7 Kerugian Fatal Akibat Kurang Tidur
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Umum] 7 Kerugian Fatal Akibat Kurang Tidur

kurang tidur adalah salah satu kondisi yang tidak memiliki cukup tidur atau istirahat, Penyebab dari kurang tidur ini merupakan jenis kronis atau akut. Dari kondisi tidur jenis kronis dapat menyebabkan kelelahan, ngantuk di siang hari, adanya kejanggalan, penurunan berat badan dan kenaikan berat badan atau obesitas.

Hal ini sangat merugikan sekali dan akan mempengaruhi otak dan fungsi lainnya. Beberapa penelitian telah membandingkan efek dari kurang tidur total akut dan kronis, tidak lengkap tidur selama jangka waktu yang belum terlihat pada manusia kecuali mereka menderita insomnia fatal dan jangka panjang kurang tidur telah menyebabkan kematian pada hewan.

Seorang ahli mengatakan bahwa kurang tidur orang akan merasa lebih sulit untuk melakukan kegiatan atau potensi mereka pada siang hari. Gejala kurang tidur telah ditemukan akan menyebabkan kelumpuhan tidur dan tidur sambil berjalan dan sebagainya. Berikut inilah pembahasan 10 kerugian yang fatal sekali terhadap kurang tidur.

Menyebabkan mental anda terganggu

Kurang tidur dapat menyebabkan konsentrasi anda buyar atau sulit berkonsentrasi dan memori yang ada dalam otak anda hilang terhapus. Untuk itu sulitnya berkonsentrasi dan berpikir jernih.

Emosional terganggu

Anda mungkin menemuan diri anda sendiri cenderung lebih mudah marah dan lebih rendah dalam susana hati, sebagai akibat dari kurang tidur atau tidak cukup. Para ahli penelitian mengatakan bahwa kurang tidur dapat menimbulkan pola pikir kurang stabil dalam prilaku dan secara emosional anda labil.

Terjadinya kecelakaan

Kurang tidur merupakan salah satu faktor besar dalam sebuah kecelakaan, Bisa anda putar kembali kejadian pada kecelakaan pengangkut bebatuan, pasir dan sebagainya. Inilah salah satu penyebab kurang tidur yang tidak anda sadari dalam kesehariannya. Anda harus sadari dari itu semua, karena kurang tidur akan berdampak pada keselamatan diri anda sendiri, di jalan saat mengemudi dan sebagainya.

Gairah seks menurun

Para ahli mengatakan, bahwa kurang tidur pada pria dan wanita dapat menurunkan melakukan hubungan seksual, penyebab ini dikarenakan energi terkuras, pastinya mengantuk dan tensi pada pria dan wanita ini meningkat.

Mempengaruhi kesehatan kulit

Kebanyakan orang yang kurang tidur akan mengalami kulit wajah pucat dan kelopak pada mata menjadi bengkak. Dan kronisnya dapat menngakibatkan kusam, muncul garis-garis halus pada wajah dan lingkaran hitam pada mata.

Pelupa

Kurang tidur akan menyebabkan memori anda terhapus dan peristiwa-peristiwa yang telah terjadi atau yang dilalui dengan banyak kesan akan sirna terhapus. maka dari itu perbanyaklah tidur.

Meningkatkan risiko kematian


Berdasarkan hasil penelitian bahwa, orang yang tidur kurang dari 5-7 jam sehari akan mengalami risiko kematian akibat berbagai faktor, bahkan untuk orang yang kurang tidur akan dua kali lipat risiko kematian.

Demikaian penjelasan dari kerugian yang fatal sekali akibat kurang tidur. Kurangnya tidur akan cenderung bervariasi sesuai berapa lama dan sesering anda kurang tidur pada jangka waktu tertentu. Terimakasih dan semoga bermanfaat.
lelilailatinur lelilailatinur is offline
Village Level

Post: 23
 
Reputasi: 2

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 7 Kerugian Fatal Akibat Kurang Tidur

bahaya juga ya klo kita sampai kurang tidur
seperti itu akibat nya ...
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: 7 Kerugian Fatal Akibat Kurang Tidur

wah bahaya banget ni kalo kita kurang tdr si
ohh seperti itu ya akibat kurang tidur ya
rohman_suratman rohman_suratman is offline
National Level

Post: 880
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: 7 Kerugian Fatal Akibat Kurang Tidur

Kutip:
Oleh lelilailatinur View Post
kurang tidur adalah salah satu kondisi yang tidak memiliki cukup tidur atau istirahat, Penyebab dari kurang tidur ini merupakan jenis kronis atau akut. Dari kondisi tidur jenis kronis dapat menyebabkan kelelahan, ngantuk di siang hari, adanya kejanggalan, penurunan berat badan dan kenaikan berat badan atau obesitas.

Hal ini sangat merugikan sekali dan akan mempengaruhi otak dan fungsi lainnya. Beberapa penelitian telah membandingkan efek dari kurang tidur total akut dan kronis, tidak lengkap tidur selama jangka waktu yang belum terlihat pada manusia kecuali mereka menderita insomnia fatal dan jangka panjang kurang tidur telah menyebabkan kematian pada hewan.

Seorang ahli mengatakan bahwa kurang tidur orang akan merasa lebih sulit untuk melakukan kegiatan atau potensi mereka pada siang hari. Gejala kurang tidur telah ditemukan akan menyebabkan kelumpuhan tidur dan tidur sambil berjalan dan sebagainya. Berikut inilah pembahasan 10 kerugian yang fatal sekali terhadap kurang tidur.

Menyebabkan mental anda terganggu

Kurang tidur dapat menyebabkan konsentrasi anda buyar atau sulit berkonsentrasi dan memori yang ada dalam otak anda hilang terhapus. Untuk itu sulitnya berkonsentrasi dan berpikir jernih.

Emosional terganggu

Anda mungkin menemuan diri anda sendiri cenderung lebih mudah marah dan lebih rendah dalam susana hati, sebagai akibat dari kurang tidur atau tidak cukup. Para ahli penelitian mengatakan bahwa kurang tidur dapat menimbulkan pola pikir kurang stabil dalam prilaku dan secara emosional anda labil.

Terjadinya kecelakaan

Kurang tidur merupakan salah satu faktor besar dalam sebuah kecelakaan, Bisa anda putar kembali kejadian pada kecelakaan pengangkut bebatuan, pasir dan sebagainya. Inilah salah satu penyebab kurang tidur yang tidak anda sadari dalam kesehariannya. Anda harus sadari dari itu semua, karena kurang tidur akan berdampak pada keselamatan diri anda sendiri, di jalan saat mengemudi dan sebagainya.

Gairah seks menurun

Para ahli mengatakan, bahwa kurang tidur pada pria dan wanita dapat menurunkan melakukan hubungan seksual, penyebab ini dikarenakan energi terkuras, pastinya mengantuk dan tensi pada pria dan wanita ini meningkat.

Mempengaruhi kesehatan kulit

Kebanyakan orang yang kurang tidur akan mengalami kulit wajah pucat dan kelopak pada mata menjadi bengkak. Dan kronisnya dapat menngakibatkan kusam, muncul garis-garis halus pada wajah dan lingkaran hitam pada mata.

Pelupa

Kurang tidur akan menyebabkan memori anda terhapus dan peristiwa-peristiwa yang telah terjadi atau yang dilalui dengan banyak kesan akan sirna terhapus. maka dari itu perbanyaklah tidur.

Meningkatkan risiko kematian


Berdasarkan hasil penelitian bahwa, orang yang tidur kurang dari 5-7 jam sehari akan mengalami risiko kematian akibat berbagai faktor, bahkan untuk orang yang kurang tidur akan dua kali lipat risiko kematian.

Demikaian penjelasan dari kerugian yang fatal sekali akibat kurang tidur. Kurangnya tidur akan cenderung bervariasi sesuai berapa lama dan sesering anda kurang tidur pada jangka waktu tertentu. Terimakasih dan semoga bermanfaat.
saya membaca forum ini jdi gamau begadang lgi hehe.,,,,iya bener saya sering banget omosional gara" jarang tidur ,,,makasih banget infonya
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.663
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 7 Kerugian Fatal Akibat Kurang Tidur

Alhamdulillah iya sama-sama gan
lelilailatinur lelilailatinur is offline
Village Level

Post: 23
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 7 Kerugian Fatal Akibat Kurang Tidur

Kurang tidur memang sangat berbahaya sekali terhadap kesehatan tubuh gan, jadi sekarang kurang-kurangi begadangnya ya.. hehee
lelilailatinur lelilailatinur is offline
Village Level

Post: 23
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: 7 Kerugian Fatal Akibat Kurang Tidur

Kutip:
Oleh lelilailatinur View Post
Kurang tidur memang sangat berbahaya sekali terhadap kesehatan tubuh gan, jadi sekarang kurang-kurangi begadangnya ya.. hehee
iya den saya akan kurang"i begadang den,,tpi gimana caranya den kalo misalkan temen kita nyamper malem" ngajakin begadang??
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.663
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: 7 Kerugian Fatal Akibat Kurang Tidur

trus berapa lama waktu tidur yg sehat?
...
- suka2 kamu. yg penting jangan tidur ditengah jalan palagi diatas rel KA.
- suka2 kamu. yg penting jangan tidur sebed sama suami/istri tetangga.
- suka2 kamu. yg penting merem. kalo melek bisa kelilipan gajah(anaknya).
- suka2 kamu. yg penting setelah bangun jangan lupa minum jamu herbal-ajaib.
cxixixixi... jangan lupa tutup pintu+jendela. kunci kalo bisa biar gak kemasukan maling.
(kecuali udah pasang cctv. kecurian tau pidio muka malingnya halah!)

- n1 -
ikutan nyepam nih. nyundul wis biar nungul....
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 7 Kerugian Fatal Akibat Kurang Tidur

@akbar54 Rekomendasi dari kami http://bit.ly/2n9XgBl Semoga membantu
lelilailatinur lelilailatinur is offline
Village Level

Post: 23
 
Reputasi: 2

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bahaya akibat kurang tidur bagi kesehatan tubuh anda lelilailatinur Kesehatan 1
Akibat Fatal Anak Tak Sarapan Kalina Kesehatan 1
Perempuan Kurang Tidur Lebih Bahaya dari Pria Kurang Tidur princess_newbie Kesehatan 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.