Pemasangan kawat gigi pada remaja

yayu19

New member
Jaman sekarang sudah pemasangan kawat gigi sudah bukan lagi hal yang asing di kalangan masyarakat apa lagi kalangan remaja, bahkan mungkin sudah di anggap sebagai tren fashion untuk memperlihatkan tingkat sosial ekonomi keluarga mereka. Banyak para remaja yang rela datang ke tukang gigi abal-abal hanya demi ingin memasang kawat gigi atau lebih di kenal sebagai behel dengan lebih murah di bandingkan harus pergi ke dokter gigi yang pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk sekali pasang kawat gigi ini.

Demi di bilang anak gaul mungkin :) atau biar gak ketinggalan jaman jadi mereka rela melakukan apa saja asalkan apa yang mereka inginkan tercapai :), karena ke tidak mampuan ekonomi keluarga, remaja-remaja yang ingin memasang kawat gigi rela menabung bahkan mungkin sampai tidak jajan agar bisa mengumpulkan uang untuk nantinya di pakai biaya memasang kawat gigi tersebut. Ini sangat di sayangkan sekali, padahal mereka harusnya memikirkan tentang efek samping dari pemasangan kawat gigi, apakah aman, serta mereka juga harus memperhatikan peralatan yang di pakai oleh AHLI GIGI ( bukan Dokter) yang mereka datangi.

Karena apabila kita tidak memperhatikan peralatan serta keamanannya maka bisa saja banyak penyakit-penyakit yang bisa menular hanya karena peralatan si ahli gigi yang bekas di pakai oleh orang dengan penderita HIV/ AIDS misalnya ya :) . Untuk itu peran orang tua disini sangatlah penting untuk memperhatikan anak-anaknya agar tidak melakukan hal yang dapat mengancam kesehatan dirinya sendiri. Berikan pengarahan tentang bahaya pemasangan kawat gigi yang bukan pada ahlinya yaitu Dokter gigi, karena pemasangan kawat gigi bukanlah hal yang sepele di perlukan penanganan khusus dan beberapa prosedur sebelum dokter memutuskan pemasangan kawat gigi di perlukan atau tidak.

Semoga bermanfaat ya :) Terima kasih
 
Menurut saya sih malah kalau pake kawat itu kotor kelihatannya
 
Back
Top