Inilah Ciri-Ciri Kampas Rem Mobil Sudah Minta Diganti

hisyamspin

New member
TunasOtomotif.Com - Dalam hal ini setiap mobil pastinya menggunakan sistem rem sebagai komponen safety didalamnya, hal ini karena dengan adanya rem maka kita bisa menghentikan laju mobil walaupun dalam keadaan darurat. Namun dalam hal ini keberadaan rem juga harus kita perhatikan, jangan sampai kampas rem sudah habis kita malah diam saja, alhasil proses pengeremanpun jadi tidak begitu sempurna bahkan bisa saja menjadi blong sehingga akan dapat mengakibatkan kecelakaan. Untuk ulasan kali ini kami ingin berbagi informasi untuk dapat mengenali ciri dan tanda kampas rem mobil yang sudah haru segera minta ganti.

Untuk hal ini biasanya bagi pengendara mobil baru atau baru menyetir mobil, mereka tidak mengetahui mengenai rem, padahal sebenarnya kerusakan dari sistem rem sendiri bisa dirasakan saat kita mengendarinya. Nah untuk itu buat kalian yang sudah penasaran, maka silahkan kalian langsung saja informasi mengenai dibawah ini.

Ciri-Ciri Kampas Rem Mobil Sudah Minta Diganti
Adapun untuk ciri-ciri kampas rem mobil sudah minta diganti yakni sebagai berikut:

Kedalaman Rem
Jika kampas rem di mobil kalian sudah kosong, di saat melakukan proses pengereman kalian akan mulai merasakan pijakan rem mbil yang memang sudah semakin menjauh dan dalam dibandingkan biasanya. Haln ini merupakan tanda yang pertama dan mudah dikenali saat kampas rem mobil telah mulai terkikis maupun berkurang.

Rem Yang Bergetar
Kampas rem mobil yang muali terkikis biasanya akan menimbulkan getaran di bagian rem ketika kalian mengendarai mobil dengan menggunakan kecepatan tinggi dan saat itu juga kalian melakukan pengereman. Yang getaran tersebut biasanya terjadi disebabkan kampas rem yang memang mulai habis tersebut punya permukaan yang juga tidak rata dengan begitu ketika mencengkram piringan cakram rem tersebut maka akan menjadi tidak maksimal.

Munculnya Suara Saat Melakukan Pengereman
Bila kampas rem mulai habis, biasanya hal ini akan menimbulkan suara layaknya gesekan logam saat kalian saat itu juga melakukan pengereman. Sebab kampas rem yang memang sudah habis itu hanya menyisakan bagian besinya saat ketika kalian melakukan. Pengereman dengan begitu maka besi tersebut terjadi gesekan bersama dengan piringan cakram rem. Hal inilah yang menjadi penyebab munculnya suara saat pengereman tersebut.

Minyak Rem
Untuk mengetahui kampas rem yang habis, kalian bisa mendeteksi dari minyak rem yang turun tapi hal itu bukan masalah karena kebocoran. Karena memang kampas rem yang sudah aus dan harus dilakukan pergantian, setelah kalian melakukan pergantian kampas rem mobil tentu minyak rem tidak akan turun lagi.

Baca selengkapnya disini,,,,>>>>> Inilah Ciri-Ciri Kampas Rem Mobil Sudah Minta Diganti
 
Back
Top