Menurut Kalian Murid Wanita Atau Laki-Laki Yang Lebih Pintar? Ternyata Ini Loh Jawabannya

destiination

New member
Hal ini saya alami sendiri sejak masa Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Ranking terbaik hampir seluruhnya direbut oleh kaum perempuan. Ini dari sisi akademiknya saja. Kenapa bisa demikian? Kondisi ini kemudian memunculkan asumsi bahwa kaum perempuan lebih pintar dari kaum lelaki. Tapi, Al-Kindi, Avicena, Socrates, Galileo, Darwin, Thomas Alva Edison, adalah sedikit saja nama-nama yang menjadi bukti bahwa kaum lelaki lebih pintar dari perempuan. Ummm masih sedikit bingung ya...

Kaum Perempuan Matang Lebih Awal, Berarti Lebih Pintar?

Seperti yang kita tahu bahwa anak perempuan lebih dahulu memasuki masa akil baligh dan puber, yakni pada usia 9-11 tahun setelah mendapatkan haid. Sementara anak laki-laki lebih lambat pubernya, sekira usia 15-20 tahun. Dari sini saja, anak laki-laki telah tertinggal. Tapi, tidak berarti matang lebih awal menjadikan perempuan otomatis lebih pintar dari anak laki-laki. Memang, anak perempuan mampu menunjukkan pencapaian-pencapaian akademik yang lebih baik dari anak laki-laki, pada masa-masa awal. Tapi, kemudian, anak laki-laki mengejar ketertinggalannya.

Mayoritas Ilmuan Kaum Lelaki, Sebuah Bantahan?

Kaum perempuan dikatakan lebih pintar karena mayoritas pencapaian akademik diraih oleh mereka. Fakta lain, ilmuwan dunia didominasi hampir seluruhnya oleh kaum lelaki. Mungkin kita bisa melihatnya dari perspektif historis. Dahulu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kaum laki-laki memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan diri. Mereka lebih bebas untuk tampil dan berkarya. Sebaliknya kaum perempuan tidak memiliki kebebasan itu. Kaum perempuan dipandang sebagai kaum subordinat-golongan kelas dua, yang tidak boleh tampil di muka publik.

Setelah kini, kesetaraan gender mengemuka kita bisa melihat tokoh-tokoh perempuan yang muncul dan diakui dunia, tentu karena kepintaran dan kecerdasan mereka. Kita mengenal Sri Mulyani, Margaret Tatcher, Aung San Syu Ki, Benazir Butho, Hillary Clinton, dan masih banyak lagi. Nah jadi sudah jelas kan mengenai siapa yang pintar, tapi tidak ada yang lebih pintar ataupun lebih bodoh, manusia hanya perlu mengubah dan berubah secara individual bersama dengan keadaan lingkungan.

Berhubungan dengan kepintaran nih, selain kita harus belajar dan membaca untuk menambah wawasan, ternyata ada juga loh suplemen herbal yang dapat meningkatkan kecerdasan bagi anak-anak maupun dewasa. Multi-vitamin ini akan membantu memenuhi asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh otak kita sehingga dapat bekerja dan berfungsi semaksimal mungkin.
 
faktor gizi sama lingkungan.
anak pasangan genius+banyak duit suruh piara aku... paling gedenya ya jadi "dukun-akik" sama jual jimat. maklum gak mampu beliin makanan yg baik. linkungan juga deket sawah.
gak yakin dh aq bisa ngebuat dia genius kek ortunya.
 
menurut saya kaum lelakilah lebih pintar. tetapi pintarnya telat, contoh di sekolah sd, smp mayoritas yg mendapat ranking perempuan, naik ke jeniang lebih tinggi / Smk laki2lah yg paling banyak tapi memang tingkah laku dan cara berpikirnya terkadang di luar pemikiran orang normal. terimakasih.
 
menurut saya kaum lelakilah lebih pintar. tetapi pintarnya telat, contoh di sekolah sd, smp mayoritas yg mendapat ranking perempuan, naik ke jeniang lebih tinggi / Smk laki2lah yg paling banyak tapi memang tingkah laku dan cara berpikirnya terkadang di luar pemikiran orang normal. terimakasih.

memang sih kebanyakan seperti itu bahkan kebalikannya
 
Back
Top