WisataTempat Wisata di Semarang

alfinfafaz1

New member
WisataTempat Wisata di Semarang

Tempat wisata di Semarang. Semarang merupakan ibukota Propinsi Jawa Tengah, Indonesia yang terletak kurang lebih 558 km samping timur Jakarta, atau 512 km samping barat Surabaya dengan luas Kota 373. 67 km2.

Semarang yaitu kota metropolitan paling besar ke lima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, serta Medan. Semarang juga adalah ruang Metropolitan Kedungsapur (Kendal, Demak, Ungaran Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, serta Purwodadi Kabupaten Grobogan) dengan masyarakat sekitaran 6 juta jiwa yang terdiri atas 16 kecamatan serta 177 kelurahan.

Cara paling baik menuju Kota Semarang yaitu dengan memakai angkutan kereta api menuju Stasiun tawang atau stasiun Semarang poncol. Anda dapat juga memakai pesawat menuju bandara Achmad yani Semarang.

Alternatif yang lain, anda bisa memakai kendaraan umum bus dari kelas ekonomi sampai eksekutif ada untuk maksud Kota Semarang. Bila mau lebih nayaman lagi liburan berbarengan keluarga, anda dapat memakai kendaraan pribadi untuk menuju Kota Semarang. Untuk penginapan baiknya tentukan penginapan yang ada dekat dengan jalan protokol, stasiun, serta terminal untuk mempermudah akses menuju object wisata pilihan anda.

Kota Semarang mempunyai pilihan untuk object wisata alam diantaranya wisata alam Pulau Tirangcawang di Kelurahan Tugu, Pantai Tirang di Kelurahan Tambak Harjo, Pantai Marina di Kelurahan Tawangsari, Pantai Maron di Kelurahan Tambak Harjo, Goa Kreo di Kelurahan Kandri, serta Taman Lele Semarang di Kelurahan Tambakaji. Kota Semarang juga populer dengan wisata sejarahnya diantaranya kunjungan ke Museum MURI, Museum Perubahan Islam Jawa Tengah, Museum Jamu Nyonya Meneer, Museum Jawa Tengah, Museum Mandala Bhakti, Lawang Sewu, Tugu Muda, Candi Tugu, danKota Tua Semarang.

Untuk anda yang mau lakukan wisata religius, anda bisa bertandang ke Masjid Baiturrahman Semarang, Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Kauman Semarang, Klenteng Sam Po Kong, Gereja Blenduk, Gereja Katedral Semarang, serta Pagoda Buddhagaya.

Semarang juga adalah kota yang cocok untuk liburan berbarengan keluarga lantaran di dalamnya ada banyak wisata keluarga serta berbelanja diantaranya Wonderia, Kebun Binatang Tinjomoyo, Taman Mini Jawa Tengah (Maerokoco), Pasar Johar, Citra Land Mall, Java Mall, Paragon Mall, Sri Ratu, DP Mall, serta M-Art Shop.

Diluar itu, yang bikin menarik, anda dapat juga menjelajahi pariwisata di Kabupaten Semarang lantaran di dukung oleh keringanan aksestabilitas jalur jalan raya ekonomi menuju semuanya object wisata. Anda bisa berkunjung ke wisata alam yang ada di Kabupaten Semarang diantaranya Bukit Cinta, Rawa Pening, Curug Lawe, Curug Benowo, Air Terjun Baladewa, Air Terjun Semirang, Air Kali Pancur, Bandungan, Umbul Sidomukti, Umbul Songo Kopeng, serta Brown Canyon.

Wisata sejarah di Kabupaten Semarang diantaranya Benteng Williem II, Candi Ngempon, Gedong Songo, Candi Klero, Candi Dukuh, Museum Perjuangan Palagan Ambarawa, serta Museum Kereta Api Ambarawa. Anda dapat juga berwisata ke desa unik yang ada di Kabupaten Semarang diantaranya Agrowisata Kampung Kopi Banaran, Kampung Seni (Lerep Ungaran Barat), Desa Wisata Toga Patemon, serta Kampung Cowboy.

Alamat : Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

KARIMUN JAWA


Berkunjung ke Surga Wisata Tropis Sembari Snorkling Di Tengah Laut, Jawa Tengah-Indonesia

Apakah anda tengah memikirkan tentang surga ideal untuk berlibur musim panas anda? Bila yang ada pada fikiran anda itu berbentuk pasir putih, pantai yang dikelilingi oleh pohon kelapa, air berwarna hijau kebiru-biruan yang begitu jernih, atau cuaca hangat selama th..

Jadi, kepulauan Karimunjawa adalah surga buat anda. Karimunjawa ini terdapat kurang lebih 85 km dari kota Jepara Jawa Tengah serta jadi satu tempat yang harus anda kunjungi waktu berlibur.

Mengapa? Lantaran di sana anda dapat nikmati peristiwa berlibur di ‘surga yang diimpikan’ dengan tambah nyaman mengingat tempatnya yang sedikit terisolasi dari keramaian kota. Bila tengah bukanlah puncak kunjungan, mungkin sepanjang hari penuh anda tak menjumpai wisatawan lain.

Pulau intinya cukup besar sebagai pengawal pulau-pulau lain yang letaknya ada di dalam samudera memiliki ukuran panjang kurang lebih 25 km serta lebar 10 km, di mana sisi samping selatan banyak tertutup hutan.

Yang diapit di antara hutan serta ujung selatan yaitu kota paling utama pulau yang bernama Karimunjawa. Ini yaitu tempat terluas yang kerap ditempati oleh turis, walau anda bisa tinggal di hotel apung yang letaknya ada di dalam laut serta jadi satu diantara resort unggulan.

Cuma saja bentuk akomodasi untuk penginapan paling banyak di sana yaitu homestay, di mana anda bisa tinggal dirumah penduduk serta dapat nikmati kebersamaan sembari menyantap makanan yang disajikan. Atau, anda bisa pula pergi ke warung sembari belanja.

Untuk kamar mandi, bila anda tinggal di homestay jadi anda mesti sharing. Namun anda janganlah cemas lantaran nyaris seluruh toiletnya bersih serta biasanya cuma dipakai untuk tamu. Jadi, mungkin saja saja cuma anda yang memakai kamar mandi di homestay.

Lantas, kegiatan apa sajakah yang menarik untuk dapat dikerjakan di Karimunjawa? Lantaran tempat ini berbentuk lautan yang jernih,makaberolahraga yang paling popular di sini yaitu snorkling, diving, berlayar, atau berkeliling pulau dengan motor.

Dengan begitu, anda dapat mengeksplorasi lokasi tepi pantai dengan pasir putihnya yang lembut. Bila untuk snorkling, umumnya dikerjakan dengan penjadwalan lebih dahulu lantaran ini memerlukan kapal.

Setelah itu, tempat penginapan anda bakal mengantarkan anda menuju ke dermaga untuk mencari nelayan yang bakal mengantarkan anda menuju ke spot snorkling paling baik di Karimunjawa.

Untuk tarif, rata-rata Rp300. 000* untuk 5 jam mengendarai kapal sampai sampai ke pulau-pulau pilihan, seperti Pulau Tengah, Tanjung Gelam, Menjangan Besar, Menjangan Kecil, serta spot


Lantaran gugusan pulau paling besar ini cukup luas, tentu langkah paling pas untuk dapat mengeksplorasi seluruh lokasi ini yaitu dengan memakai motor. Untuk tarif sewanya sendiri umumnya Rp75. 000* /hari. Dengan motor, anda dapat berkeliling pulau lebih enjoy lantaran nyaris seluruh ruang di pulau ini memiliki pantai-pantai yang spektakuler.

Bila anda bertandang ke spot ini, anda bisa lihat bagaimana pengelola konservasi mengorek-korek pasir serta menggosok-gosok kura-kura kecil supaya dapat melepas diri dari cangkang. Ini betul-betul pengalaman yg tidak terlupakan bila anda datang ke Pantai Barakuda.

Lantas, bagaimana caranya untuk dapat sampai ke Karimunjawa? Nah, untuk dapat sampai di sana, anda bisa memakai kapal ferry yang ada di pelabuhan kota Jepara. Dibutuhkan saat 2 jam dari terminal bus Semarang untuk tiba ditempat ini. Anda bisa pilih ferry cepat dengan cost Rp75. 000* pada hari Senin, Selasa, Jum’at serta Sabtu. Tetapi, bila anda mesti memakai kapal ferry lambat, dibutuhkan kurang lebih 6 jam dari Jepara pada hari Sabtu, Rabu, serta Senin.

Tetapi, bila cuaca tengah jelek, baik ferry cepat ataupun ferry lambat bakal terjerat di Jepara atau di kepulauan Karimunjawa. Sampai saat ini ada jugakapal ferry yang berlayar dari Semarang ke Karimunjawa.

Jadi, anda cuma tinggal pilih pelabuhan di kota mana yang bakal anda kunjungi sebelumnya naik kapal. Kemudian, anda bisa membuat ide berlibur anda. Memanglah saat tempuh dari Semarang lebih cepat. Namun, seluruh bergantung pada anda. Serta mengharapkan saja bila cuaca tengah bagus sampai anda bisa lakukan beberapa hal di sana.

Jadi, bila anda ingin berlibur ke Karimunjawa, jauhilah musim hujan lantaran air laut tengah tak ramah pada kapal yang anda naiki. Selain gelombang tinggi, angin lautnya juga kencang serta mampu menghempaskan kapal-kapal kecil.

Begitu banyak aktivitas wisata air yang ada di Karimunjawa, mungkin saja tempat inilah surga dunia yang tengah anda mencari untuk isi berlibur musim panas. Selamat liburan.
Info * : Harga bisa berubah setiap saat.

Baca juga: Tempat Wisata di Bandung

MUSEUM MANDALA BHAKTI

Museum Mandala Bhakti Menyimpan Senjata serta Perang!

Tempatnya persis di seberang selatan Tugu Muda, di Jalan Mgr. Soegijo Pranoto nomer 2 di Semarang. Adalah satu diantara gedung warisan Belanda, Museum Mandala Bhakti, atau komplitnya yaitu Museum Perjuangan Kodam IV/Diponegoro Mandala Bhakti, menaruh sejarah kepahlawanan serta semangat patriotisme prajurit Diponegoro.

“Mandala” bermakna lokasi, serta “Bhakti” bermakna dedikasi. Jadi, dari namanya, museum ini yaitu tempat dedikasi. Makna lebih luasnya begini : museum tempat pelestarian karya juang prajurit Diponegoro serta rakyat Jawa Tengah yang pernah turut berperang.

Berkunjung ke museum ini, Anda bakal tahu gedung ini telah berusia lebih kurang 82 th.. Th. 1930, gedung ini di bangun. Dahulu digunakan sebagai Pengadilan Tinggi (Raad van Juicetitie) untuk kelompok rakyat Eropa yang bertempat di Semarang. Didesain oleh arsitek handal Belanda, I. Kuhr E dari Firma Ooiman serta Van Leeuwen.
 
Back
Top