Blue Lagoon Sleman – Pemandian Tirta Budi Jogja

SimplyLand

New member
Blue-Lagoon-Sleman-%E2%80%93-Pemandian-Tirta-Budi-Jogja.jpg

Blue Lagoon Sleman – Diantara anda mungkin asing mendengar nama Blue Lagoon Sleman atau Pemandian Tirta Budi. Wisata pemandian alami yang berasal dari alam. Blue Lagoon ini terletak di Kecamatan Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Blue Lagoon ini merupakan sebuah kolam alami yang biasa digunakan warga sekitar untuk mandi, namun untuk menambah pemasukan desa setempat. Maka dibukalah Pemandian Blue Lagoon ini untuk umum.

Dengan kesegaran alamnya, membuat anda akan betah untuk mandi dan menghabiskan akhir pekan anda di blue lagoon sleman ini. Blue Lagoon atau Pemandian Tirta Budi memiliki tiga mata air atau sendang. Sendang yang pertama adalah Sendang Wadon (Putri), Sendang Belik Kluwih dan Sendang Lanang (Putra).

Karena Blue Lagoon ini berasal dari sember air alami, maka sebaiknya anda datang dan berwisata ke Blue Lagoon pada waktu musim kering atau tidak pada saat cuaca hujan. Sebab, bila pada saat cuaca hujan air akan menjadi keruh. Hal tersebut sama dengan telaga Biru Ngreneng atau Blue Lagoonnya Gunung Kidul.

Mengingat Blue Lagoon Sleman ini akan penuh pengunjung pada saat liburan atau akhir pekan, maka sebaiknya anda tidak datang tepat pada akhir pekan. Bila anda tidak menyukai keramaian, sebaiknya datang pada hari dan jam kerja. Pada waktu tersebut biasanya anak-anak desa setempat yang akan mandi.

FASILITAS BLUE LAGOON SLEMAN

Bila anda datang dari luar kota, anda tidak perlu repot-repot membawa perbekalan yang banyak. Sebab disekitar blue lagoon menyediakan berbagai fasilitas yang dapat anda sewa untuk keperluaan mandi di blue lagoon. Adapun fasilitas tersebut antara lain :

  • Tempat parkir
  • Kamar mandi umum
  • Mushola
  • Warung
  • Penginapan (Homestay)
  • Tempat penitipan barang
  • Gazebo
  • Penyewaan perlengkapan mandi (ban, pelampung dll)

AKSES MENUJU BLUE LAGOON

Dari Kota Jogja langsung menuju jalan kaliurang hingga KM 13 (pertigaan Besi-Jangkang), silahkan anda ambil kanan (belok kanan), setelah itu anda ikuti jalan raya tersebut hingga sampai ke pasar jangkang, setelah itu belok kanan dan lurus terus sekitar 100 meter anda akan menenmukan plang petunjuk arah ke Blue Lagoon Pemandian Tirta Budi Sleman.

Alamat lengkap : di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.


Guest House Indonesia / Guest House Jogja / Penginapan Murah Jogja / Blue Lagoon Sleman – Pemandian Tirta Budi Jogja
 
Back
Top