Rekomendasi Sarapan sehat untuk penderita diabetes

prinawidia

New member
Sarapan merupakan hal penting untuk semua orang, termasuk bagi penderita diabetes. Jika anda adalah seorang penderita diabetes, hal yang perlu diketahui adalah bahwa anda tidak boleh melewatkan sarapan. Sarapan yang sehat, dapat membantu mempertahankan berat badan ideal, dimana ini adalah salah satu faktor kunci dalam mengelola diabetes. Berikut ini adalah rekomendasi sarapan sehat bagi penderita diabetes.

Smoothies

Untuk sarapan, smoothies adalah pilihan yang tepat. Smoothies jika dibuat dengan bahan yang tepat, bisa memberi anda dorongan nutrisi tanpa meningkatkan kadar gula darah. Untuk membuat smoothies yang ramah diabetes, beberapa pilihan bagus untuk bahan dasar yaitu termasuk susu bebas lemak, yoghurt murni tanpa lemak, susu almond, atau bahkan teh hijau.

Oatmeal

Oatmeal adalah sereal tepat yang dapat anda nikmati beberapa kali dalam seminggu. Serat larut dalam gandum mampu memperlambat laju dimana kerusakan tubuh anda dan menyerap karbohidrat yang membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Oatmeal juga kaya akan asam lemak omega-3, folat, dan pottasium.

Sarapan dengan Barley

Rekomendasi sarapan sehat lainnya yaitu barley. Ini juga dapat membantu menjaga tingkat gula darah agar tetap terkendali. Sebuah studi tahun 2006 dari universitas Lund di Swedia menunjukan bahwa barley bisa dengan cepat memperbaiki kesehatan melalui caranya mengurangi kadar gula darah dan risiko diabetes.

Hal tersebut bisa terjadi karena campuran serat makanan yang ditemukan dalam barley. Yang ternyata juga dapat membantu mengurangi nafsu makan seseorang serta risiko penyakit kardiovaskular.
 
Back
Top