Cara tepat sehatkan organ otak

indriyaniteni

New member
Otak merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi sebagai pengendalian pada diri manusia dalam berpikir dan memerintah anggota tubuh yang lain seperti mulut, tangan atau kaki untuk bergerak.

Namun jika organ otak mengalami gangguan kemungkinan besar dapat membuat kita menjadi stres dan rentan mengalami sakit, disebabkan fungsinya tidak berjalan dengan lancar.

Selama ini banyak orang yang menjalankan pola hidupnya hanya bertujuan untuk menyehatkan tubuhnya saja, padahal otak juga sangat perlu dijaga kesehatannya loh. Maka dari itu, lakukanlah beberapa cara tepat berikut ini, agar kesehatan otak anda terjaga.

  • Berjalan kaki. Dengan anda berjalan kaki selama 20 menit setiap hari, maka otak Anda pun akan mendapatkan tambahan nutrisi lebih banyak, pikiran menjadi segar, kinerja otak terutama pada pusat memori mengalami peningkatan, jadi ga bakalan banyak lupa deh.
  • Berhenti dari seringnya merasa khawatir, sebab kekhawatiran yang ditanamkan dalam pikiran akan membuat otak bekerja dua kali lebih keras dan menimbulkan stres berkepanjangan di kemudian hari, membuang-buang tenaga untuk berpikir tentang hal-hal negatif yang tidak baik bagi kesehatan Anda, baik jasmani maupun rohani.
  • Olahraga. Ketika tubuh bugar dan sehat, maka jiwa Anda akan terdorong untuk lebih bersemangat lagi dalam beraktivitas. Jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk kesehatan dan kebugaran otak diantaranya yakni Seperti berjalan kaki, yoga, dan berenang. Awas pilih salah satunya aja ya, jangan semuanya dilakukan, dan pilihlah mana yang lebih cocok untuk anda jalani
  • Mancampurkan kunyit pada makanan. Kunyit sangat baik untuk kesehatan otak karena dapat mengurangi berbagai gangguan di otak. Komponen yang terdapat pada kunyit ternyata dapat menyegarkan sel induk pada otak.
  • Bermain dengan alam, inilah yang sampai saat ini banyak dilakukan orang-orang dalam menyehatkan organ otaknya. Sebab efek baik yang di rasakan nya sangat cepat terasa,sebab warna-warni pada alam dapat memberikan ketenangan pada pikiran, dan raga manusia. Maka dari itu sesekali luangkan waktu Anda untuk bermain atau sekadar mengunjungi alam bebas. Dengan demikian, maka hidup Anda akan terasa lebih baik dan terbebas dari stres atau depresi.
  • Makan buah dan sayuran
  • Meditasi,inilah cara terbaik untuk menyehatkan otak. Dengan bermeditasi maka otak seseorang akan merasa tenang dan damai. Meditasi juga ternyata dapat membantu menghilangkan stres yang dihasilkan oleh pikiran yang tidak sehat.
  • Tertawa. Setelah di teliti ternyata salah satu cara ini sangat baik untuk menyehatkan otak, karena dengan tertawa, Anda dapat membuat pikiran menjadi lebih santai. Ketika pikiran kita santai, maka tubuh kita juga akan menjadi sehat. Tapi di saranin kalo lagi sendiri, jangan lakukan cara ini ya cari aja lain yang sebelumnya, sebab nanti banyak orang menyangka kalo anda musti segera diajukan ke RSJ lagi.
  • Konsumsi rutin Suplemen herbal yang efektif dapat menyehatkan organ otak, dan suplemen kesehatan otak yang saat ini banyak orang menggunakannya yakni Brain Care Capsule
 
Back
Top