Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan dalam Layanan Internet Service Provider

raihankhalidah

New member
HYPERNET – Saat ini sebagian besar perusahaan bergantung kepada jaringan internet untuk menyelesaikan pekerjaannya. Ini menyebabkan Internet Service Provider Jakarta berlomba-lomba menyediakan internet dengan kecepatan ultra cepat, stabil dan tentunya dengan harga terjangkau. Sayang dalam prakteknya, ketika berselancar di internet tidak selalu koneksinya lancar. Adakalanya koneksi internet yang digunakan lambat dan bahkan sangat lambat. Untuk mengetahui masalahnya, berikut faktor yang mempengaruhi kecepatan internet yang perlu Anda ketahui.
Week%2015_2.jpg

Bandwidth. Kecepatan akses internet dapat diukur berdasarkan bandwidth. Bandwidth merupakan kecepatan maksimum yang digunakan untuk melakukan transmisi data antar komputer dalam suatu jaringan. Karena itu, besar bandwidth sangat mempengaruhi cepat atau lambatnya akses internet yang diterima.
Proxy server. Proxy server adalah sebuah server yang menjadi perantara antara komputer dengan web server untuk bisa terhubung dengan internet. Bisa dikatakan proxy server sebagai pihak ketiga yang menjembatani setiap perintah yang dilakukan komputer klien untuk disampaikan kepada web server. Dengan penggunaan proxy server juga dapat menghemat penggunaan bandwidth pada suatu jaringan. Ini karena, salah satu fungsi proxy server adalah memiliki mekanisme cache.
Backbone. Backbone adalah saluran koneksi utama jaringan internet service provider dengan internet. Membuat sebuah backbone memerlukan teknologi yang tinggi dan dana yang besar. Jadi kebanyakan ISP menyewa backbone dari perusahan lain atau menggunakan bersama-sama dengan ISP lain. Penggunaan backbone secara bersama-sama dapat menghemat biaya namun mengurangi kecepatan akses masing-masing ISP. Backbone merupakan koneksi antar komputer yang menjangkau dunia yang menyediakan layanan penuh untuk Internet Service Provider.
Keamanan data. Dalam perkembangan internet ada banyak transaksi internet, yang tentunya akan rawan terhadap pembajakan. Karena itu, setiap perusahaan ISP diwajibkan menggunakan firewall untuk keamanan transaksi online. Hal ini berpengaruh kepada kecepatan akses data, terutama saat Anda upload dan download.


Jenis koneksi internet yang digunakan. ISP Jakarta menawarkan aneka jenis koneksi internet yang memiliki kelebihan dan kekurangnnya masing-masing. Adapun jenis koneksi yang ditawarkan ISP di Indonesia secara umum, seperti kabel atau fiber optic, wireless, GPRS, dll. Sebelum menenentukan jenis koneksi yang akan kamu pilih, sebaiknya tanykan kepada internet service provider kebutuhan yang sesuai dengan perusahaan Anda.
Source
 
Yang saya mau tanya nih, FFTH alias Fiber Optic, bukannya seharusnya kabelnya di tanem dibawah tanah ya?? tapi keknya saya liat di lapangan ngak gitu... bener ga sih
 
suka2 yg usaha. yg utama gak mudah terganggu materialnya oleh alam maupun faktor kesengajaan manusia.
bagi2 info gih.. isp yg kok punya!
1. t-sel. yg tak pakai 25rb dpt 2GB+200menit nelpon+200sms ke al-op. gak dopakai 1 bulan hangus, habis tengah bulan kapan saja bisa beli baru.(H+ 6Mb/s max rata2 2Mb/s)
2. tri. aku ambil 20rb dpt 2GB/14 hari. ketentuan sama, gak dipakai hangus habis 2 hari misal, bisa beli baru.(H+ 6Mb/s max rata2 2Mb/s)
3. smartfren. 60 rb/bln. dpt 2GB bonus 10GB dipakai jam 01.00-07.00
gak dipakai hangus habis tengah bulan bisa beli baru.(4G 6Mb/s max, rata2 1Mb/s)

indosat gak punya. lupa ngisi pulsa kartu hangus, males.
XL/Axis pernah pakai cuma signal gak bagus di t4ku.
speedy .. kata orang ada yg bilang mahal (minimal 200rb/bln dipakai pa enggak bayar sama, kuota lebih 2X lipat bayarnya?)

ada yg lebih menuntungkan? ambil paket apa kira2?
jangan bilang cari wifi gratisan di cafe/dimana ada! yg pakai seabreg.. gak mungkin cepet.

- n1 -
 
duh kalau t-sel ngak ah, tipu2 masa di kasih kuota apa itu yang buat nonton film2 jadul

kalau pakai wifi gratisan ya iya gmn mau kenceng, namanya jg gratis, banyak yang nebeng haha, belum lagi keamanan jaringan, yakin pakai wifi gratisan? ati-ati kena spy di susupin virus loh
 
Back
Top