cara mengobati asam lambung

yayu19

New member
Selamat pagi, semangat pagi semua :)

Di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengobati asam lambung, asam lambung memang bukan merupakan penyakit serius, namun apabila tidak di tangani dengan baik maka akan berdampak buruk pada kesehatan, karena setiap kali asam lambung naik anda akan terganggu dengan rasa sakit di bagian ulu hati.

Untuk mencegah asam lambung anda naik, maka anda harus menjaga asupan makanan yang akan anda konsumsi, jangan mengonsumsi makanan yang dapat memicu naiknya kadar asam lambung seperti makanan pedas dan makanan yang mengandung gas serta buah-buahan yang bersifat asam atau mempunyai rasa asam. Penderita asam lambung memang tidak di perbolehkan mengonsumsi makanan sebarangan karena untuk menjaga agar kadar asam lambung tidak meningkat sewaktu-waktu.

Proses Terjadinya Asam Lambung

Banyak yang tidak tahu dengan pasti apa itu penyakit asam lambung dan bagaimana proses terjadinya asam lambung. Asam lambung merupakan penyakit lambung yang disebabkan oleh naiknya produksi asam lambung di dalam perut manusia tepatnya di bagian lambung. Cara terjadinya asam lambung adalah sebagai berikut ini :

1. Makanan masuk ke dalam lambung melalui kerongkongan. Kerongkongan merupakan organ tubuh yang memiliki celah sempit.
2. Makanan tertentu dengan tinggi lemak, kadar asam tinggi tidak bisa ditoleransi oleh lambung. Derajat keasaman yang bisa ditoleransi oleh lambung adalah pH 2.0.
3. Kadar asam di bawah pH 2.0 membuat asam lambung tidak bisa menghasilkan enzim yang mencerna protein.
4. Akibatnya adalah dinding lambung memproduksi cairan yang berlebihan. Cairan yang berlebihan itu adalah asam lambung.
5. Saat asam lambung terdapat cairan berlebihan dan tidak menurun dengan sendirinya, seseorang akan terkena asam lambung.

Pengobatan asam lambung bisa menggunakan cara medis atau dengan mengkonsumsi obat herbal, anda bisa memilih alternatif obat untuk mengobati keluhan asam lambung yang anda miliki. berikut ini artikel tentang Penyakit asam lambung dan pengobatannya yang sangat penting untuk anda baca http://bit.ly/2n3N6Rt
 
Back
Top