Solusi Toner Murah dan Penjelasannya

psatoner

New member
Solusi%20Toner%20Murah.png

Bagi sebagian pengguna Printer Laserjet banyak yang mencoba alternative untuk solusi toner murah seperti Refill, Rekondisi, Remanufactured & Compatible Toner, berikut akan dijelaskan kelebihan & kekurangan dari tiap alternative solusi tersebut:

1. Refill Toner adalah isi ulang serbuk toner cartridge laserjet printer yang sudah kosong, biasanya dengan biaya yang jauh lebih murah, namun resiko terjadinya masalah terkadang selalu ada karena tidak ada penggantian sparepart baru.

2. Rekondisi Toner adalah isi ulang serbuk toner & penggantian sparepart baru cartridge laserjet yang sudah mulai aus/rusak, dari segi biaya lebi mahal disbanding Refill tapi kualitas & ketahanan biasanya lebih baik dibanding refill karena ada penggantian sparepart baru.

3. Remanufaktur adalah daur ulang toner cartridge original yang sudah kosong dan masih bagus (masih terlihat baru) serta dilakukan penggantian sparepart baru 100% berkualitas, walaupun biayanya akan sedikit lebih mahal dibanding rekondisi namun untuk Kualitas & ketahanan jauh lebih terjamin dibanding Rekondisi ataupun Compatible, biasanya cocok bagi customer yang terbiasa dengan kualitas Original namun ingin biaya yg lebih ekonomis.

4. Compatible Toner adalah produk replica / tiruan dari Original yang menggunakan body & sparepart baru dan biaya yang lebih murah dari remanufaktur, karena menggunakan body non ori yang biasanya menggunakan kualitas plastik yang lebih rendah & kurang presisi (tidak kuat dibongkar pasang), serta ukuran sparepart yang terkadang tidak standard seperti original. Cocok bagi pengguna printer yg lebih mempriotitaskan segi ekonomis.

Demikian penjelasan untuk pilihan solusi toner murah sebagai alternative dari produk original, jadilah pengguna Printer Cerdas dalam memilih solusi serta selalu memilih Produk yang ramah lingkungan & alangkah baiknya lagi jika bisa menggunakan Produk dalam negeri.

NB: terkadang ada yang bilang menjual Remanufaktur namun ternyata barangnya adalah Compatible (Body non ori).

PSA Toner
 
Printer saat ini sangat diperlukan dalam bisnis dan keperluan lainnya. Maka bisa dibeli toner yang bagus dan murah, agar tetap bisa beroperasi printer laser jetnya.
 
Back
Top