5 Tips Ampuh Lindungi WiFi Perusahaan
 
Go Back   Home > Komputer & Games PC

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

5 Tips Ampuh Lindungi WiFi Perusahaan

HYPERNET – Demi menjaga keberlangsungan produktivitas dalam suatu perusahaan, pasti kita membutuhkan koneksi internet atau WiFi. Ya, WiFi sangat diperlukan. Hal ini demi menunjang target pemasaran yang ingin kita capai. Namun apa jadinya kalau tiba - tiba WiFi perusahaan kita ada yang meretas? Pasti semua karyawan menjadi tidak produktif dan harus merasakan pahitnya kerja tanpa WiFi.



Tentunya ini sangat merugikan para pekerja dan perusahaan tersebut. Akan tetapi, setiap masalah pasti selalu ada solusinya. Begitu pula dengan masalah h#cking ini. Ada beberapa tips yang bisa kita lihat demi mencegah masalah tersebut.

Berikut tips - tipsnya:

Hindari Pengaturan EZ. Beberapa router WiFi memberi kemudahan pengaturan dengan hanya menekan tombol untuk bisa terhubung. Untuk menghidari pereras sebaiknya gunakan pengaturan yang 'rumit' supaya lebih aman.

Ubah kata sandi secara berkala. Salah satu kesalahan umum pemilik jaringan Wi-Fi adalah kurangnya manajemen kata sandi. Jika perusahaan Anda tidak pernah mengubah password jaringan nirkabel tersebut, jangan kaget jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Selain melindungi jaringan dari para cracker, juga hal ini dapat menghidari dari masalah jika sewaktu-waktu perangkat kalian hilang maupun dicuri. Untuk menggantinya, cukup dengan menggunakan personal security, maka bisa mengubah kata sandi secara reguler.

Pastikan halaman login router tidak dapat diakses dengan Internet. Beberapa produsen router biasanya memiliki fitur yang memungkinkan pengaturan dapat diubah dari jarak jauh melalui koneksi internet. Di satu sisi, fitur ini berguna dalam beberapa situasi, tetapi di sisi lain justru tidak aman jika tidak benar-benar membutuhkan sebaiknya dinonaktifkan. Lihat kembali pengaturan router seperti "Remote Management" dan pastikan fitur ini sudah dimatikan. Yang terpenting lindungi router WiFi dengan enkripsi WPA2 beserta kata sandi yang kuat.

Aktifkan Proteksi WPA2. Kebanyakan pengguna internet menggunakan proteksi ganda untuk meningkatkan keamanan Wi-Fi mereka. Meskipun tidak salah, namun langkah dasar yang harus dilakukan justru mengaktifkan fitur WPA2 bersama dengan enkripsi AES pada jaringan nirkabel atau SSID jika digunakan secara personal. Kedua fitur tersebut tergolong paling bagus untuk melindungi Wi-Fi dari ancaman jenis apapun, termasuk cracking. Jadi, tidak ada lagi penumpang gelap pada jaringan Anda.

Amankan semua jaringan WiFi. WiFi tentu tidak hanya digunakan pegawai kantor saja. beberapa tamu, seperti klien,. Untuk itu, gunakan jaringan wifi khusus untuk tamu (guest network). Berikan kombinasi kata sandi yang berbeda dengan yang digunakan untuk jaringan utama. Dengan begitu, semakin kecil kemungkinan jaringan perusahaan Anda disusupi orang lain.

Sumber
AhmadHidayat99 AhmadHidayat99 is offline
Village Level

Post: 25
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 5 Tips Ampuh Lindungi WiFi Perusahaan

wah dengan ada nya tips seperti ini,,mudah"an wifi di tempat saya berkerja tidak di h#ck oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,,
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.663
 
Reputasi: 7

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
WiFi Sering Dihack? Inilah 5 Tips Mujarab Untuk Melindungi WiFi!! AhmadHidayat99 Komputer & Games PC 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.