Kenali 7 Penyebab Nyeri Pada Payudara Anda

lelilailatinur

New member
Memang kaum wanita sering sekali nyeri pada payudara dan kerap menimbulkan kekhawatiran. Nyeri pada payudara dapat dirasakan pada bagian atas luar payudara dan dapat menjalar pada ketiak hingga ke lengan. Nyeri dengan jangka lama pada payudara dapat meningkatkan risiko bahaya kanker payudara, namun nyeri payudara bermacam-macam tidak semua nyeri pada payudara adalah ciri-ciri kanker payudara. Nah berikut kami penyebab lain dari nyeri payudara anda.

Siklus Menstruasi

Nyeri pada payudara saat menstruasi sangat kerap sekali terjadi pada jarak 3 hari sebelum menstruasi dan akan hilang jika setelah menstruasi selesai. Nyeri payudara saat menstruasi sangat umum sekali terjadi dan jangan khawatir terhadap nyerinya, nyeri pada jenis ini merupakan nyeri payudara siklik.

Benjolan Pada Payudara

Benjolan yang terjadi pada payudara dengan berbentuk bulat seperti kelereng ini merupakan benjolan yang bersifat jinak (non kanker) dan dapat memicu rasa nyeri pada payudara.

Ukuran Pada Payudara

Setiap wanita atau kaum hawa, sudah pasti ukuran payudara berbeda, namun wanita dengan ukuran payudara besar dapar mengalami nyeri pada payudara dan nyeri tersebut dapat menimbulkan nyeri pada leher, bahu dan punggung.

Retensi Air

Umum terjadi nyeri payudara penyebab dari siklus menstruasi, namun alasan lain anda nyeri payudara adalah kurangnya penyimpanan air pada tubuh.

Perkembangan payudara

Setiap para wanita pasti dapat mengalami pubertas, ketika dimana fase tersebut payudara anda akan tumbuh berkembang dan kemungkinan besar payudara anda akan terasa nyeri.

Penyakit Herpes

Penyakit herpes dapat tumbuh di daerah mana saja, namun pada umumnya penyakit herpes terjadi di bagian perut, leher dan sekitar area puting. Ketika penyakit herpes tersebut menyerang, maka payudara anda akan terasa nyeri dan panas.

Kista Pada Kantung Payudara

Kista merupakan salah satu benjolan yang tumbuh dan terjadi pada payudara bagian atas atau bagian bawah. Namun setiap benjolan bukan berarti tanda adanya kanker payudara, melainkan kista. Kista ini berbentuk benjolan kecil yang berisi cairan di dalamnya dan kista pada payudara anda ini kemungkinan besar dapat menimbulkan rasa nyeri yang amat sangat. Biasanya kista disebabkan oleh tingkat stres terlalu tinggi dan tanda akan memasuki masa monopouse

Kerap kalangan masyarakat menyebutkan rasa nyeri pada payudara merupakan akan timbulnya kanker payudara, namun jika rasa nyeri tersebut ada berkelanjutan, baiknya anda konsultasikan dengan medis dokter. Berikut Penjelasan dari thread kami, semoga bermanfaat.
 
trid ginian nih yg perlu dikaji.
(yg punya masalah bisa berkonsultasi disini. yakin op ngerti medis)
dp ujung2nya buka site jualan jeli-jimat pa herbual panulina.

- n1 -
 
Back
Top