Novel Baswedan di Siram Air Keras
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #51   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Novel Baswedan di Siram Air Keras

200 Hari Penyerangan Novel, Keluarga Minta TGPF Segera Dibentuk


Rina Emilda, Istri Novel Baswedan/ Foto: Agung Pambudhy

Kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior KPK Novel Baswedan hingga 200 hari setelahnya belum juga menemukan titik terang. Pihak keluarga telah pesimis kepada kepolisian bisa mengusut tuntas kasus tersebut.

"Ya memang dari awal Pak Novel katakan kasus ini tidak akan terungkap. Kan sekarang sampai 200 hari kasus ini menjadi bukti. Memang kalau dari polisi tidak mengungkap (kasus penyiraman air keras Novel), kami sudah pesimis saja," ujar istri Novel Rina Emilda saat dihubungi detikcom, Selasa (31/10/2017) malam.

"Semakin lama waktunya, pengungkapan semakin sulit," lanjut Rina.

Rina mengatakan pihak keluarga tetap teguh untuk meminta pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF). Rina mengharapkan tim ini segera dibentuk untuk mengusut kasus sang suami.

"Kalau keluarga kan meminta bentuk tim gabungan. Memang belum ada kemajuan sampai hari 200 ini. Semoga saja segera, kalau alasannya tidak lengkap (kesepakatan) itu sudah lama. Keluarga maunya itu dibentuk sesegera mungkin," jelas Rina.

Rina mempertanyakan siapa sebenarnya yang bertanggung jawab atas kasus ini. Menurutnya seharusnya dari pihak kepolisianlah yang mengusut, bukan pihak keluarga yang mendorong terus.

"Jadi ini tanggung jawab siapa sebenarnya? Kan yang bertanggung jawab di sana (kepolisian). Bukan kami, kami kan korbannya kalau mereka bertangung jawab untuk menyelesaikan ya," kata Rina.

"Kalau tidak terugkap, yah memang beginilah gambaran hukum bagu saya dan suami (Novel Baswedan)," ucap dia.

Sebelumnya, pimpinan KPK menyebut masih akan mempertimbangkan desakan pembentukan TGPF untuk mengusut kasus Novel. Alasannya pimpinan KPK yang hadir belum lengkap.

"Diusulkan adanya TGPF untuk kasus Novel. Kami, karena yang terima 2 orang (dengan Bu Basaria), Pak Laode nggak ada, yang pasti KPK collective collegial. Hasilnya akan tanya pimpinan yang lain. Seandainya pimpinan lain setuju, bisa saja usulkan ke Presiden untuk bentuk TGPF," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo dalam konferensi pers di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (31/10).

Dikonfirmasi secara terpisah, Polri terus berupaya mengusut kasus Novel. Polri memastikan penyidik masih menyidik kasus tersebut.

"Kami berupaya untuk sesegera mungkin terungkap sehingga selesai satu per satu perkara," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.918
 
Reputasi: 1605

d-net:
       





Reply With Quote     #52   Report Post  

Re: Novel Baswedan di Siram Air Keras

ini kasus politik. menyelesaikannya bisa lewat jalur politik juga
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 2.008
 
Reputasi: 44

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 13
agungsuhada, akbar54, ardifebrian, drisvan, genitmudaku, ibamfx, jakartawebhosting.com, maduasli.jogja, MauIkutNimbrung, samsularifinshop, Tonisanjaya
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Anies Baswedan: Kasus Novel Aneh primaI Politik, Ekonomi & Hukum 5


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.