Novel Baswedan di Siram Air Keras
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online


Novel Baswedan di Siram Air Keras

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #51   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Novel Baswedan di Siram Air Keras

Kisah Novel, Dipolisikan Saat Berjuang Pulih dari Siraman Air Keras


Penyidik senior KPK Novel Baswedan dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Pelaporan itu dibuat oleh Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman.

Pelaporan ini bermula dari surat elektronik (e-mail) Novel yang dikirimkan pada Selasa (14/2) lalu. E-mail itu tak hanya dikirim ke Aris, tapi juga diteruskan atau di-CC ke beberapa anggota KPK lainnya.

Aris mengungkap pelaporan ini saat menghadiri rapat Pansus Angket KPK di DPR pada Selasa (29/8). Dia mengaku tersinggung dengan isi e-mail Novel yang keberatan atas mekanisme pengangkatan penyidik dari Polri. Novel menganggap mekanisme itu tidak sesuai dengan aturan internal KPK.

"Pada 14 Februari 2017, ada e-mail yang menyerang secara personal, tentu saya marah tersinggung terhina. Tidak terintegritas," kata Aris di rapat Pansus Angket KPK.

Aris pun melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya pada Rabu (13/8). Polisi menindaklanjuti laporan ini dengan menggelar perkara pada Kamis (21/8) lalu. Laporan Aris pun naik ke tahap penyidikan.

Aris yang merupakan atasan Novel di KPK merasa tersinggung karena Novel menyinggung soal kinerjanya.

"Intinya bahwa dari surat itu, media e-mail itu menyatakan Dirdik KPK diragukan integritasnya sebagai direktur. Kedua, Dirdik KPK adalah direktur terburuk sepanjang adanya KPK," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (31/8).

Penyidik Polda telah memintai keterangan Aris dalam kasus ini. Beberapa saksi lain akan dipanggil oleh penyidik di waktu depan.

"Kemudian pada tanggal 30 (Agustus 2017) dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan sebagai pelapor dan kemudian, tindak lanjut ke depan, kita akan memeriksa beberapa saksi yang mengetahui dan saksi yang kompeten dalam kasus ini," ucap Argo.

Sebagaimana diketahui, Novel kini tengah menjalani perawatan di Singapura atas serangan siraman keras yang terjadi lima bulan lalu. Terkait kasus tersebut, polisi telah memeriksa saksi-saksi.

Polisi juga sudah merilis sketsa wajah pelaku terduga penyerang Novel. Meski belum ada pelaku yang ditangkap, polisi menyatakan tak akan menutupi kasus ini.

Selain itu, polisi juga membuka akses selebar-lebarnya bagi KPK jika ingin melihat perkembangan penyelidikan kasus Novel.

Istri Novel Baswedan, Rina Emilda sendiri telah mengirimkan surat tulisan tangannya sendiri ke Presiden Joko Widodo pada Kamis (21/8) lalu. Juru bicara Istana, Johan Budi, yang menerangkan Presiden Jokowi segera menjadwalkan pertemuan itu.

Kondisi terakhir Novel, kondisi matanya masih belum menunjukkan kemajuan setelah operasi besar. Lapisan kornea mata kanan Novel masih belum tumbuh.

"Di mata kanan Novel belum ada perbaikan lagi karena masih ada sekitar 2 sampai 4 milimeter lapisan yang belum tumbuh," ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (28/8).

Sementara itu, jaringan yang akan ditempelkan ke mata kiri Novel menunjukkan perkembangan positif. Jaringan nantinya akan ditempelkan pada operasi tahap kedua.

"Setelah operasi di tahap 1 ini, jaringan dari gusi itu kan masih ditempelkan ke pipi ya, nanti baru di tahap kedua itu dipasangkan atau ditempelkan di mata bagian kiri. Jadi sejauh ini perkembangan masih positif, tidak ada tanda-tanda kerusakan dari penempelan itu," tutur Febri.

sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.769
 
Reputasi: 1673

Loading...
       





Reply With Quote     #52   Report Post  

Foto setya novanto dirumah sakit & menang praperadilan



Orang2 kesehatan pada mengkritik fotonya

Seriusan q liat gambarnya langsg hahh sakit kug buat lelucon sih, masak itu detak jangungnya flat berarti dah mati dunk, infusnya pke Y padahal cuma 1 NaCl 90 doang, capek de


Itu selang oksigen apa selang tabung gas #salfok

1 lagi itu liat tangan nya kaku bgt, yg ad org sekarat gitu mah lemas hadehh.. beneran itu bapak, sakit kug bangga



Banyak dibuat meme lucu juga

Tapi kemarin setnov menang praperadilan va KPK, kenapa bisa menang ya?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 7.603
 
Reputasi: 144






Reply With Quote     #53   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Foto setya novanto dirumah sakit & menang praperadilan

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post

Tapi kemarin setnov menang praperadilan va KPK, kenapa bisa menang ya?
menang. banyak yg menghubungkan karena ia dukung pemerintah. akan lain ceritanya jika ia kubu oposisi. Pengamat melihat kasusnya Harry Tanoe juga, ketika ia balik badan dukung pemerintah maka segalanya jadi usai.


namun KPK berjanji tetap akan memproses kasus setya novanto kendati memenangkan gugatan
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.769
 
Reputasi: 1673

d-net:





Reply With Quote     #54   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Novel Baswedan di Siram Air Keras

200 Hari Penyerangan Novel, Keluarga Minta TGPF Segera Dibentuk


Rina Emilda, Istri Novel Baswedan/ Foto: Agung Pambudhy

Kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior KPK Novel Baswedan hingga 200 hari setelahnya belum juga menemukan titik terang. Pihak keluarga telah pesimis kepada kepolisian bisa mengusut tuntas kasus tersebut.

"Ya memang dari awal Pak Novel katakan kasus ini tidak akan terungkap. Kan sekarang sampai 200 hari kasus ini menjadi bukti. Memang kalau dari polisi tidak mengungkap (kasus penyiraman air keras Novel), kami sudah pesimis saja," ujar istri Novel Rina Emilda saat dihubungi detikcom, Selasa (31/10/2017) malam.

"Semakin lama waktunya, pengungkapan semakin sulit," lanjut Rina.

Rina mengatakan pihak keluarga tetap teguh untuk meminta pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF). Rina mengharapkan tim ini segera dibentuk untuk mengusut kasus sang suami.

"Kalau keluarga kan meminta bentuk tim gabungan. Memang belum ada kemajuan sampai hari 200 ini. Semoga saja segera, kalau alasannya tidak lengkap (kesepakatan) itu sudah lama. Keluarga maunya itu dibentuk sesegera mungkin," jelas Rina.

Rina mempertanyakan siapa sebenarnya yang bertanggung jawab atas kasus ini. Menurutnya seharusnya dari pihak kepolisianlah yang mengusut, bukan pihak keluarga yang mendorong terus.

"Jadi ini tanggung jawab siapa sebenarnya? Kan yang bertanggung jawab di sana (kepolisian). Bukan kami, kami kan korbannya kalau mereka bertangung jawab untuk menyelesaikan ya," kata Rina.

"Kalau tidak terugkap, yah memang beginilah gambaran hukum bagu saya dan suami (Novel Baswedan)," ucap dia.

Sebelumnya, pimpinan KPK menyebut masih akan mempertimbangkan desakan pembentukan TGPF untuk mengusut kasus Novel. Alasannya pimpinan KPK yang hadir belum lengkap.

"Diusulkan adanya TGPF untuk kasus Novel. Kami, karena yang terima 2 orang (dengan Bu Basaria), Pak Laode nggak ada, yang pasti KPK collective collegial. Hasilnya akan tanya pimpinan yang lain. Seandainya pimpinan lain setuju, bisa saja usulkan ke Presiden untuk bentuk TGPF," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo dalam konferensi pers di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (31/10).

Dikonfirmasi secara terpisah, Polri terus berupaya mengusut kasus Novel. Polri memastikan penyidik masih menyidik kasus tersebut.

"Kami berupaya untuk sesegera mungkin terungkap sehingga selesai satu per satu perkara," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.769
 
Reputasi: 1673

d-net:





Reply With Quote     #55   Report Post  

Re: Novel Baswedan di Siram Air Keras

ini kasus politik. menyelesaikannya bisa lewat jalur politik juga
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 2.020
 
Reputasi: 44



loading...



Reply With Quote     #56   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Foto setya novanto dirumah sakit & menang praperadilan

Polisi Dinilai Terburu-Buru Sidik Dua Pimpinan KPK


Polisi dinilai gegabah menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo dan Saut Situmorang. Langkah kepolisian ini mendistorsi pemberantasan korupsi.

Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Febri Hendri menyayangkan munculnya surat ini. Menurutnya tindaklanjut laporan tindak pidana yang diajukan terhadap pimpinan KPK seharusnya tidak perlu menjadi prioritas polisi. Karena kasus dugaan korupsi KTP elektronik (e-KTP) masih bergulir.

"Menurut kami memang terlalu cepat, terbutu-buru," ucapnya saat dihubungi detikcom, Rabu (8/11/2017).

Febri mengingatkan polisi terikat nota kesepahaman dengan Kejaksaan dan KPK yang diteken pada 29 Maret 2017. Ketiga lembaga penegak hukum ini sepakat untuk memprioritaskan penuntasan kasus dugaan korupsi di tengah laporan tindak pidana.

Pasal 3 ayat 3 perjanjian itu menyebutkan para pihak memprioritaskan perlindungan terhadap saksi dan pelapor dengan mendahulukan penanganan perkara tindak pidana korupsi guna penyelesaian secepatnya.

Selain itu, Febri mengingatkan adanya surat edaran (SE) Bareskrim No.B/345/III/2005 tertanggal 7 Maret 2005 yang memerintahkan prioritas penanganan kasus dugaan korupsi dalam menangani berbagai laporan pidana.

Saut dan Agus dilaporkan oleh Sandi Kurniawan pada 9 Oktober 2017. Belakangan diketahui, Sandi merupakan anggota tim kuasa hukum Novanto yang tergabung dalam Yunadi and Associates.

Dimulainya penyidikan terhadap dua pimpinan KPK itu justru disampaikan kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi, bukan kepolisian yang menyidik kasusnya. Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan diterbitkan pada Selasa (7/11/2017). Sebagai pihak pelapor, Fredrich menyatakan bahwa anak buahnya telah menerima SPDP dari Polri terkait penyidikan kasus dua pimpinan KPK.

Aktivis dari Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM, Zainal Arifin Mochtar menambahkan sikap gegabah kepolisian semacam ini justru akan menghambat penuntasan kasus korupsi. Menurutnya untuk mencegah hal-hal semacam ini, Presiden harus langsung memimpin pemberantasan korupsi. Terbukti, beberapa aturan terkait sikap memprioritaskan penuntasan korupsi tak diindahkan polisi jika ada laporan.

"Ini kan sama saja men-distorsi kasus dugaan korupsi. Inilah kalau Presiden tidak memimpin langsung pemberantasan korupsi, melakukan hal-hal semacam itu berulang-ulang. Ini artinya sudah ada kepentingan," tandasnya.

Mantan Ketua Panita Seleksi Pimpinan KPK Destri Damayanti juga mengingatkan bahwa korupsi merupakan satu dari tiga kejahatan khusus yang menyandera Indonesia, selain terorisme dan narkoba. Menurutnya polisi harus memahami penuntasan korupsi sebagai prioritas di samping tindak pidana lainnya.

Jika status penyidikan kasus yang membelit dua pimpinan ini meningkat dan mendudukkan keduanya menjadi tersangka, maka penuntasan kasus korupsi mengalami kemandegan karena masalah kolektif-kolegial dalam pengambilan keputusan.

"Kami dulu memilih benar-benar susah, kini masalahnya seperti itu lagi," keluhnya.

sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.769
 
Reputasi: 1673






Reply With Quote     #57   Report Post  

Re: Foto setya novanto dirumah sakit & menang praperadilan

Yah baru mau mulai mengungkap kasus mega korupsi e-ktp, malah pimpinan kpk yang kena kriminalisasi.
Memang keduanya tersandung kasus apa tuan?
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 819
 
Reputasi: 18

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support





Reply With Quote     #58   Report Post  

Re: Foto setya novanto dirumah sakit & menang praperadilan

Kutip:
Oleh jakartawebhosting.com View Post
Yah baru mau mulai mengungkap kasus mega korupsi e-ktp, malah pimpinan kpk yang kena kriminalisasi.
Memang keduanya tersandung kasus apa tuan?
wah pemimpin kpk sekarang di kriminalisasi lagi?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 7.603
 
Reputasi: 144






Reply With Quote     #59   Report Post  

Re: Foto setya novanto dirumah sakit & menang praperadilan

katanya terkait surat palsu ya?
accunik.com accunik.com is offline
National Level

Post: 1.663
 





Reply With Quote     #60   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Foto setya novanto dirumah sakit & menang praperadilan

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
wah pemimpin kpk sekarang di kriminalisasi lagi?
pihak KPK bilang benar nah pihak setya novanto bilang benar. nanti kita lihat kuat mana nih
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.769
 
Reputasi: 1673

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 15
accunik.com, agungsuhada, akbar54, ardifebrian, drisvan, genitmudaku, ibamfx, jakartawebhosting.com, landin049, maduasli.jogja, MauIkutNimbrung, samsularifinshop, Tonisanjaya
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Anies Baswedan: Kasus Novel Aneh primaI Politik, Ekonomi & Hukum 5


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.