Internet Perusanaan Aman dengan Internet Service Provider

raihankhalidah

New member
Adapun serangan yang semakin meningkat, start up dapat mengambil langkah pencegahan untuk melindungi perusahaan dari serangan tersebut. Sebagai langkah awal adalah dengan menerapkan internet aman dengan bantuan Internet Service Provider Jakarta. Berikut tips internet aman untuk perusahaan.
Week%2011_2.jpg

Persiapkan perusahaan. Sebagai start up ada banyak yang perlu dipersiapkan salah satunya serangan musuh dari dunia digital. Hal ini bisa terjadi kapan pun. Karena itu, gunakan solusi canggih untuk membantu menemukan indikator penyusupan dan merespon lebih cepat terhadap insiden. Salah satunya, dengan memilih Internet Service provider (ISP) terbaik yang aktif dalam memberikan layanannya.
Penerapan sistem keamanan yang kuat. Mesikupun dalam perusahaan sudah memiliki tim IT, stratup juga perlu bekerjasama atau bermitra dengan penyedia layanan internet service provider yang memberikan sistem keamanan yang kuat. Hal ini dapat diimplementasikan dengan keamanan endpoint berlapis ganda, keamanan jaringan, enkripsi, otentikasi kuat dan teknologi berbasis reputasi.
Bersiap menghadapi hal terburuk. Kejahatan yang dilakukan oleh penjahat cyber tidak pernah terukur. Meskipun perusahaan telah memastikan kerangka keamanan sudah cukup optimal tentu perlu memperhitungkan hal buruk yang akan terjadi. Karena itu, perusahaan perlu dukungan dari ahli pihak ketiga untuk membantu mengelola krisis.


Memberikan pelatihan dan pendidikan berkelanjutan. Berkerja untuk menggali informasi melalui dunia digital, tentu akan ada banyak situs yang dibuka oleh karawan. Namun, tidak semua karyawan mengerti dengan adanya penjahat cyber yang dapat melakukan kejahatan hanya dengan melalui jaringan internet. Maka dari itu, perusahaan perlu mengadakan pelatihan berbasis simulasi untuk semua karyawan serta pedoman dan prosedur untuk melindungi data sensitif pada perangkat pribadi dan perusahaan. Lakukan secara berkala untuk memastikan karyawan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk secara efektif memerangi ancaman cyber.
Source
 
Back
Top