Cerita Unik Tentang 'Menabung' Kalsium

destiination

New member
Seperti yang kita tahu bahwa kalsium sangat mempunyai hubungan erat dengan pertumbuhan dan kekuatan tulang kita, serta peranan pentingnya dalam menjaga keseimbangan pertumbuhan yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

32624028754_69d6c3f986_m.jpg


Bagaimana caranya menghindari bahaya osteoporosis di masa tua? Tentu saja dengan cara ‘menabung’ kalsium sejak masih muda. Banyak anak muda yang beranggapan bahwa kebiasaan baik mencegah osteoporosis hanya perlu dilakukan oleh orang yang lanjut usia. Padahal di usia yang lebih muda tubuh mempunyai kemampuan maksimal dalam penyerapan kalsium. Untuk menabung kalsium anda tidak perlu menyiapkan celengan atau pergi ke Bank, karena yang dimaksud dengan menabung kalsium adalah mengkonsumsi banyak makanan yang mempunyai kalsium tinggi sejak masih muda agar tidak menyesal di masa tua.

Yang pertama harus dilakukan ya sudah tentu dengan selalu menjaga jenis asupan makanan yang dikonsumsi terutama dengan makanan yang kaya akan kandungan kalsium nya. Pemenuhan asupan yang kaya kalsium akan membantu memperkuat dan mempercepat pertumbuhan tubuh kita terutama bagian tulang. Jika kita dapat memenuhi asupan kalsium yang benar dan tepat tentunya resiko untuk terkena masalah osteoporosis juga akan terhindar.

Selain dari makanan juga, jika kita mempunyai kendala ketika harus mengkonsumsi makanan yang kita tidak suka walaupun makanan tersebut sangat kaya sekali akan kandungan dari kalsium nya, tenang saja karena kita masih bisa memilih jenis suplemen kalsium yang dapat membantu memenuhi asupan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Suplemen tersebut juga akan membantu menyembuhkan masalah pertumbuhan kita seperti terganggunya pertumbuhan tulang, anak usia 2 tahun belum berjalan dan belum tumbuh gigi, dan masalah pertumbuhan lainnya.
 
Back
Top