Cara Mengolah Daun Binahong Untuk Obat

rifaldiabdul

New member
Cara Mengolah Daun Binahong Untuk Obat Asam Urat – Asam urat merupakan masalah kesehatan yang banyak di alami oleh orang dengan usia kepala tiga ke atas, Masalah asam urat merupakan masalah persendian yang banyak di alami oleh masyarakat di indonesia.
binahong-300x212.png
Asam urat merupakan kondisi dimana tubuh tidak dapat mengeluarkan zat purin yang semestinya harus di buang melalui urin, Penumpukan zat urin menyebabkan pembentukan kristal zat purin di bagian sendi sendi sehingga akan mengakibatkan pembengkakan dan rasa nyeri yang tak tertahankan.
Jika anda mengalami asam urat bisa dikatakan fungsi ginjal sudah mulai tidak baik, Ini karena ginjal sebagai penanggung jawab dalam pembuangan produksi zat purin tidak dapat membuang dengan sempurna zat purin yang ada pada tubuh.
Sehingga menyebabkan penumpukan dan pada akhirnya menyebabkan asam urat.
Jika sekarang anda mengalami asam urat maka ada cara tradisional herbal yang dapat anda gunakan untuk mengobati asam urat yang anda derita.
Cara tradisional herbal tersebut adalah dengan Daun binahong.
Daun binahong pernah di teliti oleh beberapa ahli yang menemukan akan khasiat dari binahong untuk dapat membantu penyembuhan asam urat.
Daun binahong yang diteliti di ketahui mengandung saponin yang merupakan sumber antioksidan, alkaloid yang dapat menurunkan gula darah, dan secara empiris dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh secara alami.
Untuk mendapatkan khasiat dan manfaatnya anda dapat mengikut langkah langkah Cara Mengolah Daun Binahong Untuk Obat Asam Urat yang baik dan benar berikut ini:
Cara Mengolah Daun Binahong Untuk Obat Asam Urat

Yang anda butuhkan :
  • Daun binahong 5-9 lembar
  • Air 500 cc
  • Alat memasak
Cara Mengolah :
Bersihkan terlebih dahulu daun binahong dengan air hingga benar benar bersih, Kemudian masukan air ke dalam wajan jika ada lebih baik pakai kendi agar tak banyak merusak khasiat daun binahong, Kemudian masukan daun binahong, setelah itu biarkan hingga mendidih, setelah itu angka dan saring, lalu tiriskan.
Diminum 2×1 sehari atau 3x1sehari dengan catatan di tambah airnya jadi 600 cc.
Selain dapat mengobati asam urat daun binahong pun dapat bermanfaat untuk dapat :
  1. Menghilangkan Jerawat
  2. Menurunkan Panas/Demam
  3. Mengobati Memar
  4. Mengobati Sakit Gigi
  5. Memulihkan Luka Operasi
  6. Menyembuhkan Luka Bekas Operasi
  7. Menyembuhkan Maag
  8. Menyembuhkan Tipes
  9. Menyembuhkan Disentri
  10. Mencegah Stroke
  11. Menjaga Vitalitas Tubuh
Sungguh di luar dugaan banyak orang, Daun binahong dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi yang mengkonsumsinya. Untuk itu tak salah jika anda mencoba mengkonsumsi daun binahong.
 
wie ternyata daun binahong bnyak juga kasiat nya
saya sering liat daun binahong . kirain saya itu daun biasa aja . trnyata bnyak kasiat nya juga
 
daun binahong ternyata bisa menghilangkan jerawat ya,,,kebetulan banget saya kan ada jerawat hehe,,terima kasih infonya
 
Mantap gan. istri saya dulu juga selalu mengkonsumsi daun binahong sehabis operasi. Puji Tuhan cepat kering lukanya.
 
Back
Top