Perbedaan Hotel, Guest House dan Resorts

SimplyLand

New member
Perbedaan-Hotel-Guest-House-dan-Resort.jpg


Perbedaan Hotel, Guest House dan Resort – Hotel dapat dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan pada harga, lokasi, fasilitas maupun jumlah kamar. Anda pastinye pernah mendengar yang namanya Hotel, Resort, Hostel, Cottage, Villa dan Guest House ?. Secara umum, maksud dari semua itu adalah sama yaitu sebagai tempat untuk menginap saat liburan maupun pekerjaan dan lain sebagainya.

Namun akomodasi diatas mempunyai fasilitas yang berbeda, nah berikut ini Guest House Indonesia akan membahas mengenai Perbedaan Hotel, Guest House dan Resort sehingga akan menambah pengetahuan anda mengenai jenis-jenis dari penginapan.

Hotel

Hampir semua masyarakat pasti mengenal yang namanya hotel. Hotel pada umumnya memiliki mbangunan bertingkat dan memiliki beberapa fasilitas yang dapat mendukung aktivitas tamu, selain itu hotel memiliki jumlah kamar yang banyak dibanding dengan penginapan lainnya.

Adapun fasilitas penunjang hotel pada umumnya ialah Restoran, Bar, Kolam Renang, Ruang Meeting, Tempat Gym, Salon & Spa lengkap dengan puluhan hingga ratusan staf yang akan melayani tamu.

Hotel juga memiliki kategori “bintang” untuk menunjukkan jumlah kamar dan luas kamar minimal, serta fasilitas yang disediakan mulai dari hotel berbintang 1 hingga hotel bintang 5.

Hotel merupakan jenis penginapan yang hitungan pembayarannya perkamar. Jadi akan lebih mahal bila anda membawa rombongan ataupun keluarga besar.

Guest House

Penginapan dengan jenis Guest House biasanya memiliki harga yang sangat terjangkau dibanding dengan hotel. Seperti penjelasan sebelumnya, Guest House merupakan penginapan yang cocok untuk rombongan maupun banyak orang. Sebab sistem persewaan Guest House biasanya Full satu rumah, namun ada juga yang bisa menyewakan perkamar. Semua fasilitas yang ada didalam gedung atau rumah dapat digunakan oleh tamu sesuai dengan keinginan. Mulai dari Dapur, Kulkas, TV dan lain sebagainya.

Resort

Resort biasanya memiliki ciri bangunan yang luas dan menawan serta terletak di lokasi yang sangat strategis. Biasanya resort terletak dipinggir pantai ataupun wilayah pegunungan dengan alam yang sejuk. Karena resort lebih mengutamakan fasilitas rekreasi, maka minimal resort harus memiliki fasilitas berupa restoran, kolam renang dan spa. Nah, dengan fasilitas yang lengkap membuat harga perkamar dari resort ini cenderung mahal.

Pesan Guest House Disini / Guest House Indonesia

Nah itulah Perbedaan Hotel, Guest House dan Resort, untuk selanjutnya kita akan membahas jenis penginapan lainnya.

Guest House Indonesia / Guest House Jogja / Penginapan Di Jogja / Perbedaan Hotel, Guest House dan Resort
 
Owh jadi gitu yaa bedanya, lebih keren resort dong ya
 
Back
Top