Ed Sheeran Telah Meriliskan Dua Single Terbaru

steven12345

New member
Setelah lama “berdiam” maka belakangan ini Ed Sheeran telah “kembali” dengan merilis dua single baru yaitu Castle On The Hill dan Shape Of You, dua lagu yang sedang menghebohkan dunia musik saat ini. Pada kesempatan ini kita akan sedikit “mengupas” tentang salah satunya saja yaitu Shape Of You.

Perbedaan dari dua single terbaru ini dibandingkan lagu-lagu sebelumnya

Awal Januari lalu, tepatnya tanggal enam, Ed Sheeran merilis dua single terbarunya yang berjudul Shape of You dan Castle on the Hill. Memang dasar penulis lagu handal, Ed Sheeran langsung menghipnotis 13 juta pendengar Spotify dalam waktu 24 jam saja. Sudah bisa diprediksi, kedua lagu ini langsung menjadi hits dan merajai puncak-puncak tangga lagu di Eropa dan Amerika. Lupakan lagu Sheeran yang slow dan romantis. Lupakan Sheeran yang mendayu-dayu. Kedua lagu ini menawarkan warna musik yang berbeda dari hits singlenya terdahulu. Shape of You misalnya, bercerita tentang ketertarikan Sheeran kepada seorang wanita yang ditemuinya di bar namun alih-alih memujanya dengan berbagai kata romantis, Sheeran menggambarkan ketertarikan yang cenderung “lustful” dan penuh hasrat. Simak saja liriknya: “Say, boy, let’s not talk too much//Grab on my waist and put that body on me// atau /Last night you were in my room//And now my bedsheets smell like you…”

Shape Of You meskipun unik tapi masih mengandung ciri khas dari Ed Sheeran

Ed Sheeran bisa saja mencoba warna musik yang berbeda dalam Shape of You dengan memilih beat dan tempo yang lumayan cepat. Tapi jika didengarkan dengan seksama, ciri khas Sheeran masih “terlihat” lewat kekuatan liriknya. Walau banyak yang berpendapat bahwa opening lagu ini agak mirip dengan Cheap Thrills milik Sia, pada akhirnya, Shape of You tetap saja lagu yang segar dan tentunya berbeda dengan Cheap Thrills dari segi tema.

Kesuksesan dari dua single terbarunya

Sensasi yang diberikan Sheeran tentunya berhasil mengantarkan lagu-lagunya merangkak naik dengan pasti di tangga lagu. Pada tanggal 17 January 2017, Sheeran kembali menorehkan sejarah dengan menempatkan Shape of You di posisi 1 Billboard 100, sementara “Castle on the Hill” di posisi 6. Prestasi ini menjadikan Sheeran sebagai musisi pertama yang berhasil menempatkan dua hit single secara bersamaan dalam urutan sepuluh besar. Tak diragukan lagi, Ed Sheeran adalah salah satu penyanyi/pencipta lagu yang sangat berbakat di dunia musik. Untuk bisa menikmati dua lagu hit tersebut maka langsunglah downloadnya di website laguaz.net, pasti menyenangkan anda.
 
Back
Top