Fitur Google Maps Ini Akan Membantu Pelupa Tempat Parkir

mbahgaul

New member
Tak dapat dipungkiri lagi ketika kita sedang memarkirkan kendaraan kita di tempat keramaian, baik itu di lapangan atau di dalam sebuah tempat perbelanjaan, akan ada sedikit kesulitan untuk mencarinya kembali. Terlebih lagi bagi yang memiliki memori tidak begitu bagus untuk beberapa orang, ini akan sangat menyulitkan sekali.



44729-fitur-google-maps-ini-akan-membantu-pelupa-tempat-parkir.jpg



Namun sekarang tak perlu kuatir lagi menghadapi hal ini. Pasalnya Google Maps sekarang tengah menguji coba fitur barunya yang diperuntukkan bagi mereka yang sering kesulitan mencari kendaraannya di tempat parkir. Aplikasi ini sekarang masih dalam masa beta dan hanya untuk sistem operasi Android saja.

Seperti yang dilansir dari laman Mashable, (21/3/2017), cara penggunaan aplikasi ini ada beberapa langkah yang harus diterapkan. Yang pertama adalah pengguna harus mengatur terlebih dahulu lokasi parkir kendaraan sebelum akhirnya ditinggalkan. Pengaturan ini hampir sama seperti memberi bintang pada Google Maps sebagai tanda. Pada titik biru dimana kendaraan kita berada, pilihlah tombol Save your parking pada menu yang muncul.



44728-fitur-google-maps-ini-akan-membantu-pelupa-tempat-parkir.jpg



Pengguna juga bisa menambahkan catatan untuk pengingat berapa lama akan memarkir mobil. Nanti akan ada alarm yang muncul dari aplikasi setelah mengeset berapa lama waktu yang diinginkan. Selain itu juga ada tambahan pengingat tempat dengan menambahkan foto lokasi, jadi pengguna dapat melihat sekeliling sebagai tambahan.

Fitur ini sekarang masih dalam tahap beta dan akan segera dirilis ke perangkat Android. Sedangkan untuk perangkat dengan sistem iOS masih belum diketahui apakah akan mendapatkan update ini juga atau tidak.




Sumber
 
Back
Top