Sejarah Perkembangannya Musik Rock Di Indonesia

steven12345

New member
Pada kesempatan ini kita akan mempelajari sedikit tentang musik rock dan perkembangannya di Indonesia. Khususnya untuk para penggemar lagu-lagu musik rock maka harus tahu sejarah dan perkembangannya di tanah air ini ya. Marilah kita mempelajarinya secara bersama-sama.

Musik rock di Indonesia

Di Indonesia sendiri maka musik rock merupakan aliran musik yang paling banyak digemari oleh banyak orang, terutama para kaum muda. Namun apakah kamu tahu sejarah perkembangan musik rock di tanah air air mengalami perjalanan sangat panjang, dan sepertinya tidak semua orang dapat mengetahuinya. Baiklah, untuk kali ini kita akan bersama-sama membahas sejarah musik rock di Indonesia ya.

Musik rock Indonesia dimulai dari tahun 70-an

Sejarah musik rock di Indonesia berawal sekitar tahun 70-an melalui pengaruh band-band seperti Giant Step, God Bless, Gang Pegangsaan, Gypsy, Super Kid, Rawa Rontek, dll. Namun jauh sebelum band-band tersebut “booming” sudah pernah ada band beraliran jazz rock yang bermarkas di Bandung pada tahun 1967 dan bahkan populer sampai tahun 1980-an, nama band tersebut adalah The Rollies.

Seiring dengan perkembangan musik rock yang sangat pesat kemudian muncullah sebuah istilah yang kenal dengan sebutan “underground”. Istilah tersebut digunakan oleh sebuah majalah musik untuk mengelompokan band-band yang memainkan tempo musik keras dengan gaya yang lebih liar dan ekstrim. Semenjak saat itu, mulai ada perusahaan rekaman yang memproduksi karya mereka, dan label rekaman musik rock pertama di Indonesia adalah Logiss Records. Salah satu produk rekaman label ini adalah album milik God Bless berjudul “Semut Hitam” yang dirilis pada tahun 1988 dan terjual sampai 400.000 keping kaset di seluruh Indonesia.

Demikian sedikit informasi tentang sejarah perkembangan musik rock di Indonesia yang diawali pada tahun 70-an. Lagu-lagu rock pada saat itu tentu tidak akan terlupa di masyarakat, jika anda ingin mendengar kembali lagu-lagu “klasik” tersebut maka bisa kunjungi ke website download lagu rock Indonesia laguaz.net, semuanya terlengkap disini.
 
sebenernya panjang kalau menelisik sejarah musih di indonesia ini gan, apalagi indonesia punya musik tersendiri yaitu gemalan gan,, tapi kalau musik aliran aliran tertentu bisa masuk sejak jaman penjajahan gan,, kalau rock n roll sepertinya baru masuk di tahun segituan gan,, dan sekarang ini indonesia seperrtinya lagi gandrung musik melo melo sendu gitu gan hehehe
 
Back
Top