Berbagai Hal Penting tentang Perlunya Pendidikan Anak SD

celestyn

New member
Pendidikan-Anak-SD.png

Pengertian mengenai pendidikan anak SD merupakan sesuatu yang sangat unik dan spesial. Mengapa? Karena ternyata pendidikan bagi anak sekolah dasar sangatlah banyak disebutkan dan harus rinci dari beberapa poin yang memang harus diikuti oleh orang tua. Apabila kita berpikir pendidikan anak sekolah dasar, khususnya anak kelas 1 yang masih bermain-main, ternyata pemikiran kita salah. Pendidikan anak SD (bagi yang berusia Sekolah Dasar) merupakan sesuatu yang sangat rumit. Hal yang berhubungan dengan anak-anak di Sekolah Dasar menjadi sesuatu yang rumit karena objek tersebut merupakan anak-anak dan anak-anak merupakan sesuatu yang ringkih dan tidak dapat asal-asalan dididik.

Pengertian dan berbagai hal mengenai pendidikan anak SD, salah satunya disampaikan oleh ahli Jean Piaget. Pengertian yang disampaikannya merupakan merupakan sebuah pengertian yang cukup spesial. Jean Piaget ini menyebutkan tentang bagaimana mengembangkan teori kognitif sebagai pendekatan belajar.

Piaget ini menyebutkan bahwa keterlibatan anak secara aktif dengan lingkungan fisik melalui pengalaman langsung. Selain itu, Piaget juga menyebutkan bahwa perkembangan intelektual anak merupakan sesuatu yang berkembang secara terus menerus. Tidak hanya itu, anak juga sudah memiliki motivasi dalam diri untuk mengembangkan intelektual yang dimiliki oleh dirinya sendiri.

Meskipun anak sudah memiliki motivasi untuk mengembangkan intelektualnya, namun sebagai orang tua kita harus tetap mengawal anak dalam mengetahui apa motivasinya dan apa kesenangannya. Sebagai orang tua dengan mendukung anak merupakan suatu keharusan.

Beberapa hal yang bisa dilakukan ialah:

  1. Mendukung anak dengan apa keinginannya, tetapi fokus pada satu hal saja ya.
  2. Contohkan dengan berbagai hal baik.
  3. Jangan lupa selalu ajarkan buah hati dengan pendidikan-pendidikan dasar, seperti pendidikan tentang agama apa yang dianut oleh anda dan keluarga. Contohkan juga dengan hal baik untuk masyarakat.

Setelah pengertian mengenai pendidikan anak SD, kini kita masuk pada pengertian tentang pengaplikasian dari berbagai asumsi diatas. Bagaimana cara mengaplikasikan pendidikan anak khususnya bagi kita orang tua? Mudah saja karena kini ada Wyeth Parenting Club. Dimana anda bisa bergabung? Mudah sekali. Anda cukup membuka smartphone anda, kemudian anda tinggal klik seputar Wyeth Parenting Club pada search engine di smartphone anda. Jika anda sudah bergabung, apa saja yang bisa anda dapatkan? Pada Wyeth Parenting Club, anda bisa mendapatkan berbagai hal mulai dari tes sederhana yang dapat mengetahui kemampuan buah hati, cara mengasuh anak dengan baik dan benar, video tutorial yang berhubungan dengan buah hati, smart consultation dengan para ahli. Dengan berbagai kemudahan dan keuntungan yang didapat, tentunya anda tidak ragu lagi untuk bergabung dengan Wyeth Parenting Club kan? Selamat Bergabung dengan Wyeth Parenting Club ini!
 
Back
Top