Penyebab Bayi Lahir Dengan Hidrosefalus

lelilailatinur

New member
Pada umumnya, masyarakat sekarang banyak sekali seorang ibu yang melahirkan dengan terlahir bayi Hidrosefalus, namun tidak menutup kemungkinan tidak bersyukurnya kita pada kodrat yang telah ditetapkan. Tidak semuanya bayi lahir dengan penyakit hidrosefalus, melainkan kelalaian seorang ibu akan nutrisi pada janin yang dibutuhkan dalam kandungan tidak terpenuhi.

Untuk seorang ibu yang sedang hamil penting sekali baginya untuk mencukupi kebutuhan asam folat yang berguna untuk menjaga tumbuh dan kembang janin yang ada dalam kandungan. Jika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi dengan baik, maka berakibat pada organ bayi terutama pada otak tidak akan bisa berkembang dengan sempurna, sehingga bayi bisa menderita cacat bawaan sejak lahir.

Sekilas kami membahas_ Hidrosefalus adalah sebuah keadaan yang buruk, dimana dalam otak terdapat kelebihan cairan cerebrospinalis dalam kepala, sehingga terdapat pelebaran pada ventrikel. Penyakit ini tidak bolh disepelekan begitu saja, karena penderita hidrosefalus harus mendapatkan penanganan medis segera, karena dengan telatnya penanganan cairan yang terdapat dalam tak akan menjadi naik.

Gangguan penyakit hidrosefalus menyerang pada bayi dan orang dewasa. Untuk saat ini rentan sekali bayi yang dilahirkan dengan terlahir hidrosefalus, Berikut untuk mengetahui penyebab hidrosefalus pada bayi yang baru lahir.

- Terhambatnya aliran cairan pada otak
- Infeksi janin saat masih dalam kandungan yang menyebabkan radang pada jaringan otak janin
- Pendarahan di dalam otak
- Adanya tumor otak
- Cedera parah di bagian otak
- Adanya kanker
- Adanya masalah gangguan radang otak

Selain itu, ada juga ada beberapa penyebab hidrosefalus bayi dalam kandungan

- Infeksi yang terjadi saat kehamilan
- Adanya cedera otak
- Adanya Infeksi otak
- Adanya pendarahan hebat yang terjadi pada otak
- Caca tabung saraf

Berikut penjelasan penyebab bayi terlahir dengan penyakit hidrosefalus, semoga artikelnya bermanfaat.
 
Back
Top