Hasil Bola: Rashford Antar MU Singkirkan Anderlecht

bolapenalti

New member
HASIL PERTANDINGAN LIGA EUROPA – Di pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa Manchester United sukses meraih kemenangan 2-1 atas Anderlecht yang dihelat di Old Trafford pada hari Jumat(21/04) dini hari tadi.

Man United yang bertekad memenangkan pertandingan ini, langsung tampil menekan sejak menit-menit awal. Ketika laga baru memasuki menit ke-10 Henrikh Mkhitaryan membuka keunggulan bagi United. Berawal dari umpan terobosan dari Paul Pogba kepada Marcus Rashford di sisi kiri. Kemudia ia mencoba mengirim umpan kepada Zlatan Ibrahimovic, namun bola masih bisa diblok oleh pemain bertahan tim tamu. Bola kembali jatuh ke kaki Rashford, kemudian ia mengirimkan umpan kepada Mkhitaryan yang berdiri bebas. Pemain asal Armenia pun langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang, bola pun tidak bisa dihalau kiper Anderlecht Rubben.

Pada menit ke-21, Anderlecht mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan, sayang bola dari hasil sepakan Frank Acheampong masih melebar ke sisi gawang.

Anderlecht akhirnya benar-benar membuat keadaan kembali menjadi sama kuat lewat gol Hanni di menit 32. Diawali tembakan keras yang dilakukan Youri Tielemans masih membentur mistar gawang, bola rebound sukses dimaksimalkan Sofiane Hanni menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir skor pun masih imbang 1-1 untuk kedua tim.

Di babak kedua, Anderlecht langsung melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah. Ketika laga baru berjalan tiga menit tim tamu sempat mengancam gawang MU. Namun bola dari hasil sepakan Teodorczyk masih bisa dihalau oleh Antonio Valencia.

Manchester United bukan tanpa peluang. Pada menit ke-71, Ibrahimovic melepaskan tendangan keras ke gawang Anderlecht, namun aksi cekatan Ruben menggagalkan skenario Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia tersebut kembali memiliki peluang emas pada menit ke-82, tetapi bola hanya melebar ke samping kanan gawang lawan.

Rentetan peluang gagal dimaksimalkan United di sisa pertandingan. Skor 1-1 pun tetap bertahan hingga waktu normal usai. Laga pun harus dilanjutkan dengan babak tambahan.

Pada menit ke 101 di babak tambahan waktu, Pogba mencetak gol ke gawang Anderlecht, sayang gol tersebut dianulir wasit karena Marouane Fellaini dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Uro Spajic. Hingga babak pertama extra time kedudukan tetap bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua extra time, Marcus Rashford akhirnya mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-107. Berawal dari umpan lambung Daley Blind, kemudian Fellaini mengirimkan umpan kepada Rashford yang berada di dalam kotak penalti. Dengan sigap ia melepaskan tembakan kearah gawang dan bola tidak bisa dihalau oleh Ruben. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United.

Dengan hasil bola tadi malam, Manchester United berhak lolos ke babak semifinal Liga Europa bersama Schalke 04, Olympique Lyon dan Celta Vigo.
 
Back
Top