Majunya Pendidikan & Peran MSP Indonesia

AhmadHidayat99

New member
HYPERNET – Dunia pendidikan wajib mengikuti perkembangan infrastruktur informasi dan teknologi. Apalagi saat ini sebagian besar sistem pengajaran ataupun sarana pembelajaran di sekolah telah menggunakan teknologi, terutama di sekolah-sekolah yang berada di kota besar. Tujuannya untuk mengoptimalkan penyampaian nIlai-nilai edukasi dan mendukung proses belajar mengajar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, disinilah peran Managed Service Provider Indonesia, yaitu membantu memberikan layanan terintegrasi penyediaan sumber daya serta pengelolaan dalam bidang IT.

46a1cda1a8a3246429176a9cd11f1f13.png


Beberapa dukungan infrastruktur IT yang dapat diterapkan tentunya untuk pengajar maupun siswa. Untuk pengajar, contohnya dalam penggunaan bahan ajar berbentuk multimedia yang kini lebih disukai dan mudah dipahami oleh siswa di sekolah. Sedangkan untuk siswa, dengan perkembangan internet turut memiliki banyak kegunaan sebagai sarana pendidikan.

Contohnya, mencari informasi pelajaran dan tersedianya akses untuk mengunduh secara gratis ataupun berbayar buku pelajaran atau artikel ilmiah secara online maupun offline.
Dalam penerapan layanan Managed Service Provider, dunia pendidikan tentu mempunyai nilai positif dan negatif. Adapun nilai positifnya, media internet dapat membantu guru dalam mencapai tujuan pembelajaran yang efektif dan efesien di sekolah.

Selain itu, diharapkan guru dapat senantiasa mengembangkan dirinya agar mampu menggunakan teknologi informasi terbarukan sehingga dapat mengimplementasikan pendidikan berbasis teknologi di kelas serta diharapkan guru menjadi pribadi yang proaktif dalam menjawab tantangan zaman yang selalu berubah.

Sebelum terjadi nilai negatif, pihak layanan MSP memberikan solusi melalui pengawasan terhadap penggunaan internet bagi dunia pendidikan, baik dalam menyaring situs yang tidak bermanfaat serta memperbanyak pengenalan terhadap situs-situs mengenai pendidikan, membimbing serta mendidik pengguna internet agar manfaat internet sebagai sarana pendidikan masa kini lebih tepat.

Adapun layanan Managed Service Provider Indonesia yang dapat dipercayai untuk industri pendidikan adalah Hypernet. Pengalamannya telah digunakan oleh salah satu universitas swasta ternama di Indonesia. Untuk mengetahui layanan MSP yang terapkan pada industri pendidikan, informasi selengkapnya dapat dilihat melalui http://hypernet.co.id/msp-solution/education.

Sumber
 
penting juga buat abang2 beca/sopir gojek.. biar gak lupa jalan pulang.
bawa andoroid kemana2 pantengin street-view di g!maps.

- n1 -
aku juga kalo hunting t4 aneh sll bawa hp. gak buat nelpon/sms.. cuma buat lihat maps.
 
Back
Top