Ini caranya menghilangkan pesimis dan menjadi optimis.
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Ini caranya menghilangkan pesimis dan menjadi optimis.

Pernahkah kamu mengatakan kata-kata berikut ini:

“Aku gak bisa!”
“Ini susah banget!”
“Lagian juga kalo aku nyoba, paling-paling gak berhasil”
“Apaan, aku gagal terus.”

Pernah?

Namanya hidup, pasti ada tantangannya kan.
Tapi tantangan ini balik lagi ke kamu sih: mau kamu ambil atau nggak.

Seringnya, orang tidak mengambil tantangan yang ada.
Belum juga mencoba, sudah bilang pasti gagal.

Ini adalah pesimisme!
Pesimis ini bisa berbahaya.

Inilah “musuh dalam selimut” sejati.
Kamu gak pernah liat bentuknya, tapi suara dan pengaruhnya membuatmu enggan melangkah.

Makanya kamu perlu tau nih caranya melawan rasa takut dan pikiran jelek ini…
Plus menemukan cara untuk sukses.

Cara-cara di bawah ini cukup mendasar sih. Siapapun kamu, bisa mulai praktekkan setelah selesai baca.


Siap?

1. Ketahui saat pesimis ini muncul.

Yang paling penting dari menjauhkan sikap pesimis ini adalah SADAR.

Kamu harus menyadari saat sikap pesimis ini muncul.

Ciri-ciri pikiran jelek adalah, ia membuat dadamu terasa sesak.
Ia membuat ekspresimu jadi kecut, cemberut, dan membuat perasaanmu jengkel.

Segera setelah kamu sadar itu pikiran jelek, pindahkan pikiran itu ke hal lain.
Kesadaran/awareness ini penting banget, supaya kamu bisa maju ke langkah berikutnya.


2. Untuk hilangkan pesimis, temukan ketenanganmu.

Yang kedua adalah tenang. Harus pede!
Kamu harus yakin sama dirimu sendiri.
Kepedean ini membantu kamu untuk mencoba resiko baru.

Contohnya nih, kamu mau gabung ke suatu komunitas tapi malu karena gak ada yang kamu kenal. Lagian kamu nggak pede buat gabung ke komunitas itu.
Terus gimana?

Yaa pikirkan hal-hal positif baru yang bakal kamu dapetin di sana.
Temen baru, menambah wawasan, makin gaul… ya kan?

Pikiran positif ini harus dipertahankan, biar optimis dan nggak takut.
Lagipula, hampir semua komunitas selalu menyambut pemula dengan hangat dan ramah.

Terus, kamu harus buat langkah-langkah kecil yang mudah untuk kamu lakukan.
Semakin gampang kamu selesaikan, semakin gampang kepedeanmu muncul.

Gak usah pikirin hal-hal jelek yang muncul.
Pikirin hal-hal hebat yang bakal kamu alami kalo kamu sudah mengambil langkah maju.


3. Nggak ada yang sempurna.

Nggak papa memulai dengan kesalahan. Cuek aja!
Jadi, buang jauh-jauh deh pikiran untuk jadi sempurna.
Enaknya kamu penuhi dirimu dengan pikiran positif dan yakin sama yang mau kamu raih.

Paulo Coelho pernah berkata:
Ketika kamu menginginkan sesuatu dan sungguh-sungguh menginginkannya…
Alam semesta dan seisinya akan bersatu mewujudkan keinginanmu itu.

Abaikan suara pesimis itu.
Sadari, dan terimalah diri bahwa gak ada yang sempurna.

Dengan gitu, kamu bisa maju terus dan melibas tantangan di depan mata.

Asik?
Sukses terus ya!
hairobi hairobi is offline
Village Level

Post: 27
 
       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.