Layaknya Copet, Aplikasi Android Ini Bisa Curi Uang Milik Kalian!

mbahgaul

New member
Indogamers.com, Jakarta - Bagi kalian pengguna smartphone berbasis Android tentunya harus hati-hati. Sebab, baru-baru ini ditemukan sebuah aplikasi jahat yang mampu mencuri seluruh uang milik kalian loh! Jadi, artikel ini bisa dibilang wajib untuk kalian baca sampai habis!

57ba9e75ba7941471848053android-malware-virus-720x405.jpg

Aplikasi jahat tersebut ditemukan oleh perusahaan keamanan IT ternama di dunia yakni ESET. Menurut hasil pantauannya di Playstore, aplikasi bernama Boost View tersebut cukup cerdik dimana aplikasi tersebut bisa menjanjikan para penggunanya bisa mendapatkan uang dengan mudah hanya bermodalkan menonton video di Youtube. Padahal, cara tersebut hanyalah umpan belaka.

Sebab, setelah menggunakan aplikasi tersebut, kalian akan ditawarkan untuk pembelian konten di aplikasi tersebut melalui kartu kredit ataupun PayPal. Jika setuju, kalian akan dipersilahkan untuk mengautentifikasi akun Paypal milik kalian. Setelah itu, aplikasi jahat tersebut pun langsung bekerja untuk menyedot semua uang para penggunannya. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Sputkinews via Okezone (21/4/2017).


55a4b086205891436856454security-alert-google-android-malware-attack-rises-400-per-cent.jpeg

Menurut data yang dimiliki ESET, aplikasi penipuan tersebut sudah dipasang hingga 500 kali dalam kurun waktu satu minggu. Tidak hanya Boost View, ESET juga menemukan beberapa program ilegal lainnya seperti PaxVendor yang bisa langsung terkoneksi ke pasar perdagangan Bitcoin.



Sumber:http://www.indogamers.com/read/21/0...kasi-android-ini-bisa-curi-uang-milik-kalian/
 
hal hal serpti ini yang harus di waspadai, kalau saya sih jarang mengsinkronisasi atau meng autentifikasi aplikasi apapun dengan yang namana rekning online, baik paypal atau yang lain, karena itu sangat fatal, yang penting jangan mudah tergiur dengan penawaran penawaran premium konten dari aplikasi aplikasi yang kita pasang di handphone kita, karena kalau sudah kebobolan, kita nggak bisa nuntut,,
 
gak habis pikir nih... duit didompet bisa dicopet semarpun. si semarpun bisa keluar tangan ajaib ya...
coba ah ntar malem taruh semarpun dipunggung. cptw bisa mijit2 punggung bisa ngurangi cape kerja seharian.
lumayan gak mesti tiap hari nenggak jeli-jimat ajaib.
 
Back
Top