Apa Ini dia nih yang bisa menyebabkan bisul

aziherbaldjaya

New member
Bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkulosis, merupakan suatu infeksi kuman pada kulit. Umumnya bisul disebabkan oleh bakteri Streptokokus. Apabila beberapa jumlah bisul berkumpul satu dengan yang lain, maka bisul disebut dengan karbunkul

Infeksi bakteri ini dapat timbul dalam berbagai bentuk tergantung dari keadaan masing-masing individu, dan respon tubuh dan kuman didalam tubuh terhadap antibiotik antara individu satu dan yang lainnya berbeda.

Sebelum mengkonsumsi obat bisul di apotik, pada umumnya akan dilakukan pengeluaran pus atau nanah dari bisul apabila bisul tersebut sudah matang, atau dalam kondisi pus yang telah terkumpul, sehingga mudah untuk dikeluarkan. Karena dikhawatirkan apabila pus belum terkumpul akan sulit untuk dikeluarkan bahkan dapat meluas ke jaringan sekitarnya yang masih sehat.

Bisul pada anak dapat disebabkan oleh infeksi, infeksi ini kadang membutuhkan pengobatan dari luar seperti salep, antibiotik minum maupun suntik jika dirasakan infeksi semakin hebat. Yang menentukan jenis pengobatan inia dalah dokter, jika dokter menayrankan untuk antbiotik suntik mungkin memang infeksi yang terjadi tidak mempan dengan pengobatan lainnya.
 
Back
Top