Perubahan Positif Perumnas Dibawah Himawan Arief Sugoto

putrihastuti

New member
Perumnas pastinya sudah bukan lagi perusahaan yang asing di dengar oleh masyarakat Indonesia. Perumnas merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bentunya adalah Perusahaan Umum dan Perumnas pun sudah berkontribusi besar untuk masyarakat Indonesia dalam menyediakan hunian. Nah, kalau mengenal Perumnas, apakah anda juga mengenal kepemimpinannya ? Perumnas yang dari waktu ke waktu terus mengalami perkembangan yang baik dengan menyediakan perumahan yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia, rasanya kurang lengkap kalau tidak mengetahui peran besar orang di baliknya. Perubahaan Perumnas ke arah yang positif tidak jauh dari kecakapan Himawan Arief Sugoto yang berperan sebagai Direktur Utama Perumnas. Bersama dengan Himawan, Perumnas telah berhasil melalui masa-mas suliy hingga dapat berada di masa keemasan sebagai perusahaan negara penyedia hunian yang berkualitas dan pro rakyat.
Himawan-Arief-Sugoto.jpg

Perumnas dahulu dikenal sebagai penyedia pemukiman yang kurang gampang bersaing dengan para pengembang properti swasta. Hasilnya banyak orang yang lebih berminat untuk membeli hunian dari pengembang swasta lantaran dinilai kualitasnya lebih menjamin. Pada masa awalnya, Perumnas yang hadir menyuguhkan perumahan pro prakyat, dinilai oleh masyarakat kalau perumahan yang dihadirkan kurang berkualitas, berada di pinggiran dan kurang strategis. Sehingga juga angka peminatnya pun cukup minim. Pada awal masa hadirnya Perumnas, kala itu seolah Perumnas nyaris tak punya nama di mata masyarakat. Akan tetapi, perubahan-perubahan nyata yang positif dari Perumnas mulai terangkat ke permukaan sejak kehadiran Himawan Arief Sugoto yang diangkat menjadi orang nomor satu di Perumnas.

Himawan resmi menjabat sebagai Direktur Utama Perumnas pada tahun 2007 hingga sekarang. Dalam kepemimpinannya, pria yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung ini telah berhasil membuat gebrakan-gebrakan nyata untuk kembali memperbaiki nama Perumnas. Mulai dari dukungan Perumnas di tangan Himawan dalam sebuah proyek yang dicanangkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kala itu, yakni proyek 1000 tower. Proyek ini menjadi momen bagi Himawan Arief Sugoto dalam mengembalikan eksistensi Perumnas sebagai BUMN yang terpercaya dan pro rakyat. Perbaikan yang terjadi dari masa ke masa pada kepemimpinan Himawan pun teus ditampakkan dan pada kenyataannya sekarang pun nama Perumnas terus baik dengan program-program yang memang pro rakyat. Himawan bersama dengan Perumnas terus berupaya selalu menjadi perusahaan penyedia pemukiman dan perumahan untuk memenuhi kebutuhan hunian layak bagi semua kalangan masyarakat Indonesia, tak terkecuali masyarakat menengah kebawah.
 
Back
Top