Liburan Menyenangkan Dan Murah

SimplyLand

New member
Liburan-Menyenangkan-Dan-Murah-Ala-Backpacker.jpg


Hello sobat Scrummy Online, bagaimana nih kabarnya ?. Pastinya baik donk.
Untuk sobat Scrummy yang gemar jalan-jalan namun memiliki uang yang sedikit. Scrummy Online memiliki tips liburan murah, yang bisa sobat pakai. Untuk memperkirakan budget yang dikeluarkan, pertama yang harus dilakukan ialah sebagai berikut : Transportasi, Akomodasi dan Makanan, dan sisihkan beberapa saja untuk budget tak terduga.

Transportasi

Budget transportasi ini mencakup tiket pesawat, kereta api, bus atau moda trasportasi lainnya yang sobat gunakan. Untuk menghitung biaya dari transportasi yang digunakan berikut caranya.
1. Carilah info mengenai harga transportasi yang akan digunakan, sobat bisa mengeceknya di situs booking online. Pastikan sobat jangan hanya terpaku pada satu situs booking saja, gunakan dua, tiga dan seterusnya. Bisa jadi ada yang lagi promo. Setelah itu, totalkan seluruh total transportasi hingga sampai ke lokasi wisata.
2. Gunakan jenis transportasi lain, bila ternayata transportasi pilihan pertama terlalu mahal

Contoh : Harga tiket kereta Jakarta – Malang, harga Rp 300.000, (wah mahal sekali ya). Tenang, begini cara mengakalinya : sobat bisa menggunakan kereta Jakarta – Jogja Rp 105.000 (Ekonomi class) - Lalu Jogja – Malang Rp 110.000. Maka bila di total 105 + 110 = Rp 215.000. Dan terdapat sisa uang dari transportasi , maka sobat bisa menyisikan Rp 85.000,- untuk keperluan lainnya atau keperluan tak terduga.

Akomodasi (Penginapan)

Akomodasi atau penginapan sangatlah penting ketika sobat singgah di kota lain hanya untuk sekedar melepaskan lelah dan beristirahat. Sobat cukup cari informasi mengenai akomodasi backpacker kota tujuan yang memiliki harga murah. Nah untuk mencari biaya Akomodasi berikut caranya :

1. Cari dan kumpulkan informasi mengenai harga akomodasi kota tujuan dan filter akomodasi sesuai dengan kantong sobat. Setelah itu totalkan harga masing-masing penginapan. Rumus : Harga Akomodasi x Jumlah hari menginap.

2. namun bila sobat hanya sekedar singga sesaat, sobat tidak perlu menyewa akomodasi. Gunakan fasilitas umum yang tersedia di sekitaran, seperti Pom Bensin, masjid ataupun kantor polisi. Jadi uang yang digunakan untuk akomodasi bisa digunakan untuk yang lainnya.

Makanan

Makan, siapa yang tidak butuh makan. Ini dapat mencakup Makan-Minuman serta camilan untuk di jalan, tentunya untuk menerapkan budget ini sangatlah mudah. Batasi budget yang akan dikeluarkan untuk makan-minum, agar tidak terjadi over. Namun, harga tersebut harus disesuaikan dengan kota tujuan. Jika sobat ingin lebih irit lagi, sobat bisa membawa bekal makan dari rumah sebelum berangkat.

Destinasi Terbaik Dan Termurah

Disetiap negara ataupun daerah pastinya punya area backpacker yang dapat sobat kunjungi. Seperti Jalan Sosrowijayan dan Prawirotaman yang letaknya di Yogyakarta, Poppies Lane di Kuta Bali dan Monkey Forest di Uhud Bali, Jalan Kauman di Semarang, Cemoro Lawang, Sukapura/Tosari di Bromo dan lain sebagainya. Cari informasi di internet atau lain sebagainya.

Persiapkan Dokumen Perjalanan dan Lainnya

Sebelum pergi, sobat harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan selama perjalanan. Seperti tiket, passport atau lainnya. Dan pastikan sobat sisahkan uang 30% untuk pengeluaran tak terduga.

Jogja Scrummy / Oleh Oleh Jogja / Oleh Oleh Dude Herlino
 
Back
Top