Fitur Baru Facebook Bisa Mendeteksi Pengguna Yang Ingin Bunuh Diri

mbahgaul

New member
Berbagai cara pengembang startup ciptakan untuk menarik perhatian pengguna, salah satunya seperti yang akan diterapkan Facebook. Media sosial yang satu ini memang tak lelah berinovasi menghadirkan fitur menarik.

58b90092940ea1488519314664xauto-kenalan-di-facebook-setelah-menikah-wanita-itu-bunuh-diri-1503160.jpg

Mark Zuckerberg kembali menciptakan inovasi terbarunya dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Fitur tersebut diklaim mampu mendeteksi seseorang yang mempunyai niatan untuk bunuh diri. Uniknya, teknologi ini kelak akan hadir dalam bentuk tool khusus.

Seperti Indogamers lansir dari laman Ubergizmo, Jumat (3 Maret 2017), Facebook akan menyematkan tool khusus yang dapat mendeteksi pengguna yang akan melakukan bunuh diri. Fitur tersebut akan ditanamkan pada layanan Facebook Live dan Facebook Messenger. Tool khusus tersebut diklaim juga mampu mendeteksi setiap postingan yang di unggah ke Facebook. Semua postingan yang berbau depresi dan putus asa akan dikenali dengan tool tersebut.

Mekanisme dari tool tersebut bekerja jika ada pengguna Facebook yang mengupload postingan yang mengandung unsur bunuh diri, maka secara otomatis teknologi tersebut akan memberikan flag. Dan setelah itu, tim Facebook akan segera menindaklanjuti hal tersebut.

58b90085e7aa61488519301gantung_diri.jpg

Dalam mengembangkan fitur ini, Facebook telah bekerjasama dengan berbagai lembaga sosial seperti Crisis Text, National Suicide Prevention Lifeline, National Eating Disorder Association, dan Line beberapa lembaga lainnya.

Fitur ini Facebook munculkan karena sebelumnya banyak organisasi yang datang dari nonpemerintahan maupun peneliti yang meminta Facebook untuk membantu pencegahan bunuh diri. Dengan adanya fitur ini, diharapkan bisa menjadi langkah awal yang baik untuk mengatasi tindakan bunuh diri.




Sumber
 
facebook juga paham pengguna lagi banyak duit engga loh...
kalo pengguna lagi bokek pasti gak banyak iklan di laman fb mu.
(dipasang iklan juga percuma.. gak bakalan dibuka! history+cooky dipantau)
makanya jadio yg suka pura2 kaya.(suka kilik2 iklan yg ada) pasti banyak diperhatikan.
yg borosernya dipasang adbelock macem2 jadi pengguna nomor belakang. ini juga dimonitor! buang saja adbolock/matikan sementara.
 
sebenernya itu semua kerja dari sebuah script pendeteksi aktifitas aja gan, menurut ane facebook selangkah ketinggaland engan google gan, kalau google itu ketika sudah signup data dan melakukan sinkronisasi akun dengan beberapa perangkat gadget, maka tidak selang lama google akan mengetahui aktifitas keseharian kita gan,
 
Back
Top