Penyebab Dan Gejala Kudis Yang Harus Diperhatikan

anggisaputra

New member
Kudis atau dalam bahasa medis disebut dengan scabies ini, adalah salah satu penyakit kulit yang akan mengakibatkan penderitanya merasakan gatal yang luar biasa pada malam hari sehingga bagi sebagian besar penderita kudis, seringkali dirinya merasa putus asa.

Kudis/scabies ini sebenarnya bisa anda tangani dengan mudah, hanya saja anda perlu mengetahui penyebab dan gejala kudis terlebih dahulu agar mudah untuk mengatasinya.

Penyebab kudis

Faktor utama dari scabies atau kudis ini adalah tungau sarcoptes scabiei, yang mana jenis tungau ini hanya akan membuat terowongan/lubang didalam jaringan kulit, lalu bersarang dan bertelur disana.

Dan daerah itulah yang akan menimbulkan rasa gatal, terutama pada waktu malam karena suhu tubuh lebih hangat.

Gejala kudis

Gejala scabies atau kudis ini, biasanya akan muncul sekitar 30-42 hari sebelum ruam dan rasa gatal itu timbul. Namun, bagi sebagian kasus munculnya gejala scabies ini malah lebih cepat kurang lebih dalam 24-48 jam. Oleh sebab itulah sangat penting bagi anda untuk bisa mendiagnosisnya sejak dini.

Anda dapat mengenali gejala yang timbul hanya dengan melihat ruam yang terjadi pada kulit bagian sela-sela jari, ketiak, pergelangan tangan, siku, sekitar payudara, sekitar puting susu, telapak tangan, kaki, selangkangan, bokong, lutut dan organ intim. Dengan itulah anda bisa melakukan pencegahan sebelum gejala dari scabies ini menyebar.

Inilah penyebab dan gejala dari kudis yang bisa anda ketahui, karena dengan anda mengetahui penyebab dan gejala dari kudis ini maka anda akan mudah untuk melakukan penanganan.

Semoga Bermanfaat ;)
 
Back
Top