Tips Agar Berat Badan Tidak Berlebih Saat Hamil

lelilailatinur

New member
Cara menurunkan berat badan saat hamil, diet saat hamil umumnya tidak disarankan oleh para medis atau dokter kandugan lainnya, karena saat hamil dengan kelebihan obesitas sangat disarankan sekali untuk menambah berat badan selama kehamilan. Hal yang harus anda lakukan untuk mendapatkan berat badan tidak berlebih saat hamil adalah, jangan coba untuk diet saat hamil, sebelum itu bicarakan dengan dokter ahli gizi, mampu memahami kebutuhan kalori anda, hindari semua makanan yang tidak sehat, makan dengan makanan yang sehat, melakukan latihan ringan saat kehamilan dan sebagainya. Inilah rekomendasi para ahli medis atau dokter kandungan semua wanita dengan berat badan pasca kehamilan.


- Orang gemuk memperoleh antara 5 dan 9 kg
- Orang yang kelebihan berat bdan memperoleh antara 7 dan 11 kg
- Orang yang berat badan normal mendapatkan antara 11 dan 16 kg
- Orang yang kurus harus memperoleh 13 dan 18 kg
- Melakukan diet pada saat kehamilan dapat menghilangkan bayi anda.

Oleh karena itu diet saat kehamilan tidaklah baik dan akan berdampak buruk pada janin yang di kandung, dan kelebihan berat badan atu obesitaspun terntunya kurang baik. Inilah tips agar berat badan tidak berlebih saat hamil.

=> Olahraga di pagi hari dengan melakukan senam ringan. Olahraga memang bagus mencegah obesitas pada ibu hamil, karena olahraga ini untuk menjaga kebugaran tubuh seperti olahraga jalan-jalan pagi atau berenang denga rutin.

=> Konsumsi makanan dengan mengandung asam folat. Saat kehamilan kandungan asam folat sangatlah dibutuhkan, jika kekurangan kandungan asam folat ini kehamilan dapat menyebabkan terganggunya penutupan medula spinalis. Medula spinalis adalah jaringan saraf yang berbentuk seperti kabel putih yang memanjang dari medula oblongata turun melalui tulang belakang dan bercabang ke berbagai bagian tubuh.

=> Hindari makanan yang banyak mengandung sodium. Makanan yang mengandung sodium sangatlah berdampak negatif buruk pada kesehatan ibu hamil dan janin yang di kandungnya, karena makanan yang mengandung sodium pemicu terjadinya obesitas pada saat kehamilan.

=> Makan 3 kali dalam sehari dengan porsi sedikit. Menghindari berat badan berlebih pasca kehamilan bukan berarti anda melakukan diet. Seorang ibu hamil memerlukan banyak nutrisi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pada janin yang di kandungnya. Makanan secara teratur 3 kali dalapm sehari itu, pagi, siang, dan sore.

Perlu anda ketahui, menghindari berat badan berlebih saat kehamilan bukan berarti anda melakukan diet yang akan berpengaruh pada janin yang dikandungnya. Raih sehat dengan mudah dan tidak berisiko bagi ibu hamil atau janinnya. Demikian Tips Agar Berat Badan Tidak berlebih saat hamil, semoga informasi yang kami berikan tersebut bermanfaat.
 
Bener banget tuh, jangan sampe berlebihan kalau hamil
 
Back
Top