak berpikir dengan cara yang sebaliknya?
Ajaran Yesus yang paling utama apa? cinta kasih kan?jadi apa ada masalah jika neraka tidak ada?
jadi jika neraka dan surga tidak ada kita tidak akan beriman pada TUhan lagi?begitu?
masalah seperti yang kita takutkan itu kan dapat terjadi jika keimanan kita hanya sebatas keimanan egois..artinya kita beriman dengan kompromi.. kita beriman bukan pertama-tama karena kita mencintai Yesus yang telah memberikan kehidupan dan kesempatan berkarya dalam cinta kasih selama hidup, namun karena kita takut masuk neraka (/ingin masuk surga)
kalau dianalogikan seperti anak kecil yang diberitahu "jangan nakal, nanti kepalamu membesar!"
artinya, neraka bisa jadi hanya "sebuah alat penenang" bagi orang-orang yang bebal, biar mereka paling tidak mau untuk beriman. Namun sebenarnya keimanan yang dewasa itu adalah keimanan yang bebas. bukan semata-mata bebas dari larangan beribadah dan sebagainya, namun lebih ke bebas untuk mencintai Tuhan tanpa rasa takut akan sesuatu.
bayangkan suatu kondisi bahwa kita mencintai Tuhan dengan tulus...ada surga/tidak sekalipun kita akan tetap bahagia...karena selama hidup kita sudah mengasihiNya dan berusaha dengan sekuat tenaga dan kelemahan kita membalas cinta kasihNya...dan itu cukup...pantaskah kita yang sudah ditebus dengan darah dan nyawa, masih meminta surga pula??
bukankah Yesus berkata bahwa kerajaan surga sudah datang di tengah-tengah dunia?bukan sebuah tempat indah dan megah, namun situasi dimana manusia bahagia karena telah mencintai Tuhannya dan seluruh ciptaanNya...
jadi jangan menjadikan surga dan neraka motivasi pertama dan utama keimanan kita. karena jika Tuhan menghilangkan surga dan neraka, kita pasti tidak akan mau beriman lagi.dasarkanlah iman kita seperti ajaran utama TUhan kita, CINTA KASIH...pada Tuhan dan semua ciptaanNya...
mari beriman dengan tulus dan dewasa=)
Tuhan memberkati...
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

       





    #12   Report Post  

Re: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

Vatikan lagi bingung ya? Ko bingung? pake dalil Injil aja. Kalo Injil bilang ada, ya ada, kalo ngga ada, ya pindah agama aja .... Gitu aja ko repot.... he...he... Kan Masih ada Kristen Protestan...
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






    #13   Report Post  

Re: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

Neraka dan Surga pure imajinasi manusia untuk mengatur tatanan umat manusia.
Agama sendiri buat saya adalah salah satu produk buatan manusia yang paling gemilang di sejarah peradaban manusia. karena agama bisa menyatukan berbagai suku baik secara politik maupun sosial.
wnks wnks is offline
Continent Level

Post: 4.396
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





    #14   Report Post  

Re: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

Waaah, kacau yang buat gosip ya!!!! ngaka usah kita yang hidup di milenium ke 3 aja yang bisa jawab tapi aku yakin Nabi2 juga ditanya pasti balik nanya jangan iseng, mendingan ngupil sambil lihat gadis mandi di pinggir kali berantas hi hi hi jangan sewot ya
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






    #15   Report Post  

Re: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

Ya iya lah. Lawong selama ini Vatikan hidup penuh dengan segala kebutuhan karena dilayani ummat kok, baik itu kebutuhan fisik apalagi sy#hwat men. Pokoknya bak hidup dalam Surga. Ngapain mikirin Neraka.... ih serem karena nggak ada ceweknya...

Ya nggak Us.... (Sori, Paus.....)
loverboy loverboy is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






    #16   Report Post  

Re: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

e, pada pernah dengar ttg "saksi Jehova" gk?

itu kyk satu aliran yg katanya based on Bible jg... biasanya c dgn kedok Kristen Protestan gt....

nah, jemaat dari saksi Jehova itu:
1. Percaya kalo neraka itu tidak ada, karena Tuhan itu maha baik
2. mereka tidak menyembah berhala, bahkan hormat bendera sekalipun tdk diperbolehkan
3. mereka tidak merayakan natal, karena menurut mereka di Alkitab tidak tertera, kalo Yesus lahir pada tgl 25 Desember...

g gk tau terlalu byk c ttg saksi Jehova, pokoknya ada bbrapa (atau mgkin byk) hal yg menyimpang dari pengajaran kita...yg g tau bener2 ya 3 hal dasar itu yg bikin kita gampang ngebedain mereka.....

dari dulu c g diajarin utk nghindarin gereja manapun dgn ciri khas kyk gitu....
makanya g kaget pas baca statement (Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada")

dgn alasan Tuhan terlalu baik utk bikin neraka pula... kenapa kedengaran nya malah kyk ajaran saksi Jehova ya?

masa c vatican bener2 bakal ngeluarin statement yg td nya menurut g merupakan statement yg menyesatkan gt....??

g pribadi c ttp percaya akan adanya surga dan neraka... lgian masa segampang itu c, diputusin kalo neraka itu gk ada... padahal selama ini kita dididik dgn ajaran katolik dan kepercayaan ttg adanya surga dan neraka... masa stlh sekian lama, tgl diumumin gt aja kalo ternyata neraka itu gk ada...
Caventy
Caventy Caventy is offline
Village Level

Post: 47
 
Reputasi: 0






    #17   Report Post  

Re: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

percaya apa yg ada di ALkitab aja...Firman Tuhan tidak akan bohong dong...
about Jehova witness, ya ... gw ga bisa kasih komentar siy...
vanness77 vanness77 is offline
Home Level

Post: 16
 
Reputasi: 0






    #18   Report Post  

Re: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

Kutip:
Oleh fransesco_xavier View Post
Mungkin maksud Vatican. Gak ada Neraka buat umat Khatolik...
AMENN..
kalo gw mah percaya ama 'fatwa' : I AM THE WAY, THE TRUTH, and THE LIFE..

AMEN..AMEN..AMEN
orin_lean orin_lean is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






    #19   Report Post  

Re: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

neraka ga ada???
trus apa donk yang Yesus sebut sebagai "kegelapan yang paling gelap disanalah terdapat tangis dan kertak gigi?"
andyeste andyeste is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






    #20   Report Post  

Re: Vatican akan mengeluarkan fatwa: "Neraka itu tidak ada"

Bapa Kami...
...dan janganlah masukan kami kedalam pencobaan tapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

HELL is just a name!!! So what!!
As long we believe in Christ....we'll be survive...
JBU
pramono1994
pramono1994 pramono1994 is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 2
abraham.moses, Sotardugur_Parreva
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.